CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Keluhan atas Booking Traveloka yg Force Majeur karena pandemic Covit 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74874dfacb9503a17a7991/keluhan-atas-booking-traveloka-yg-force-majeur-karena-pandemic-covit-19

Keluhan atas Booking Traveloka yg Force Majeur karena pandemic Covit 19

Tgl 22 Des'19, saya booking Hostel Beary Best di Singapore utk perjalanan wisata selama 3 malam, dari 15-18 Mar 2020 dg booking id : 1039342806.

Sejak awal tahun 2020, sudah beredar luas penyebaran virus Corona yg berasal dari Wuhan.

Mengingat obat virus Corona ini belum ada, maka sejak 7 Feb 20, saya mengajukan REFUND atas booking diatas, dg alasan : sudah ada confirmed case di Singapore and tempat wisata spt Spectra ditutup, jadi tidak memumngkinkan saya utk berwisata ke Singapore.
Akan tetapi tanggapan pihak Traveloka dan Hostel Beary Best meremehkan bahaya kesehatan yg diakibatkan Corona virus ini dan hanya akan memberikan perpanjangan booking hingga akhir May 20.
Jelas saya berkeberatan dan tgl 6 Mar, saya mengajukan kembali pembatalan booking & request REFUND dan mendapatkan jawaban tidak pasti.

Mengingat penyebaran virus Corona ini sudah meluas ke seluruh dunia, maka akhirnya, tgl 15 Mar'2020 Pemerintah Singapore resmi mengeluarkan aturan Border Control sehubungan Virus Corona, dimana pendatang dari Asean hanya boleh masuk Singapore dg mengajukan Permit dan sesudah masuk Singapore harus melakukan Self Isolate 14 hari, jadi sama sekali tidak memungkinkan turis Indonesia datang ke Singapore. Kondisi ini pantas disebut FORCE MAJEUR.

 Hingga saat ini, saya masih belum menerima REFUND atas booking hostel.

Jadi tanggapan Traveloka masih saya tunggu kapan REFUND bisa didapat,

Keluhan atas Booking Traveloka yg Force Majeur karena pandemic Covit 19
Keluhan atas Booking Traveloka yg Force Majeur karena pandemic Covit 19
profile-picture
profile-picture
MWIMRSNAIL dan Phuka memberi reputasi
Diubah oleh Nick.Furry
semangat
Diubah oleh santoso03
sabar aja gan mungkin dari travelokanya lg ngurusin kebijakan refund full buat FM, klw agan mo nyoba tlp aja lg cs Traveloka nya lg.. biasanya she fast respon mereka
Jangan salah bro, justru kalau foce majeur itu pihak manapun tidak berkewajiban untuk mengganti rugi sampeyan.

Tapi biasanya pemerintah setempat akan keluarkan kebijakan bagi pelaku pariwisata, jadi yang harus anda kejar hotelnya, bukan traveloka. setelah dapat konfirmasi dari hotel bahwa bisa direfund, baru hub. pihak traveloka dgn menyertakan histori chat / email yang menyatakan bahwa hotel bersedia refund.
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan Quadpixel memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di