CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Tips Jenis – Jenis Akomodasi Luar Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7464bb7414f53157390363/tips-jenis--jenis-akomodasi-luar-negeri

Tips Jenis – Jenis Akomodasi Luar Negeri

Kalau kita jalan-jalan atau liburan kemanapun baik di dalam maupun luar negeri pastilah kita membutuhkan akomodasi untuk menunjang keperluan selama kita liburan. Akomodasiadalah suatu yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan, misalnya tempat menginap atau tempat tinggal sementara bagi orang yang bepergian. Selain kalian jadi tahu bedanya, kalian juga jadi tahu harus menginap di mana saat liburan. Bisa kalian cocokan dengan kebutuhan dan budget kalian. 

1. Hotel,
hanya menggunakan sebagian fasilitas dari gedung. Fasilitas tersebutpun tergantung dengan jenis kamar dan hotel yang kalian pilih. Namun, fasilitas- fasilitas yang umumnya didapatkan adalah perlengkapan mandi, TV, AC, lemari, sandal, pembuat teh/kopi dan lain-lain digunakan secara gratis.

2. Villa, 
Bangunan villa dibangun di tempat yang masih alami atau hijau, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitar, sekaligus menghirup udara segar Jika dibandingkan dengan bujet menginap di hotel, harga sewa villa relatif lebih mahal. Tapi, kamu bisa menginap ramai-ramai dengan teman jika memilih villa sebagai sarana akomodasi.

3. Guest House,
umumnya dikelola langsung oleh si pemilik dan mungkin aja si pemilik juga tinggal di dalam rumah tersebut. Jadi, kamu terkesan seperti wisatawan yang sedang menumpang di rumah orang lain. Fasilitas yang ada adalah milik bersama.

4. Bungalow, 
berbentuk rumah, biasanya berlokasi di daerah pantai, pegunungan, atau taman.Tempat ini adalah Villa versi harga terjangkau.

5. Cottage, 
seperti viila, namun cottage tidak terlalu luas karena bangunannya lebih mirip pondok rumah kecil yang terpisah-pisah. Fasilitas yang ditawarkan disesuaikan dengan bintang yang dimiliki cottage.

6. Serviced Apartment, 
Keuntungan menginap di servied apartment adalah suasananya lebh privat seperti apartemen sendiri. Kamu nggak hanya bisa beristirahat, tapi juga melakukan kegiatan lain, seperti memasak, nge- gym, berenang, bersantai di kedai kopi, atau melakukan rapat dengan rekan bisnis.

7. Hostel, 
merupakan akomodasi yang mirip seperti asrama. Karena, tamu yang menginap di hostel harus berbagi dengan tamu lain yang nggak dikenal. Biasanya, yang menginap di hostel adalah wisatawan backpacker yang libura dengan bujet murah.

8. Lodge, 
akomodasi yang berdiri di tengah alam terbuka, di mana kamu bisa berinteraksi dengan alam, sekaligus binatang langka.

9.  Holiday Flatlets,
sejenis akomodasi yang dilengkapi dengan peralatan rumah tangga, peralatan rekreasi, dan peralatan olahraga yang disewakan secara mingguan / pada hari-hari libur dengan pelayanan / pemeliharaan dan pembersihan ruangan secara minimal.

10.  Inn, 
sejenis akomodasi yang berlokasi di daerah peristirahatan menghubungkan dua buah kota, menyediakan penginapan, makan dan minum, serta pelayanan umum lainnya, serta disewakan untuk umum bagi orang-orang yang mengadakan perjalanan dan singgah (beristirahat) untuk sementara waktu (kurang dari 24 jam dan jarang sampai 2 / 3 hari).

11.  Lodging House, 
sejenis rumah yang menyediakan tempat menginap untuk satu malam saja atau untuk waktu kurang dari 1 minggu sekali datang menginap.

12. Boarding House, 
yaitu suatu bangunan atau bagian dari bangunan yang menyediakan tempat menginap untuk waktu singkat seperti lodging house, hanya ditambah dengan makan dan minum.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di