CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Corona Klaster 'Seminar Bogor' Kian Bertambah, Kini Sampai Lampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7457978d94d025fc53b7d2/kasus-corona-klaster-seminar-bogor-kian-bertambah-kini-sampai-lampung

Kasus Corona Klaster 'Seminar Bogor' Kian Bertambah, Kini Sampai Lampung

Quote:


ada 2 seminar di Bogor:
Jelas Seminar 1 adalah SEMINAR soal SYARIAH.
Dan Seminar 2  adalah GPIB. 

Adalah kebodohan besar bagi Pendeta dan Pengurus GPIB yang keukeuh melakukan acara GPIB di Bogor di saat outbreak novel CoronaVirus, Covid19. Sekarang, kalian kalian bukan lagi PENYEBAR KABARI BAIK, tapi PENYEBAR BENCANA.

Organisasi sebesar GPIB bisa membuat keputusan blunder seperti ini? GOBL*G!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srirahayu14 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Seminar membawa penyakit. !
Ini panitianya juga bloon, udah tau banyak yg kena, ga mau dibuka siapa aja yang dateng
Tolol asli
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
Kasus Corona Klaster 'Seminar Bogor' Kian Bertambah, Kini Sampai Lampung

Kasus Corona Klaster 'Seminar Bogor' Kian Bertambah, Kini Sampai Lampung
Yah sudah nepok jidat saja ternyata umat yg satu ini sama aza kaya yg disebelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mitra01
Lihat 4 balasan
Quote:


luar biasa ya
Jadi memang ada 2 event yang digelar di Jabar pada akhir Februari kemarin, satu di Kota Bogor oleh GPIB tepatnya di Hotel Aston dan satu di Kabupaten Bogor tepatnya di Babakanmadang soal ekonomi Syariah, kedua event tsb dihadiri oleh banyak orang dan efeknya bisa masif jika mereka tidak segera dengan kesadaran diri memeriksakan ke faskes² di daerah² nya sendiri.


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan




emoticon-Berduka (S)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Ga bisa dah ga bisa ditahan dimarih.. dah ga ada attitudenya emoticon-Takut

Mending siap2 hadapin badai aja bleh, mungkin butuh lebih dai separo populasi kena buat nahan pandeminya buat nyebar dan akhirnya musnah. Biarlah yg goblok2 itu maju duluan, ente2 pade mending ngumpet aja emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan checkedusername memberi reputasi
Diubah oleh boringman
Lihat 2 balasan
mau berbagi kasih akhirnya berbagi chingchong virus

yg seminar syariah anti riba malah bikin ribet

sama aja 22 nya unfaedah
emoticon-Shakehand2
Quote:


Jadi Aston juga punya hotel di Babakan Madang. Nah soalnya gue nyari dari tadi ngak ketemu soal seminar yang di Kabupaten Bogor dimana tempatnya, cuman daerahnya doang.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siapapun itu, lebih baik transparan supaya mempermudah tracing..
Kek gak tau sebagian orang Indonesia kalo sakit malah pulang kampung.. Biar ada yang jagain katanya..
Tambah kemana mana dah tuh virus..
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
outbreak incomingemoticon-Takut
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Quote:


Masih satu keluarga

Samawi gitu lo
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
logika dipake dong itu
Quote:


Jadi di Jawa Barat itu ada Kabupaten Bogor ( Prabowo juga tinggal di Kabupaten Bogor tepatnya di Hambalang ) dan Kota Bogor ( Jokowi saat ini ngantor di Istana Bogor, Kota Bogor ).

Terkait penyebaran wabah corona di Jabar, setelah adanya dua event yang digelar oleh GPIB di Kota Bogor dan satu di Kabupaten Bogor soal ekonomi Syariah, gue nyebutnya itu kluster Aston.
Lihat 1 balasan
bingung juga sm gpib

sdh tau lagi banyak kasus corona
seminar masi dilanjutkan

goblok
Orang2 agamis pada teriak2 wabah Corona d buat Tuhan buat menghukum orang2 penzina dan pendosa. Tp dlm bnyk kasus justru kegiatan agama kaya tabligh akbar d Petaling, Malaysia & seminar syariah d depok lah metode penularan wabah paling efektif.....



emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Quote:


Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Kamis (19/3/2020). Ia mengaku panitia pelaksana seminar ekonomi syariah yang digelar di Babakanmadang pada 25-28 Februari 2020 tersebut belum bisa ditemukan.

"Soal Babakanmadang, hasilnya, panitianya belum ketemu. Kami juga sudah minta bantuan keamanan, tapi belum ketemu. Ini sedang di-tracking terus juga oleh pemerintah," kata Ade, Kamis (19/3/2020).

***

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menyatakan akan berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Lampung setelah diumumkannya satu pasien dalam pengawasan (PDP) positif mengidap virus corona (Covid-19). Jika menang pasien tersebut mengikuti acara seminar gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Hotel Aston, Kota Bogor, pada 25-28 Februari 2020, akan ada klaster Aston.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengaku masih belum melakukan kontak dengan Dinkes Provinsi Lampung. Retno mengaku belum mendapat konfirmasi terkait adanya pasien positif corona yang mengikuti seminar di Hotel Aston.

"Saya belum telusuri, belum kontak dengan Dinkes Lampung, baru baca berita ya. Ada positif riwayat di GPIB. Saya belum telusur ke sana karena saya belum dapat konfirmasi," kata Retno saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (19/3).

Jika benar di Aston, Retno menambahkan, pihaknya akan melakukan proses contact tracing dan melakukan penelusuran. Retno menjelaskan, pihaknya telah mencoba berkomunikasi dengan panitia dan pengelola Hotel Aston.

"Saya hubungi panitia di Aston. Itu kandi tanggal 26-28 Februari. Logikanyakan sudah lewat masa inkubasi. Tapi kan mesti tahu yang ikut di seminar itu katanya memang ratusan. Saya baru sampai menghubungi Hotel Aston," kata dia.

Retno menjelaskan, pihaknya belum mendapat data lengkap para peserta yang hadir dalam seminar tersebut. Karena itu, pihaknya mengaku masih kesulitan untuk melakukan langkah penelusuran.

"Nah, itu belum saya dapatkan, tapi kami sudah hubungi Hotel Aston. Minta data dan panitianya, pesertanya siapa saja. Ada dapat nama, tapi alamat gak ada," kata dia.

Berdasarkan data yang diperoleh, Retno menjelaskan, terdapat sekitar 500 orang yang terlibat dalam acara tersebut. Apalagi, kata dia, peserta bukan hanya berasal dari Bogor melainkan sejumlah daerah di Indonesia.

"Ini dapat PR (pekerjaan rumah) lagi karena memang betul pada tanggal itu ada GPIB. Saya sedang melusur, Kota Bogor itu siapa saja," katanya.

Dia menambahkan, kasus di Solo bukanlah masuk dalam seminar Aston. Retno menyebut, pasien Solo mengikuti acara di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Intinya, yang di Solo beda kasus. Itu di Babakan Madang. Itu sudah berkoordinasi dengan dinkes kabupaten. Itu pun saya belum mendapat data (peserta) dari Kota Bogor," ucapnya.


Retno menyatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk menangani virus corona, apalagi setelah adanya mahasiswa IPB asal Jakarta yang tinggal di Kelurahan Sempur positif corona sehingga tak ada pasien positif dari Kota Bogor.

"Jangan sampai di Kota Bogor ada yang positif. Jadi, kalau ada info, tolong disampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, satu dari empat orang pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit wilayah Lampung telah positif mengidap virus corona (Covid-19). Pasien lelaki berusia 62 tahun tersebut masuk rumah sakit setelah kontak dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di sebuah gereja dalam acara seminar.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung dr Reihana membenarkan seorang pasien lelaki tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek dengan gejala suspectCovid-19. “Benar, positif. Pasien pernah kontak orang terkonfirmasi positif Covid-19 di gereja Bogor,” kata dr Reihana dalam keterangan persnya, Kamis (19/3).

Menurut dia, kronologis pasien tersebut mengikuti seminar gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Hotel Aston, Kota Bogor, pada 25-28 Februari 2020.

Sekedar diketahui, Persidangan Sinode Tahunan (PST) 2020 GPIB se-Indonesia dilaksanakan Aston Bogor Hotel and Resort yang berlangsung 26-29 Februari 2020. Kegiatan itu diikuti 685 peserta sebagai utusan seluruh GPIB yang ada di 26 provinsi se-Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Yak bagus.
Orang fanatik mah susah dibilangin

Nih barusan madjid lingkungan rumah gw tetep gelar sholat umat berjamaah, padahal dr MUI sampe gubernur indonesia udh himbau jangan, gak didengerin
Panitia dan Peserta sama g*bl*k nya
ga pernah baca berita atau ga peka sama keadaan sekitar emoticon-Nohope
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di