CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7432b2c8393a0e6105fad0/jangan-sampai-menyesal-di-akhir-inilah-5-kerugian-dari-keseringan-memendam-perasaan

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Selamat siang kaskuser dan permbaca setia akun katakhoi. Di tengah-tengah huru-hara yang sedang terjadi, semoga tidak pernah lupa untuk bahagia. Dan jagalah kesehatan selalu untuk masa depan kita dan orang-orang yang kita cintai.

Tidak sedikit manusia di bumi ini yang memilih untuk memendam perasaannya atau bahasa lainnya yaitu mencintai dalam diam. Memang ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih seperti itu, dan tentunya beberapa mereka juga pasti sudah menimbang antara lebih baik diungkapkan atau dipendam saja sendirian.

Namun, tahukah kamu bahwa semakin kamu memendam perasaan ada begitu banyak kerugian yang kamu dapatkan, dan ada begitu banyak kesempatan terbaik yang kamu lewatkan. Ingat baik-baik hal ini: selama masih ada kesempatan, selama masih ada waktu, selama masih ada umur, ungkapkan! Masalah dia mencintaimu juga atau tidak, itu urusan belakangan. Yang penting ungkapkan saja dulu, itu akan jauh lebih baik bagimu.


Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Pokoknya jangan sampai ujung-ujungnya nanti kamu menyesal karena tidak mengungkapkan perasaanmu. Perasaan di sini dalam konteks rasa suka kepada lawan jenis. Untuk menghindari penyesalan itu, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 kerugian dari keseringan memendam perasaan.

1. Tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk memilikinya

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Jangankan untuk bisa memiliki, diungkapkan saja tidak. Bagaimana seseorang bisa tahu bahwa kamu mencintainya jika tidak kamu ungkapkan? Tingkatan tertinggi dari mencintai memang bukanlah memiliki, tetapi merelakan. Namun bukankah wajar dan sudah menjadi sifat manusia, saat mencintai seseorang pasti ada rasa untuk ingin memilikinya juga. Memiliki dalam artian agar bisa saling membahagiakan, saling mencukupi, dan yang lainnya. Dan saat kamu memendam perasaanmu, percayalah sampai kapan pun kamu tidak akan pernah bisa memilikinya.

2. Tidak akan pernah tahu perasaan orang yang kamu cintai, bisa saja dia juga mencintaimu

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Memang tidak ada yang mustahil di dunia ini. Ada begitu banyak yang saling memendam untuk menunggu siapa yang lebih dulu mengungkapkan, hingga pada akhirnya penyesalan lah yang didapatkan. Sekalipun dia adalah sahabatmu, ungkapkan. Jangan pernah takut jika nantinya persahabatan kalian akan berubah, bukankah mengungkapkan tidak memaksa untuk mencintai juga? Tanpa kamu ketahui, siapa tahu sahabatmu juga mencintaimu. Hanya saja dia menunggu kamu yang lebih dulu mengungkapkan.

Quote:


3. Semakin dipendam semakin dalam rasa sakitnya

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Saat kamu terlalu sering dan terlalu lama memendam perasaanmu, saat itu juga kamu menimbun rasa sakit atas perasaanmu. Mungkin di beberapa orang ada yang merasa baik-baik saja saat tidak diungkapkan, tetapi saat melihat orang yang kamu cintai bersama orang lain hanya karena kamu lebih memilih memendam daripada mengungkapkan, akhirnya lebih dulu orang lain. Sedikit atau banyak pasti akan ada rasa sakit yang kamu dapatkan.

4. Semakin sering memendam, mentalmu tidak akan terlatih untuk menjadi berani

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Keberanian ditunjukkan dengan pembuktian dan pembuktian ditunjukkan dengan tindakan. Semakin sering kamu memendam perasaan maka semakin lama mentalmu akan terlatih untuk menjadi yang lemah. Kamu tidak siap jika orang yang kamu cintai tidak mencintaimu juga, kamu tidak siap mendengar kata-kata penolakan darinya, itu sudah membuktikan bahwa mentalmu tidak cukup berani untuk menerima apa saja. Mentalmu hanya siap menerima apa yang kamu harapkan.

5. Jangan lupa, menjemput jodoh juga pakai usaha termasuk mengungkapkan perasaan, semakin tidak diungkapkan semakin jauh jodohmu

Jangan Sampai Menyesal di Akhir, Inilah 5 Kerugian dari Keseringan Memendam Perasaan

Bayangkan, jika orang yang sedang kamu cintai sekarang adalah jodohmu. Seseorang yang ternyata dikirim Tuhan untuk melengkapimu. Memang sesuatu itu akan indah pada waktunya, tapi jika kamu tidak berusaha sama sekali, sampai kapan pun yang namanya indah pada waktunya tidak akan pernah kamu dapatkan. Jemput jodohmu dengan usaha termasuk berani mengungkapkan perasaanmu. Jangan terlalu dipendam, toh, tidak ada gunanya juga. Beranikan dirimu untuk mengungkapkan, percayalah akan ada hasil baik untuk orang-orang yang berusaha.

Nah, itulah penjelasan tentang 5 kerugian dari keseringan memendam perasaan. Siapa yang hari ini sedang memendam perasaan? Apa tuh alasannya?

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Keberanian ditunjukkan dengan pembuktian dan pembuktian ditunjukkan dengan tindakan. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
selama masih ada kesempatan, selama masih ada waktu, selama masih ada umur, ungkapkan! Masalah dia mencintaimu juga atau tidak, itu urusan belakangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mari singgah dan diskusi. 🤗
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Sun tzu bilang... Berperang hanya ketika setelah dihitung2 bisa menang meyakinkan.

Penerapannya dibidang cinta... Nembak hanya ketika lu sudah berhitung bakal diterima.
Klo ngga... Lu cuma menambah panjang riwayat penolakan cinta lu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah, benar sekali. Perjuangan yang sangat sulit memang meyakinkan diri sendiri.
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
orang bijak bilang... lebih baik mencoba terus menyesal, ketimbang menyesal karena tak pernah mencoba (gak tau dah, kebalik-balik hahaha) emoticon-Sorry
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Memamg benar seperti itu, kak. Contoh lainnya masih dalam perumpamaan yang sama: saat dikejar musuh lebih baik melawan dulu walau pada akhirnya mati (melawan akan ada harapan menang) gak melawan sama sekali langsung mati. emoticon-Malu
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:


wkwkwkwkwkkwk teori mengenali lawan yah emoticon-Leh Uga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
bener sekali ini, penyesalan datang saat tahu dia suka ama anda tetapi anda malah cuek bebek hingga akhir dia di dapatkan orang lain itu baru nyesek.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Nah, real life sekali. Ketika dia masih sendiri, perasaannya dipendam gak diungkapn. Ketika dia udah sama orang, baru tau rasa.
Mental yang kayak gitu biasanya mental yang tidak siap menerima jawaban selain dari jawaban yang ia harapkan.
profile-picture
profile-picture
roamingdata dan caerbannogrbbt memberi reputasi
nomor dua cantik banget Gan?
Ane gak bakal nolak kok

ayo tembak!😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Waduhhhh, masa ditembak cewek lagi? Ditembak cowok dong, sist. emoticon-Big Grin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Umpamane ane jadi cowok kok, Gan.😂😂😂


Dah sehat kah?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Owalah, gitu toh. Ditembak cogan langsung terima. emoticon-Big Grin

Alhamdulillah nih udah sehat. emoticon-Peluk
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah
Sukabumi masih status Siaga, kan yah?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Masih. Di Sukabumi udah ada beberapa yang kena, jadi makin rawan juga. emoticon-Frown
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Wasapada ke Siaga

Atau Siaga ke Waspada?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Bukannya tingkatannya lebih tinggi siaga ya, kak?
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
cinta itu menyakitkan, tapi aku menikmatinya emoticon-Traveller
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di