CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Social Distancing Apa Sih? Kupas Tuntas, Yok!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e748b1dc342bb638021ff85/social-distancing-apa-sih-kupas-tuntas-yok

Social Distancing Apa Sih? Kupas Tuntas, Yok!


Pentingnya
Jaga Jarak Demi Lawan Corona!

Jadi Gan, Social distancing itu sebuah upaya untuk mencegah atau memperlambat rantai transmisi penyebaran dari suatu penyakit dengan menjaga jaraksatu sama lain alias nggak kumpul dan hindari aktivitas di ruang publik yang ramai. Jarak yang dianjurkan 1.5 - 2 meter.

Waktu yang direkomendasikan untuk social distancing oleh pemerintah adalah 14 hariterhitung sejak tanggal 15 Maret 2020, kemaren. Tapi kalo agan-agan sekalian baru tahu bisa kok mulai menghitung waktunya sejak #dirumahaja


Mulai Agan Sekalian Lakukan 


Cuci Tangan. Ya, biasakan kegiatan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara detail dan menyeluruh. kalo gak ada air dan sabun, agan dapat menggunakan hand sanitizeryang mengandung 60-95 persen alkohol. Karena alkohol telah terbukti mampu membunuh pathogen atau virus yang menyebabkan penyakit, termasuk corona, Covid-19. Jangan pula menyentuh wajah sembarangan bila tangan belum bersih, ya, gan!


Gunakanlah lengan untuk menutup mulut, Ketika agan sedang batuk atau bersin. Karena itu dapat menghalangi penyebaran virus. Apalagi kalo agan sedang berada di tempat ramai atau ruang publik berarti harus peduli akan kesehatan orang di sekitar agan.

Tidak Boleh  Dilakukan

1. Kumpul-kumpul

Karna kamu bisa saja melakukan kontak baik sengaja ataupun tidak sengaja. Kamu juga tidak tahu pasti siapa yang benar-benar sehat ataupun siapa yang telah terinfeksi. 

2. Berdekatan dengan orang lanjut usia

Penelitian mengatakan bahwa orang lanjut usia memiliki risiko yang lebih tinggi terinfeksi virus corona. Sedangkan virus bisa saja disebarkan oleh agan atau siapapun yang tidak menunjukkan gejala. 
Sebagai gantinya kamu perlu siapkan kebutuhan mereka sehari-hari seperti makanan dan perlengkapan mandi. Agan perlu tetap berkomunikasi dengan mereka dengan telpon ataupun video-call, supaya tidak merasa terisolasi.



Buat detailnya bisa baca di ayoksehat.com



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di