CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Pemerintah Luncurkan Akun Chatbot Virus Corona COVID – 19, Ini Bentukannya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e745fb5f4d695631425be1d/pemerintah-luncurkan-akun-chatbot-virus-corona-covid--19-ini-bentukannya-gan

Pemerintah Luncurkan Akun Chatbot Virus Corona COVID – 19, Ini Bentukannya Gan!


Kemaren, Kamis 19 Maret 2020, pemerintah lewat Kemenkominfo meluncurkan akun chatbot virus corona COVID – 19. Masyarakat yang ingin tau informasi seputar virus corona, dapat menggunakan akun chatbot WhatsApp ini. Akun chatbot ini udah bisa digunakan mulai Jumat 20 Maret 2020. Nah berikut ini Ane mau share dikit gimana caranya supaya Agan dan Sista bisa conect dengan akun chatbot ini

Pemerintah Luncurkan Akun Chatbot Virus Corona COVID – 19, Ini Bentukannya Gan!

Caranya hampir sama dengan menambahkan akun kontak WhatsApp. Agan dan Sista tinggal masukin nomor +6281133399000 ke smartphone kalian. Selanjutnya masuk ke akun WA kalian, dan cari nomor yang tadi udah kalian masukin. Terserah kalian mau ngasih nomor tersebut nama apa, tapi dibawah akun chatbot itu akan ada tulisan “COVID19.GO.ID”. O iyah GanSis, disampingnya juga ada centang warna hijau yang menunjukkan kalau akun ini telah terverifikasi.

Untuk permulaan, Agan dan Sista coba sapa akun tersebut. Jika sudah, maka secara otomatis akan muncul balasan seperti ini.

Pemerintah Luncurkan Akun Chatbot Virus Corona COVID – 19, Ini Bentukannya Gan!

Untuk saat ini, chatbot WhatsApp COVID-19 pemerintah hanya akan memberikan informasi berdasarkan opsi pertanyaan yang telah dipilih, mulai dari 'Kabar COVID-19 terkini di Indonesia', 'Sebenarnya apa sih COVID-19 itu?', hingga soal 'Rumah Sakit Rujukan COVID-19'.

Bila kalian menanyakan di luar pertanyaan di atas, tentu berujung dengan kekecewaan, karena akan dikembalikan dengan chat yang sebelumnya di awal.

Dengen mengetik A, B, C, D, E, F, atau G terkait informasi yang ingin kalian ketahui, chatbot ini langsung membalasnya dengan jawaban yang standar. Hal ini dikarenakan akun ini dirancang memanfaatkan teknologi Artificial Intellgence (AI) atau kecerdasan buatan.

O iyah Agan dan Sista, informasi yang diberikan chatbot WhatsApp ini disediakan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB) dan Kementerian Kesehatan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
suswonoslawi dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
wew.. pake software yang itu ya bisa..
Baru tau gan ini ternyata ada botnya. Lumayan buat para emak bapak yang bisa langsung instan tanya tanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citra1717 dan 3 lainnya memberi reputasi
coba dulu ahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruthsteve dan 3 lainnya memberi reputasi
keren gan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ane udah nyobain gan.. dan emang beneran.. mantap emang pemerintah kita
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan manbrotheking memberi reputasi
Pemerintah Luncurkan Akun Chatbot Virus Corona COVID – 19, Ini Bentukannya Gan!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
wah boleh dicoba nih
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Udah lama tahu.. emoticon-Big Grin

Sayangnya disitu tidak ada menu penjelasan mengenai pengobatan Covid-19 .. emoticon-Big Grin

Masyarakat berhak tahu apa itu obat Avigan dan Chloroquine..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makemecoward dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waaaaaa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kirain pubg doank ad bot
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
penjelasanya belum bisa sesuai tulisan...dipencet B yg keluar penjelasan A...begitupun dengan yg lain
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nice info gan emoticon-Matabelo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
dirumah saya barusan ada calling pake mobil tentang bahaya corona..


mirip promosi thn 80an dulu kl mau ada film india layar tancap sambil rebutan pamplet hitam putih..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kemungkinan akan ada 2 hal buntut dari adanya chatbot dari BNPB dan Dinkes ini..
1. bs jadi rujukan untuk mendapatkan info akurat di tengah simpang siur hoaks di indonesia. bagi yg percaya kepada pemerintah.
2. konten2nya bs di anggap ngibul dan menutup2i info yg sebenarnya, seperti jumlah pasien positif, meninggal dan yg sembuh. bagi yg ngga percaya pemerintah.
mudah2an sih cuma tebakan ane doang..
Lihat 1 balasan
Wah mantap nih.
Tp semoga ga dipake para jomblo buat chat sayang²an emoticon-Big Grin
Langsung Ane simpan...
emoticon-Merdeka
Ane sudah menyapanya Gan...
emoticon-Ultah
mantep nih jd sumber informasi buat ane
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nice info gan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di