CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Minta Dana Desa untuk Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7445a2facb951069263053/presiden-minta-dana-desa-untuk-covid-19

Presiden Minta Dana Desa untuk Covid-19

Presiden Minta Dana Desa untuk Covid-19
Presiden Joko Widodo menegaskan kepada jajarannya agar dana desa segera direalisasikan dalam bentuk program padat karya tunai dan digunakan untuk membantu menangani wabah COVID-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas melalui Video Conference dengan topik Kebijakan Moneter dan Fiskal Menghadapi Dampak Ekonomi Pandemi Global COVID-19 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, meminta  jajarannya segera merealisasikan program dana desa.

“Saya sampaikan kepada Pak Menteri Desa, Mendagri, dan seluruh kepala daerah dan kepala desa agar dana desa segera direalisasikan terutama berkaitan padat karya tunai,” katanya.

Selain itu ia menegaskan bahwa dana desa juga dapat digunakan untuk membantu penanganan wabah COVID-19. “Dan juga membantu penanganan COVID-19 ini harus diperbanyak,” katanya.

Kepala Negara meminta program padat karya tunai diperbanyak di berbagai kementerian dan lembaga.

“Satu dua kementerian sudah mulai tapi menurut saya perlu diperbanyak di semua kementerian lagi,” katanya, seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi menilai perlu ada kebijakan khusus di bidang moneter dan fiskal dalam menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Tiga hal yang dilakukan yakni memperkuat penanganan bidang kesehatan dalam pengendalian penyebaran COVID-19, memperbesar program “safety net”, dan memberikan insentif ekonomi bagi UMKM dan pekerja sektor informal.



profile-picture
delia.adel memberi reputasi
ya bagus juga sih kalo ada program padat karya . antisipasi tidak bisa keluar rumah akibat dari Corona
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dana bencana tuh paling rawan digerogoti.. karena gak akuntable.. biasanya yah..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3/20).
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Virus cina 🙄🙄🙄🙄
gek ndang cepet pakdhe, pengin ndang iso kumpul kumpul iso jumatan menehemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh localsecurity
Bakal banyak yg meradang.

Nggak jadi kimpoi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dana desa yang kemaren masih ada khan yak ?
nah, itu digunakan dlu bwat menangani kasus koronak, dah yak jangan rewel lagih emoticon-Hansip
Quote:


Klo ada bencana nasional uang bantuan nya di korup hukuman nya mati bray klo ga salah
jiaaaahh...abis duit pak de...ampe dana desa di embat jg...missqueenn Indonesia dagh
Gimana cara dapetin kartu sembako
Dana ibukota baru ditarik Juga pak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di