CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lawan Corona, Jokowi Borong 5 Juta Avigan dan Chloroquine
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74a3b2f4d69554ab7af6b8/lawan-corona-jokowi-borong-5-juta-avigan-dan-chloroquine

Lawan Corona, Jokowi Borong 5 Juta Avigan dan Chloroquine

Lawan Corona, Jokowi Borong 5 Juta Avigan dan Chloroquine

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski belum memiliki antivirus, Presiden Joko Widodo mengaku sudah memesan jutaan obat yang disebut ampuh untuk melawan Virus Corona di beberapa negara.

"Mengenai antivirus belum ditemukan. Dan ini yang saya sampaikan tadi adalah obat. Obat ini sudah dicoba 1,2, 3 negara dan beri kesembuhan," ujarnya, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/3).
 
Ia merinci obat-obatan yang sudah didatangkan ini adalah, pertama, Avigan. Pihaknya saat ini sudah mendatangkan 5.000 obat. "Dan dalam proses 2 juta," imbuhnya.

Kedua, lanjutnya, Chloroquine. "Kita telah siap 3 juta," aku dia.

Obat-obat ini, kata Jokowi, akan sampai di tangan pasien melalui dokter yang berkeliling dari rumah ke rumah, rumah sakit, serta puskesmas di kawasan terinfeksi.

"Saya sudah minta BUMN farmasi untuk memperbanyak produksinya," imbuh dia.

Sejauh ini, sejumlah negara masih berupaya mengembangkan obat anti-virus Corona. Namun demikian, beberapa pihak mengklaim obat jenis tertentu efektif dalam melawan COvid-19.

Pemerintah China mengklaim obat flu asal Jepang, Favipiravir atau Avigan, efektif digunakan untuk mengobati pasien virus corona.

Lawan Corona, Jokowi Borong 5 Juta Avigan dan Chloroquine

Selain itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim obat antimalaria bisa digunakan untuk mengobati orang yang terinfeksi virus corona. AFP menyebut obat yang dimaksudnya adalah chloroquine.

(psp/arh)

Semoga obat2 cepat terdistribusi ke masyarakat.

Td ane dah coba muter2 nyari nih obat ternyata pada nga ada yg jual lg.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...an-chloroquine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.dwayne. dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mini.minion
Halaman 1 dari 2
Di grup2 WA ada yg share tu cloroquine. Trus ada bantahan bahwa itu obat malaria
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Semoga berhasil melawan corona...
emoticon-Angel
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
chloroquine bukannya obat malaria? emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gaspol pak presiden...
Mesin udah mulai panas nih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
akhirnya
semangat pak presiden
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 9 balasan
"Mengenai antivirus belum ditemukan. Dan ini yang saya sampaikan tadi adalah obat. Obat ini sudah dicoba 1,2, 3 negara dan beri kesembuhan," ujarnya, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/3).
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:

Quote:


Chloroquine direkomendasiin Trump ama Elon Musk.

Avigan direkomendasiin China, tapi saat pengujian kpd hewan ada potensi menyebabkan kecacatan pada bayi, dan di Jepang approval oleh Kementrian Kesehatan disana thdp obat ini begitu lama tertunda dan produksinya dibatasi untuk kondisi2 darurat saja.

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh vyahka..
ganja aceh ga sekalian?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Gw mau Farah Quinnnya.

emoticon-Cool
Quote:


Virus Corona ada kemiripan dg Virus Malaria..emoticon-Big Grin
Sedang dicoba dg obat yg sama..emoticon-Big Grin
Quote:


Bukannya kau vita wulandari..emoticon-Big Grin
bukan waktu awal februari
china sdh kasitau obat malaria dan hiv bisa bikin sembuh dgn kemungkinan diatas 80%
barusan muter2 nyari nih obat ternyata pada kosong di apotik
Diubah oleh mini.minion
Quote:


Anjenk cape aku scrool down
Quote:


Sekelas donald trump aja ksh lampu hijau wajar klo jokowi jd ikut2 an 👍
Quote:


Klo ada ntar bukan berupa obat tp vaksin kyk nya.
Quote:


Kok pendek amat...
berita yg harusnya diapresiasi semua pihak, kyk gini aja msh ada yg nyampah emoticon-Cape d...
banyak amat ntar jantung sama ginjalnya pada ancur
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di