CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di Rumah, Nyobain Yuk Bikin Mie Instan Seenak Bikinan Warkop
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74a26a263772664876f891/mumpung-di-rumah-nyobain-yuk-bikin-mie-instan-seenak-bikinan-warkop

Mumpung di Rumah, Nyobain Yuk Bikin Mie Instan Seenak Bikinan Warkop

Mumpung di Rumah, Nyobain Yuk Bikin Mie Instan Seenak Bikinan Warkop
#mumpungdirumah kali ini ane bakalan nyeritain salah satu pengalaman temen ane yang pernah jadi koki di warkop daerah Jakarta Timur, cukup lama doi udh 4 tahun berkecimpung didunia dapur perwarkopanemoticon-Big Grin. Ternyata ada beberapa formula khusus yang bikin jajanan warkop jadi lebih enak.
Agak mindblowing, tapi inilah fakta yang ada dan dirasakan oleh banyak orang. Mie instan yang dibuat dari pabrik yang sama bahkan dengan harga yang sama, namun ketika sudah diolah oleh koki warkop rasanya justru jauh lebih nikmat, apa sih formula rahasianya?

1. Aer rebusan
Ini menjadi formula yang mendasar. Kenapa aer rebusan? Sebab, di warkop sekali ngerebus mie ga cuma satu bungkus mie tapi sebanyak apapun yang pesen itu langsung direbus secara bersamaan (hingga wajan mencukupi loh yaemoticon-Malu). Nah aer yang dipakai untuk ngerebus otomatis menyimpan sari-sari mie yang banyak tadi dan itu yang membuat kuah mie jadi makin josss.
Mumpung di Rumah, Nyobain Yuk Bikin Mie Instan Seenak Bikinan Warkop
nii bre mie nya double biar kenyang
emoticon-Ngakak

2. Sawi dan bawang goreng
Ini juga jadi poin tambahan gan/sis. Kenapa? Karena umumnya jika kita bikin mie sendiri gak pernah seramai ini isinya. Tapi oleh koki warkop seringkali menambahkan sawi dan bawang goreng. tentu saja ini menambah kenikmatan citarasa.

3. Sambel
Sambel yang dipake koki warkop bukan sambel kemasan loh, melainkan sambel hasil racikan sendiri yang kawan ane sendiri gamao kasih tau resep sambelnyaemoticon-Frown. Ya, racikan sambel oleh koki warkop menjadi titik utama mie jadi makin nikmat.

4. Aksesoris
Bukan aksesoris motor, apalagi aksesoris hp. Tapi macem² cemilan kaya gorengan, keripik, kerupuk, dll yang ada di warkop. Kalo kita makan mie pake gorengan warkop tuh berasa tambah wadaw sih rasanya. Ya walaupun pas kita coba dirumah rasanya biasa aja emoticon-Shutup.
Mumpung di Rumah, Nyobain Yuk Bikin Mie Instan Seenak Bikinan Warkop
(jadi nii gan mie aneemoticon-Big Grin)

Jangan lupa gan tambahin menu tambahan kaya telor, ayam, sosis, bakso, dll supaya mie nya makin nagih. Bikin mie instan juga ga harus punya skill masak sejago chef juna kokemoticon-Big Grin.

Daripada gan/sis keluyuran entah kemana disaat kondisi lingkungan yang lagi ga sehat, #mumpungdirumah anda anda bisa nyoba bikin mie seenak warkop. Terlebih lagi jika anda anda yang sudah punya atau ingin punya warung makan atau tempat tongkrongan, mie instan ala warkop bisa jadi salah satu menu utama agan.emoticon-Cendol Gan



Mengenai virus corona ane sebagai mahasiswa kesehatan di salah satu Politeknik Kesehatan Jakarta, sangat berterimakasih kepada volunteer, dokter², serta tenaga kesehatan lainnya yang turut andil menangani wabah covid-19 ini, gak lupa terimakasihnya kepada tenaga kerja lain yang tetap bekerja walaupun wabah ini lagi berkeliaran tanpa kalian roda ekonomi kita gaakan berputar gan.
emoticon-Shakehand2


Okeh semoga gan/sis semua dilindungi oleh Yang Maha Esa atas kesehatannya dan jangan lupa iseng² cobain bikin mie warkopnya #mumpungdirumah biar orang rumah tetap betah dirumah.
KEEP SAFE YA SEMUAemoticon-Jempol
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Diubah oleh FootballStory


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di