CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Darurat Corona? Gausah Bingung, Bank BRI Tetep Buka Kok, Asalkan...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e749315c9518b1d055a31ef/darurat-corona-gausah-bingung-bank-bri-tetep-buka-kok-asalkan

Darurat Corona? Gausah Bingung, Bank BRI Tetep Buka Kok, Asalkan...




Akibat COVID-19 yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global, banyak aktivitas ditunda atau dilakukan secara jarak jauh.

Di Indonesia sendiri diberlakukan kebijakan
Work From Home (WFH) untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Beberapa sektor ekonomi tercatat mengalami pembatasan aktifitas, salah satunya aktifitas perbankan.

Lantas bagaimana dengan aktifitas perbankan di tanah air? Apakah juga benar-benar total memberlakukan Work From Home (WFH) dan lumpuh total? Khususnya Perusahaan Bank berpelat merah atau BUMN.

Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto mengatakan pihaknya tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan para pegawai.

"Bank BRI tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan para pekerja BRI sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator," katanya.

Dia mengatakan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memiliki cara unik mengajak masyarakat mengurangi risiko terpapar COVID-19, atau biasa disebut virus corona. Bank BRI mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian uang tunai atau cash dengan semakin gencar bertransaksi non tunai.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, ajakan ini merupakan upaya perseroan untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghadapi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Mengutip The Sun, World Health Organization (WHO) menghimbau masyarakat untuk menggunakan system pembayaran non tunai (contactless payments) untuk mengurangi risiko dari penyebaran COVID-19.

“Masyarakat dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI, Mobile Banking BRI (BRImo) maupun aplikasi LinkAja dalam bertransaksi sehingga mengurangi kontak dengan uang tunai,” imbuh Amam.

Bagi masyarakat yang masih tergantung terhadap transaksi dengan uang tunai tidak perlu khawatir, selama mencuci tangan dengan bersih setiap saat maka akan mengurangi risiko yang ada.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di