CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Solusi+++) Indonesia Bisa Lockdown Selama Sebulan, Setuju Gak Agan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e743f8f5cf6c432742f3241/solusi-indonesia-bisa-lockdown-selama-sebulan-setuju-gak-agan

(Solusi+++) Indonesia Bisa Lockdown Selama Sebulan, Setuju Gak Agan?

(Solusi+++) Indonesia Bisa Lockdown Selama Sebulan, Setuju Gak Agan?

Di tengah badai corona yang tengah melanda Indonesia, apalagi kalau Indonesia harus lockdown maka perlu duit yang sangat besar dikeluarkan oleh Indonesia. Kenapa? Yuk dijelaskan

Ketika lockdown maka penduduk Indonesia sebesar 270 juta orang gak bisa bekerja. Nah mereka mau makan darimana? Mau gak mau pemerintah membiayai. Nah hitung2 anggaran untuk sekali makan per orang adalah Rp 10.000 maka 3 kali makan sehari Rp 30.000. Ini sudah termasuk air mineral atau air isi ulang ya. Harga 10.000 terbilang standar yaitu seporsi nasi sekitar Rp 3.000 disusul kemudian lauk tempe, tahu, ikan goreng, sayur, dll sekitar Rp 5.000 ditambah ongkos transportasi sekitar Rp 2.000.

Jika di lockdown sehari Rp 30.000 dikali 270 juta maka diperlukan Rp 8,1 triliun per harinya. Kalau di lockdown selama satu minggu saja maka perlu Rp 56,7 triliun. Uang sebanyak itu darimana? Itu baru kebutuhan makan gan belum kebutuhan untuk mandi seperti sabun, pasta gigi, shampo hingga detergen pakaian dan sabun cuci piring.

Nah sebenarnya ada cara yang mudah yaitu menyunat dana pendidikan untuk dialihkan supaya pemerintah bisa lockdown. Maka sekarang bisa dilakukan lockdown tanpa beban anggaran. Kan banyak yang mempertanyakan bagaimana rakyat bisa makan kalau di lockdown nah jawabannya simpel cukup sunat anggaran pendidikan maka bebas deh pemerintah bisa subsidi makanan dan peralatan lainnya selama satu minggu lockdown.

Perlu diketahui anggaran pendidikan Indonesia di APBN mencapai sekitar Rp 500 triliun. Maka dipotong Rp 56,7 triliun tentu gak masalah. Bahkan lock down sebulan juga Indonesia masih sanggup dengan memotong dana pendidikan sebesar Rp 226,8 triliun dana pendidikan.

Jadi sekarang pilihan pemerintah kan uangnya ada di dana pendidikan sekarang sunat aja karena memang sekarang keadaan mendesak. Setuju gak agan?

Sumber : m.bisnis.com
Diubah oleh indonesia85000
Kalo menurut ane sih susah ya buat nerapin Lockdown di Indonesia. pertama karena Indonesia ini kan kepulauan jadinya sulit koordinasinya, kedua masih banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan harian, sementara pemerintah pasti belum siap memberi subsidi, ketiga masyarakat indonesia ngeyel ngeyel wkwk kalo menurut ane cara terbaik ya social distancing dulu untuk sementara waktu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di