CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Memasang Scrip Kode Lazy Load Gambar dan Iklan AdSense
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7468bcfacb9578dc155661/cara-memasang-scrip-kode-lazy-load-gambar-dan-iklan-adsense

Cara Memasang Scrip Kode Lazy Load Gambar dan Iklan AdSense

Tutorial ini merupakan lanjutan dari tutorial pembahasan cara mengatasi loading blog lambat dan berat akibat banyak mengandung konten gambar dan iklan. Pada tutorial ini saya akan membagikan cara bagaimana memasang scrip kode lazy load gambar sekaligus scrip kode lazy load Iklan Google AdSense yang terbukti dapat meningkatkan kecepatan load halaman blog.

Cara Memasang Scrip Kode Lazy Load Gambar dan Iklan AdSense


Untuk cara kerja script lazy load ini secara singkatnya adalah dimana gambar baru akan ditampilkan secara berangsur ketika pengguna mulai menjelajahi isi koten dari halaman awal menuju inti dan penutup. Secara otomatis beban load halaman akan berkurang karena keseluruhan gambar dan banner iklan tidak secara langsung ditampilkan dalam satu periode waktu.

Yang pertama Memasang Script Lazy Load Google AdSense

Script ini selain berfungsi untuk mencegah banner iklan ditampilkan secara bersamaan ketika suatu halaman blog baik home page maupun halaman konten, juga berfungsi untuk mengurangi jumlah kode javascript iklan. Pada umumnya setiap banner iklan mengandung kode javascript, tentunya ketika anda menerapkan banyak banner iklan akan banyak pula kodejavascript iklan mengikuti jumlah banner iklan yang dipasang. Dengan Scrip Lazy Load Google AdSense, anda hanya perlu memasang satu kode javascript saja, itu pun sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tidak murni berbentuk kode javascript sehingga tidak memberikan beban dan mempengaruhi kecepatan load blog. Baca Selengkapnya..



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di