CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos Suara Burung Membawa Kabar Kematian!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74590ce83c7279997f5307/mitos-suara-burung-membawa-kabar-kematian

Mitos Suara Burung Membawa Kabar Kematian!

Mitos Suara Burung Membawa Kabar Kematian

Mitos Suara Burung Membawa Kabar Kematian!

Perkenalkan nama aku Nuri, segala mitos, sudah kusingkirkan dalam otakku, Pekerjaan saat ini adalah menjadi pengusaha, meski hanya kecil-kecilan, yaitu sebagai penjual pulsa.


Seperti biasa, aku berangkat pagi-pagi untuk membuka konter, kebetulan konter bersebelahan dengan warung Kakek.


"Na, aku berangkat duluan ya?" godaku kepada adik, dengan senyum tipis.

"Tunggu lah kay, kan kakak tahu, aku belum bisa naik motor, masa naik bis, jalannya jauh, males!"

"Oke, lima menit ya, jangan siang-siang, entar rezeki dipatok ayam!"


Usaha jual pulsa aku lakukan berdua adik, selain pulsa, kami juga menjual aksesoris, dan cuci foto, terkadang kami melayani customer yang ingin kredit hp.


***

"Beli, beli busa." canda kakekku.

"Eh aba, ngagetin ajah!" ucapku.


Setiap hari keisengan kakekku yaitu menggoda kami, apalagi saat lagi asyik nonton drakor, lagi seru-serunya, jadi terpotong.


Sudah dua hari kakekku terbaring lemas di kasur, rasa rindu dengan candaan beliau dan momen ketika tutup warung bersama.


"Kangen juga ya Na, aba nggak godain kita, padahal kita suka kesel," ucapku sambil membereskan kartu perdana di etalase.


"Iya kay, sedih lihat aba, mana nggak mau banget di bawa ke rumah sakit."


Kakek aku tipe orang yang nggak mau banget pergi ke dokter saat sakit, lain hal dengan nenek, sakit sedikit langsung pergi ke dokter.


"Na, aku shalat duluan ya."

"Ok, biasa, zikirnya jangan lama-lama!"


Aku hanya tersenyum dan berlalu menuju rumah kakek, jarak antara warung dan rumah hanya 200 meter saja.


Saat ingin ke kamar mandi, Kakek lagi berwudhu, aku terpaksa menunggu dulu di luar, pintu pun terbuka, tiba-tiba kaki kakek lemas, hampir terjatuh, aku langsung menghampirinya.


"Abang, abang, tolong aba nih mau jatuh!" teriakku meminta tolong paman, tubuhku yang kecil tidak mampu menahan berat badan kakekku.


Akhirnya kakek berhasil dibawa ke tempat tidur kembali, ibadah dilakukan di tempat tidur.


"Ya Allah Na, tadi aba mau jatuh," ceritaku pada Tina, adikku.


Adikku langsung pergi menemui sang Kakek, sejak kejadian tersebut akhirnya Kakek luluh juga dibawa ke dokter.

Mitos Suara Burung Membawa Kabar Kematian!
Sumber foto burung sirit uncuing
"Kay, denger dah tuh, suara burung itu, dari tadi bunyi terus, Tina takut, aba ….?"

"Sstt …. Masih percaya ajah sama mitos, Uda musyrik tahu!"


Esok harinya ….


Kenapa tubuh begitu tak berenergi, meski sudah memasukkan sesuap makanan kepada cacing-cacing yang berada dalam perutku, entah kenapa hari ini badan hanya ingin bermanja-manja dengan bantal dan guling.


Cuitan suara burung terdengar tiada lelah di telinga ini, burung-burung lain pun telah berkumpul di luar kamar, kupikir hanya burung gereja yang setiap saat selalu berada di luar kamar, tetapi hari ini kenapa begitu banyak seperti ada ratusan, aku tidak menghiraukan sama sekali.


"Kay, berangkat jam berapa? abakan lagi di rawat, nggak mau nengokin dulu?


"Nanti sore aja, habis tutup konter."


"Ya udah kalau gitu, ayo cepetan mandi, entar rezeki dipatok ayam kalau kesiangan!"


"Ya elah, itukan kata-kata kakak!"


Kami melebarkan senyum masing-masing.


Di konter ….


Sedang asyik menonton siaran kesukaan kami, ada kabar yang membuat kami sangat shock, mata langsung berkunang-kunang, butiran bening langsung membanjiri wajah kami.


Kabar telah berpulangnya kakek kami, membuat kami shock, rekaman bagaimana kebaikannya, candaan, bahkan suaranya ketika menggoda kami "beli busa" terkenang kembali.


Kini baru kusadari, suara burung yang menyapa pagi ini, mereka ingin mengabarkan kematian sang kakek tercinta, meski hati ini tidak ingin memercayainya, tetapi mitos itu benar terjadi.


The End.


Kisah nyata yang dialami oleh my family, nama disamarkan.





Ane kolektor bata
profile-picture
Rickin memberi reputasi
ngeri juga tuh burung ... eh emoticon-Cendol Gan
profile-picture
endonesiano78 memberi reputasi
Quote:


Gituh deh gan, thanks uda mampir
mitos ganemoticon-Hammer2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di