CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e744246dbf7643fc01020cc/gak-ada-takutnya-memang-udah-2x-pabrikan-china-ini-bikin-kloningan-honda-crf250

Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250

Yang belum lupa, kemarin kita sempat membahas motor kloningan dari Honda CRF250 Rally. Disitu produsen yang mengkloning motor adventure ini menggunakan nama Cross R300.

Tidak sampai disitu, ternyata motor yang masih satu pabrikan ini mengkloning wujud Honda CRF250 Rally lagi dengan nama Cross 250. Jadi bisa dibilang yang satu ini adalah tipe CC yang lebih kecil, padahal mesin yang dipakai pun sama yakni sama-sama dari mesin Zongshen.

Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250

Parahnya lagi, pabrikan bikin livery Honda CRF250 untuk di aplikasikan kedalam motor kloningan buatannya yang satu ini. Sudah melanggar beberapa hak paten nih kalau begitu caranya.

Kalau kita bahas soal desain sudah tidak ada celah lagi bagian mana yang sampai tidak mirip dengan Honda CRF250 Rally, hampir di semua sisi dan detail sangat identic dengan motor adventure Honda ini. Pertama dari tampang depan, mereka sama-sama menggunakan desain headlamp asimetris dengan windscreen yang modelnya menyatu.

Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250 Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250

Bagian shroud juga sama persis, apalagi area bodi tengah sampai ke belakang nampak sangat identic jika kita sandingkan dengan versi CRF250 Rally aslinya.

Speedometer juga dibikin mirip, tapi tidak untuk suspensi depan. Terlihat Cross 250 ini masih menggunakan model suspensi teleskopik, sedangkan CRF250 Rally asli sudah pakai shock depan model USD.

Mesin yang dipakai sama seperti Cross R300, yakni didevelop oleh pabrikan motor bernama Zongshen dengan jumlah kubikasi 223cc single silinder, berpendingin udara, 4 tak. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 16hp pada 7500rpm dan torsi 16,5Nm di putaran mesin 6000rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox bertransmisi 6 percepatan.

Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250 Gak Ada Takutnya Memang, Udah 2X Pabrikan China Ini Bikin Kloningan Honda CRF250

Untuk sekelas motor 250cc, tenaga yang dapat dihasilkan kecil juga ya, lawan R15 juga kalah tuh.

Sektor pengereman depan belakang sudah pakai rem cakram, tapi seperti belum ada ABS. Bobot motor mencapai 150kg dan pabrikan mengklaim jika motor ini dapat menempuh top speed 120km/jam.

Ukuran kaki-kaki depan menggunakan ban berprofil 80/100-19 sedangkan ban belakang 110/90-16.

Referensi : pertamax7.com(18/3/2020).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di