CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e744767f4d695527b5b9741/abaikan-anies-baswedan-sejumlah-masjid-bakal-tetap-gelar-salat-jumat-hari-ini

Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini

Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini



JAKARTA - Sejumlah masjid di wilayah DKI Jakarta mengabaikan imbauan Gubernur Anies Baswedan tentang penundaan sementara ibadah berjamaah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Salat Jumat akan tetap berlangsung di masjid-masjid tersebut hari ini.
Terkait hal tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengimbau masjid-masjid yang tetap menyelenggarakan ibadah salat Jumat agar menerapkan protokol kesehatan sebelum dan saat beribadah.
"Memang ada beberapa masjid yang konfirmasi tetap mengadakan salat Jumat, maka itu kita imbau tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua DMI DKI Jakarta Makmun Al Ayubi saat dikonfirmasi oleh ANTARA di Jakarta, Jumat (20/3).

Makmun mengatakan sejak Kamis (19/3) malam pihaknya menerima banyak panggilan masuk dan pesan instan dari sejumlah pengurus masjid. Sebagian melaporkan rencana menunda salat Jumat. Sedangkan sebagian lagi bersikeras tetap melaksanakan.

Menurut dia, pembatasan aktivitas di tempat ibadah termasuk mengganti salat Jumat di masjid dengan melaksanakan salat Dzuhur di rumah bersifat anjuran atau imbauan yang tidak disertakan sanksi bila tidak melaksanakannya.
Dengan tidak adanya sanksi ini, lanjut Makmun, masyarakat boleh-boleh saja menaati imbauan pemerintah atau tetap melaksanakan ibadah sesuai keyakinannya.

"Kami (DMI) serukan semuanya itu untuk menunda 20-27 Maret, tetapikan seruan tidak ada sanksi, menjadi catatan saja buat kami," kata Makmun.
"Karena memang seruan Pak Gubernur itu tidak main-main, menunjukkan bahwa Jakarta memang sudah keadaan darurat," kata Makmun melanjutkan.

Selain itu, DMI juga mengimbau agar masjid memendekkan khotbah Jumat dan tidak berlama-lama di masjid untuk menghindari penularan virus corona.

Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan telah mengimbau para pengurus masjid di wilayahnya untuk menghentikan semua kegiatan berjamaah, termasuk salat Jumat, selama dua pekan. Imbauan yang sama juga dikeluarkan MUI dan beberapa ormas Islam lainnya. (ant/dil/jpnn)

sumur

pemerintah + rakyatnya sama2 kurang aware sama nih wabah, tinggal nunggu aja bad news tiap sore di tv emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh thergunchang
Halaman 1 dari 7
Makanya mau lockdown2 makanya susah di sini orangnya pada ngeyel terus provokatornya bejibunemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 18 lainnya memberi reputasi
gak ada nurutnya sama pemerintah , gegayaan tereak lokdon mulu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tar kalo d lokdon.bingung dia duit makan dr mana
D bilangin ngeyel
Hadeeeh emoticon-Hammer2

Jdi pemerintah indonesia tu mungkin levelny paling susah sedunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruryajah dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
segitu gemparnya dunia sampai-sampai ibadah aja jadi banyak pertimbangan yak ..wkwkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 4 lainnya memberi reputasi
Delusi mereka sudah sampai di tahap akut.
Hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi

"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3/20).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 4 lainnya memberi reputasi
mentang mentang cuma himbauan dan tidak ada sanksinya pada gak mau nurut.. masa hrs di blg haram dulu baru dituruti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo penularannya tambah banyak tinggal salahin pempus sama pemda..

sebagian masyarakat memang sesimpel itu cara berpikirnya.
dan repotnya yang simpel simpel itu tidak jarang jadi pemuka agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 10 lainnya memberi reputasi
tuolol maksimal anjengg emoticon-DPemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan extreme78 memberi reputasi
Yg ngeluarin Kalimat2 kompor Supaya tetap Ke Masjid, Pdhal Wabah besar sedang terjadi, Jika terjadi Korban yg banyak Semoga Allah menghukumnya dengan adil, Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Semoga umat Islam tetap menjalankan kewajibannya sholat di masjid .. termasuk sholat Jumat....karena umat Islam dilindungi Allah SWT dari virus Corona... aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tunggu kayak Italy dan Wuhan dulu kalau mau pada nurut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan sampai menyebarkan ke kaum lain aja loh awas aja. Kalau mereka2 doang yg kena biarin lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
habis enih jumatan..beberapa hari kedpn korban lgs membludak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Seharusnya diberi kebijakan yang baru. Yang membangkang model gini, langsung aja tahan di tempat mereka berkumpul.

Kalo mau cari penyakit, silahkan kontrak penyakit itu sendiri. Jangan jadi biang.

emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
tanggal 22 isra miraj lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Gpp lah tar kalau udah merebak kan mereka tau rasa sendiri, tinggal tunjuk pemerintah saja, lamban, inilah itulah.

Jangan berdebat dengan orang pintar, karena kamu akan kalah oleh jawabannya yang masuk akal, dan jangan pula berdebat dengan orang bodoh, karena kamu akan sakit hati karena jawaban yang tidak rasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 6 lainnya memberi reputasi
Ternyata wan aibon dah ga didengerin lagi


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
yang kek gini ngotot lokdon...^^^

ga dprd ga jelata ga beragama....ngeyel semua...^^^
profile-picture
albi00 memberi reputasi
bencana bagi alam semesta neh
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di