CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diminta Belajar di Rumah karena Corona, Pelajar Jombang Kedapatan Asyik Kongkow
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e744499977513787711fc11/diminta-belajar-di-rumah-karena-corona-pelajar-jombang-kedapatan-asyik-kongkow

Diminta Belajar di Rumah karena Corona, Pelajar Jombang Kedapatan Asyik Kongkow

Merdeka.com - Petugas Satpol PP Jombang melakukan sweeping terhadap sejumlah pelajar yang sedang keluyuran di tempat umum. Sweeping tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi bupati yang meliburkan pelajar terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, para orangtua diimbau untuk mengontrol anak-anaknya dan melakukan aktivitas belajar di rumah. Bukan justru berada di tempat keramaian seperti alun-alun atau warung.

Razia korps penegak perda tersebut dilakukan di sejumlah titik keramaian yang biasa tempat berkumpulnya para pelajar. Di antaranya di warung dan alun-alun setempat.

Kabid Ketertiban Umum dan SDA Satpol PP Jombang, Haris Aminuddin, menyampaikan razia pelajar sesuai dengan instruksi bupati. Seluruh pelajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah dengan panduan guru yang dilaksanakan oleh masing masing wali murid.

Petugas mendapati para remaja berada di tempat keramaian. Di antaranya di Alun-Alun Jombang dan nongkrong di warung berfasilitas wifi. Petugas mendatangi dan menanyakan statusnya. Ketika diketahui mereka pelajar, petugas membawanya ke kantor.

"Jumlah siswa dan siswi yang kita amankan sebanyak 22 orang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA. Mereka tersebar di beberapa lokasi, ada yang di warung, ada yang di alun-alun serta di tempat tempat keramaian," ujarnya, Kamis (19/3).

Berdasarkan pendataan petugas, ke 22 pelajar yang diamankan, yakni berinisial TY (17), MZF (17), RB (18), MS (16), MA (17), MWA (12), Can (16), DDA (15), AR (17), AD (15), ZF (16), MR (17), LAN (16), HA (16), UA (17), FH (16), RA (18), PAA, DVS, AN, ABP dan PF.

Haris menyampaikan, mereka yang terjaring sweeping, dilakukan pendataan dan pembinaan serta pemahaman bahwa mereka tidak libur sekolah. Melainkan melaksanakan belajar di rumah.

"Sanksi kita lakukan pembinaan kita lakukan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pelajaran di rumah, paling tidak mereka paham bahwa ini sebenarnya tidak libur jadi melaksanakan pembelajaran di rumah," ujarnya.

Satpol PP mengimbau agar para pelajar untuk mematuhi terkait dengan instruksi Bupati, yakni selama tidak berada di sekolah mulai tanggal 16 -29 Maret 2020, untuk melakukan belajar di rumah, sebagai upaya kewaspadaan terhadap virus covid-19.
"Dengan adanya aksi sweeping yang kita lakukan, saya yakin masing masing yang terkait termasuk dinas pendidikan dan sekolah serta orangtua akan lebih mengerti terkait dengan pembelajaran di rumah," tandasnya.

Para orang tua diharapkan juga mendukung hal tersebut, dengan tetap memantau anak-anaknya. Dan jangan justru membiarkan anak bebas berkeliaran di tempat umum dan tempat lainnya kecuali untuk hal yang sangat mendesak.


Sumber : [url]https://www.merdeka.com/peristiwa/diminta-belajar-di-rumah-karena-corona-pelajar-jombang-kedapatan-asyik-kongkow.html [/url]

=================================================

orang tua tolong ikut mengkondisikan putera puterinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
Alah yang nge we di semak2 juga ada lah....emoticon-Big Grin
Kalo gw jadi kepsek nya - bakal gw cek namanya terus bikin auto tinggal kelas / nggak naik kelas ama nggak bakal gw lulusin

Minimal minimalnya gw blacklist ke tiap sekolah ama kampus
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
dasar mental ndeso & katrok
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
oh Corona Corona...wkkwkw
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
himbauan jokowi harus ditati ya gaes
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan sanyhani memberi reputasi
lah orang tuanya aja kagak peduli apa itu pembatasan sosial.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Generasi micin
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan sanyhani memberi reputasi
Mantap gaes generasi muda Jbg, sante wae, wayahe kenek korona ben ndang bongko.
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan sanyhani memberi reputasi
udah ga tahan mo ktmu do'i, ancaman corona pun di sebrangi ....emoticon-Hammer2
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
namanya juga orang indonesia, ya begitulah
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
disini dari pagi sampai malem nongki di warkop sambil main game ml/pubg 😄
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukannya tambah sadar
malah tambah parah emoticon-Cape d...
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
peran orang tua harus aktif banget sih, harus bisa bantu peran guru dari kejauhan, jangan sampe anak malah keluyuran keluar
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
emang manusia zaman now banyak yg otaknya tumpul emoticon-Mad

kalo udah kepapar virus ntar nyalahin ini itu padahal dia sendiri yg ga turut serta mengantisipasi minimal buat dirinya sendiri emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
iya lah.. belajar tu emang capek emoticon-Wakaka
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
lebih ke peran ortu nya sih kalau ane pikir2...
Quote:


Tuduy Yaruduy, Muzuy Faruduy, Ruduy Baruduy, Muduy Saruduy, Muduy Aruduy, Muduy Waruduy, Canuduy, Duduy Daruduy, Aduy Raruduy, Aduy Daruduy, Zuduy Faruduy, Muduy Raruduy, Luduy Anuduy, Huduy Aruduy, Uduy Aruduy, Fuduy Haruduy, Ruduy Aruduy, Paaduy, Davusuy, Anuy, Abupuy, dan Puduy Faruduy...
emoticon-Ngakak
memalukan!! ane lockdown dulu kalo gitu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di