CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona Bisa Tembus 71.000 Saat April Gara-Gara Masyarakat Indonesia Tidak Peduli!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e746bff977513451e473d0e/corona-bisa-tembus-71000-saat-april-gara-gara-masyarakat-indonesia-tidak-peduli

Corona Bisa Tembus 71.000 Saat April Gara-Gara Masyarakat Indonesia Tidak Peduli!

Angka penularan COVID-19 di Indonesia berpotensi bertambah secara eksponensial–mengikuti deret ukur yang jumlahnya berangsur membesar dan kemudian tak terkendali–jika tidak ada upaya segera mengurangi laju penyebaran dengan menghilangkan faktor-faktor penting yang dapat memperluas wabah penyakit ini. Dengan analisis fungsi eksponensial, kami perkirakan–dengan data kasus sejak 2 Maret dan asumsi level penggandaan waktu kasus seperti Iran dan Italia–pada akhir April 2020 akan terdapat 11.000-71.000 kasus COVID-19 di Indonesia. Angka itu akan tercapai jika penanganan serangan coronavirus di negeri ini masih seperti saat ini: minim sekali informasi lokasi penderita dan kuantitas pemeriksaan penderita, sikap masyarakat kurang peduli untuk meminimalkan kontak antarorang, minimnya sanksi terhadap pelanggaran karantina mandiri, dan minimnya informasi lokasi yang harus dihindari masyarakat.

Apa langkah mencegah pertumbuhan eksponensial? Indonesia baru saja memasuki fase eksponensial. Tindakan segera memperlambat waktu penggandaan tersebut dapat dilakukan dengan:
1. Pemerintah dan petugas medis segera meningkatkan jumlah orang-orang berisiko yang diperiksa di daerah yang menjadi lokasi penderita ditemukan atau daerah yang memiliki indikasi penularan.
2. Pemerintah segera terbuka memberikan informasi tentang data lokasi penderita pada tingkat kecamatan sehingga masyarakat dapat ikut memeriksakan diri dan menghindari kontak dengan lokasi tersebut. Pembukaan lokasi kasus pada tingkat yang lebih besar dari kecamatan (kota/kabupaten) akan terlalu kasar dan tidak cukup untuk membantu mengisolasi masalah. Pembukaan lokasi pada tingkat lebih kecil dari kecamatan memerlukan pertimbangan yang sangat matang.
3. Pemerintah segera meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong tindakan mandiri masyarakat untuk meminimalkan kontak dengan orang lain. Lebih baik tinggal dan bekerja di rumah selama wabah.

Dengan pemanfaatan lebih intensif ilmu pengetahuan dan teknologi serta perbaikan kordinasi antarlembaga di dalam negeri maupun kerja sama antar organisasi di tingkat regional dan dan internasional, kami yakin pandemi ini bisa dikendalikan.

Sumber: https://www.kompas.com/sains/read/20...us-71000-akhir.

TOLONG YA YANG KEMARIN-KEMARIN MALAH LIBURAN, PULANG KAMPUNG, MERASA SOK KUAT, TIDAK TAKUT CORONA, HIDUP MATI SUDAH ADA CATATANNYA, DAN LAIN-LAIN. SIKAP DAN TINDAKAN LOE ITU MALAH BIKIN ORANG BANYAK MENDERITA. BUKAN RATUSAN LAGI NANTI YANG KENA TAPI RATUSAN RIBU ORANG BISA KENA GARA-GARA KELAKUAN LOE! GUE GA NYALAHIN YANG NYARI NAFKAH KARENA ITU SIH MAU GIMANA LAGI, TAPI YANG LIBURAN, MASIH NONGKRONG SANTAI KE TEMPAT RAME, PULANG KAMPUNG TOLONG LAH DI STOP DULU. BISA BAHAYA KALAU ORANG-ORANGNYA BEBAL GA NGERTI KONSEKUENSINYA! KITA MAU INDONESIA CEPETAN AMAN DARI CORONA. KARENA ITU KITA HARUS KERJASAMA!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maaf.istriku
Halaman 1 dari 5
Pd awalnya aja MENKES menutupi kasus Corona di indonesia... dan menganggap enteng itu Virus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
karena ini termasuk virus yg bisa sembuh sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
Masa jauh bgt gitu lonjakannya? Semoga ga kejadian deh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Di satu sisi bilang pemerintah lamban....
Di sisi lain.... Cuek bebek, wara Wiri seakan gak ada wabah, bahkan jumatan dan ngumpul2 dengan dada terbusung...
Kan kampret tuhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 14 lainnya memberi reputasi
Belum tau pas musim mudik. Bisa jutaan kasus baru ntar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lah kan bisa sembuh sendiri, bisa ditangkal pake jamu, virusnya bisa mati di iklim tropis, ras melayu pula, buat apa panik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bakal sebanyak itu kalau masyarakatnya bodo amat kaya sekarang.

Quote:


Nah itu tuh yang bikin kesel. Alasannya "kita tidak takut Corona, kita hanya takut pada Allah, Hidup Mati Sudah Ditentukan Sama yang Di Atas."

Ya kalau loe mau kena dan mati sendiri ya silakan tapi masalahnya ini kan menular, bisa ngajak-ngajak yang lain kena dan mati juga. Kita semua sedang berjuang mengurangi angka virusnya dengan cara social distancing. Ini malah sok jago sok kebal dari Corona.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 8 lainnya memberi reputasi
gapapa kok wajar pede aja masing masing bisa survive, atasi ketakutan masing masing yang paling penting ikuti himbauan tenaga ahli
profile-picture
profile-picture
gunman78 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
balik lagi ke kesadaran diri masing²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga analisis nya salah ya..
Ayo taati himbauan pemerintah demi kesehatan bersama..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Tenang aja, tinggal salahin pemerintah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kecepatan penyebaran bukannya masih di China dan Italia yg paling tinggi? Sehari nembus 50 orang lebih
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ngeri euy, negara2 di eropa sampai harus lockdown, secara infrastruktur mereka lebih maju dari indonesia
profile-picture
profile-picture
Chanfx dan rizaradri memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Sholat jumat aja masih digelar walaupun udah ada himbauan pempus, MUI, gub
Susah ngeyel banget jd orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
bukannya gara2 si jokowi gak close border?
kecuali wni, setop wna. kmrn malah wisman cinak masuk bebas ke padang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga yang 71000 gerombolan monaslimin semua yang hobinya suka demo berjilid jilid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan.takut dan jangan terkejut karena 6000 adalah angka keramat menuju pilpres 2024

Corona Bisa Tembus 71.000 Saat April Gara-Gara Masyarakat Indonesia Tidak Peduli!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mmg goblok..emoticon-Ngacir
Quote:


ini serius gan? boleh minta link?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di