CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gila, Ada 250 Hoaks Terkait Virus Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74637988b3cb25700ce871/gila-ada-250-hoaks-terkait-virus-corona

Gila, Ada 250 Hoaks Terkait Virus Corona!

Terkait penyebaran virus corona di Indonesia, ternyata di dunia maya banyak banget berita hoaks yang beredar. Para oknum gak bertanggung jawab ini membuat berita yang gak jelas kebenarannya. Biasanya berita hoaks ini tersebar melalui jejaring sosial.

Per tanggal 18 Maret 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mengidentifikasi 250 berita hoaks tentang virus corona. Angka yang cukup besar, dan gak menutup kemungkinan dampaknya juga akan besar di tengah masyarakat.

 Gila, Ada 250 Hoaks Terkait Virus Corona!
Berikut ini ada beberapa berita hoaks terkait virus corona yang beredar di dunia maya:

Presiden Joko Widodo Berlakukan Karantina Parsial

Informasi bahwa presiden Jokowi menerapkan karantina parsial bertebaran di WhatsApp. Faktanya, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden memastikan pesan itu hoaks dan tidak bersumber dari pernyataan Presiden.

Video Evakuasi Pasien Covid-19 di PGC

Beredar video di medsos memperlihatkan sebuah mobil ambulans diduga tengah mengangkut pasien Covid-19. Faktanya, menurut Property Manager PGC Jumowo Josafat, informasi tersebut hoaks.

Ahok Positif Terinfeksi Virus Corona

Beredar narasi di medsos bahwa Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Faktanya, klaim tersebut tidak berdasar. Ahok masih beraktivitas seperti biasa. Ahok malah mengunggah imbauan terkait isolasi mandiri di tengah peredaran virus corona.

Pramugari Lion Air Positif Covid-19 Dirawat di RS An-Nisa Tangerang

Beredar pula informasi dengan judul di atas. Informasi ini dibantah oleh manajemen RS An Nisa melalui akun Instagram resminya. Pihak RS menyebut, tidak merawat pasien positif Covid-19.

Pasien Positif Corona di RSUD Kajen Pekalongan

Informasi di atas beredar di WhatsApp, bahwa ada warga Desa Kulu, Karanganyar, Pekalongan yang positif Covid-19 tengah dirawat di RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan. Informasi tersebut hoaks dan telah dibantah oleh pihak RSUD Kajen.

Masih ada lagi nih GanSis yang hoaks – hoaks:

Quote:

Tuh GanSis, yuk lebih bijak lagi membagikan informasi terkait virus corona GanSis, biasakan untuk cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi yang didapat.



Diubah oleh salamsetirkiri
Tukang hoax biasanya dri kubu sebelah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di