CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e749ed89775131c3f43aa51/teriak-tak-takut-ridwan-kamil-jemaah-mengamuk-karena-larangan-salat

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Sebuah video berdurasi 41 detik yang merekam kejadian sekelompok warga pria dewasa berupaya menurunkan baligo maklumat DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung beredar di WhatsApp, Jumat (20/3/2020).

Dalam video tersebut, sekelompok pria tersebut memprotes kebijakan peniadaan Salat Jumat akibat Covid-19 yang tertuang dalam maklumat tersebut.

Salah seorang pria dalam video berteriak meminta agar DKM Masjid Raya Bandung, "tidak takut dengan Ridwan Kamil, tetapi takut pada Allah."

Hal tersebut lalu disambung dengan teriakkan takbir. Beberapa orang lantas menurunkan baliho. Ketua DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung Muchtar Gandaatmaja membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, kejadiannya berlangsung beberapa waktu sebelum memasuki waktu zuhur di bagian utara masjid.

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

"Iya benar ada sekelompok warga yang datang. Saya dapat laporan dari keamanan ada ribut-ribut. Saya waktu itu sedang diwawancara beberapa televisi soal peniadaan Salat Jumat, jadi enggak lihat langsung," ungkapnya ketika dihubungi Ayobandung.com--jaringan Suara.com.

Dia mengatakan, sebelumnya pihak Polsek Regol telah memberitahu dirinya bahwa terdapat sekelompok warga yang ingin menyambanginya terkait aturan tersebut. Namun hal itu ditolaknya demi menjaga keamanan bersama.

"Pihak Polsek Regol beri tahu bahwa mereka ingin bertanya dalil ke saya soal Salat Jumat itu. Ya diskusi seperti itu kan panjang, harus di waktu khusus bukan di jalanan seperti ini," kata dia.

"Yang ada malah debat kusir, karena memang keinginan mereka adalah agar saya tanda tangan keterangan masjid untuk dibuka waktu Jumatan," kata dia.

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Muchtar menegaskan, Masjid Raya Alun-alun Bandung beroperasi di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, pihak Pemprov Jabar telah mengeluarkan instruksi melakukan pembatasan terkait ibadah yang mengundang massa, termasuk Salat Jumat.

"Kan tidak mungkin kami bikin aturan sendiri," ungkapnya.

Muchtar menuturkan, kelompok warga tersebut akhirya melakukan Salat Jumat di luar area Masjid Raya Alun-alun. Adapun masjid tersebut tetap membuka operasional untuk warga yang hendak beribadah sendiri-sendiri.


"Mereka salat Jumat di luar area masjid, sudah diamankan oleh pihak Polek Regol, Koramil dan Satpol PP setempat," ungkapnya.

Jihad Fisabilillah

Corona kan teman kitak2 ya gaes

Subhanallah

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Biarin aja deh mereka yang kena ngurangin populasi org idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
umat ono lagi umat ono lagi
emang kelakuan barbar emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Hmm... Kalo kena copid19 jgn teriak pemerintah tidak responsif thdp copid yak... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Didata aja, kalau udah sakit wajahnya dipampang di spanduk gede dekat rumahnya, biar warga bisa antisipasi, dan jangan diobati kalau ke rs emoticon-Blue Guy Smile (S)




















































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngengkelan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mikihara123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kaum ngeyel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Rombongan orang ini, merekalah yg teriak2 minta lockdown, nah ini baru contoh kecil, nah nanti meteka juga yg bakal protes untuk buat keributan.

Negara ini di tuntut ketegasan nya, buat aturan yg tegas, bila perlu perusuh boleh di tembak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yakin gw bagian yg suka reunian di taman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
astagaaa..larang larang orang ibadah dan mendekatkan diri.
Kalo emg saatnya, ngapain takut.

nauzubillahiminzalik..
zalim itu namanya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dasar kaum barbar jahiliyah di era modern. Bencana bagi alam semesta. Bigot agamis memang sebenarnya adalah benalu bagi peradaban manusia. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 14 lainnya memberi reputasi
Ketika masuk surga dan neraka iti ukurannys hanya sholat jumat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pretendalone dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orang bebal kayak gitu kalau kena covid justru bahaya, bahaya karna bakal menularkan sama yg lain yg ga tau apa2, ga bakal mau di karantina, dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 8 lainnya memberi reputasi
no komen deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kl ane, ane biarin aja, kl uda kena karantina dan jangan di obatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 3 lainnya memberi reputasi


Quote:


ngaco..
di tembak ya makin beringas treak jihad
emoticon-Shakehand2
ini mah butuh kesabaran kang emil mengedukasi nasbung jabar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
a gini ini kondisi masyarakatnya, diatur aja susah, kalo kalo tambah banyak yg disalahkan femerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Sudah sing waras ngalah!

Biarkan mereka shalat jumat !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Gpp diijinin, asal dikasih fyi gini

Kalo ente kena corona jangan mewek dan kita bakal blacklist ente. ngamuk dan bikin ulah : tembak ditempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
kalo kena corona jgn salahkan yg lain ya

takdir ditentukan yahweh arap
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di