CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebut Virus Corona dengan Istilah 'Chinese Virus', Donald Trump Dianggap Rasis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e748bcec0cad7579d5b8c2e/sebut-virus-corona-dengan-istilah-chinese-virus-donald-trump-dianggap-rasis

Sebut Virus Corona dengan Istilah 'Chinese Virus', Donald Trump Dianggap Rasis

Sebut Virus Corona dengan Istilah 'Chinese Virus', Donald Trump Dianggap Rasis
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menjadi sorotan publik. Presiden yang memang terkenal kontroversial ini, mengeluarkan kata-kata sensitif saat berpidato di Gedung Putih pada hari Kamis (19 Maret 2020).

Dalam pidato tentang Corona itu Presiden Trump sempat menyebut virus corona dengan istilah 'Chinese Virus' atau Virus Cina secara berulang kali.

Penyebutan istilah tersebut jauh berbeda dari anjuran WHO yang telah memberikan nama COVID-19 untuk penyebutan virus corona itu sendiri.

Sontak saja Donald Trump langsung mendapat serbuan pertanyaan dari para wartawan yang hadir di Gedung Putih. Pasalnya, pernyataan Donald Trump tentang Virus Cina itu dianggap rasis dan seperti memberi stigma buruk terhadap etnis tertentu.



Namun Trump menampik dan bersikukuh bahwa dirinya tidak bermaksud menyangkut pautkan Virus Corona dengan ras tertentu. Ia mengaku hanya ingin menyebut dengan lebih spesifik dan akurat, karena virus corona tersebut memang berasal dari negeri Cina.

Selanjutnya Trump mengatakan bahwa tidak ada orang yang harus disalahkan atas peristiwa tersebarnya virus corona ini.
Trump juga tidak menganggap Cina sebagai biang keladi dari wabah penyakit ini.

Banyak orang menganggap ungkapan Trump tentang virus corona itu agak berlebihan, seolah-olah ditunggangi oleh sentimen pribadi. Seharusnya Donald Trump lebih menjaga kata-katanya agar tidak menimbulkan ketegangan dan ketersinggungan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sempat pula ada pemberitaan tentang diskriminasi terhadap warga keturunan Cina yang tinggal di Amerika Serikat. Ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang asli AS setelah wabah corona menyerang AS.

Perkataan Trump tentang virus Cina itu mungkin saja bisa menyakiti perasaan warga keturunan Cina di Amerika Serikat. Namun kembali lagi kepada pernyataan Donald Trump bahwa ia sama sekali tidak bermaksud rasis.

Sumber:
https://www.kompas.com/global/read/2...debat-wartawan
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
wah trump ini minta dibombardir virus nih kayaknya negaranya emoticon-Big Grin
profile-picture
iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nambah lagi dah
Dosanya Trump
emoticon-Belo



emoticon-No Sara Please
Dia selalu SPEEKTAKULER!! emoticon-Hammer2
Yaelah jadi inget penjelasannya si Trump, bahkan si Trump jadi keliatan orang sangat bijak pas jawab emoticon-Ngakak (S)

BTW sampe dibuat berita? Atau gimana ini? emoticon-Ngacir
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Diubah oleh argekandhis
hadehhh, apalagi ini,
kek gak ada kerjaan deh oranng seperti ini
buat kontroversi biar dipandang media dan mendapat perhatian masyarakat
Yg bilang Trump rasis itu orang kurang ilmu..emoticon-Big Grin
Virus Covid-19 ini memang Chinese Virus.. emoticon-Big Grin
Karena berasal dari China..emoticon-Big Grin

Lalu kenapa marah..emoticon-Big Grin
Memang dari China kan..emoticon-Big Grin

Ingat nggak kepanjangan MERS..emoticon-Big Grin
MERS = Middle East Respiratory Syndrome, ..
virus Timur Tengah..emoticon-Big Grin

Lalu apakah orang Timur Tengah marah saat itu..emoticon-Big Grin
Quote:


Ngetik apa kau ini sri..emoticon-Big Grin
Ngetik belepotan nihil makna gitu..emoticon-Big Grin

Quote:


Dosa apa..emoticon-Big Grin
Covid-19 memang Chinese Virus..emoticon-Big Grin

Apakah MERS yg dulu dijuluki Virus Timur Tengah juga membuat orang Timur Tengah marah..emoticon-Big Grin

Quote:


Yg Trump sampaikan tidak ada yg salah..emoticon-Big Grin
Virus dijuluki dari tempat pertama kali ditemukan..emoticon-Big Grin

Dasar kau kadrun fanatik agama pembenci Trump.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Maksud Trump yg mana sih?

Chinese = Negara China

Chinese = orang tiongkok

Setau ane kalo negara cina sebutan nya China bukan Chinese
Diubah oleh vegashin_ryu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di