CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teror Gangguan Dari Penunggu Situ Monteng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74251c10d2954a110d0e12/teror-gangguan-dari-penunggu-situ-monteng

Teror Gangguan Dari Penunggu Situ Monteng

Teror Gangguan Dari Penunggu Situ Monteng



Situ Monteng, itulah nama dari sebuah danau kecil yang ada di daerahku. Dibalik sebuah namanya tersimpan misteri dan sejarah kelam yang menyelimutinya. Konon katanya di masa lalu Situ Monteng adalah tempat pembuangan mayat seperti dukun santet dan sebagainya. Jauh dari keramaian menambah situasi mistis yang terasa. Dibalik keindahannya tersimpan kisah-kisah misteri yang menyelimutinya. Situ yang luas ini terhampar banyak tumbuhan teratai dan eceng gondok yang menghiasinya yang seakan memberi kesan kurang terlalu terawat.

Situ Monteng yang kurang terawat ini menyimpan kisahnya tersendiri, kejadian di pertengahan 2000an menjadi sebuah perbincangan hangat di masyarakat bahwa tempat tersebut akan dijadikan sebagai tempat wisata. Disinilah berbagai konflik mulai terjadi dimana seseorang sebut saja Pak Gondo yang merupakan pendatang dan bukan warga daerah tersebut berniat membuat Situ Monteng menjadi sebuah tempat objek wisata yang menarik.

"Bapak-bapak dan Ibu-ibu, saya mohon izin mau mengembangkan Situ Monteng ini untuk tempat wisata." ucap Pak Gondo Saat itu mengatakan pada banyak orang.

"Lebih baik jangan pak, Situ Monteng dari dulu sudah terkenal angkernya." Usul salah satu warga.

"Mohon maaf saya tak peduli tentang hal tersebut, saya lihat tempat ini potensi wisatanya bagus jika dikelola." ucap Pak Gondo yang tak peduli tentang keangkeran tempat tersebut. Bagi pak Gondo yang terpikirkan adalah peluang besar untuk sebuah tempat wisata yang bisa meraih banyak keuntungan.

"Terserah jika Bapak nekat, tanggung sendiri akibatnya." Ucap kembali warga desa.

"Siapa peduli dengan hal itu." Kata pak Gondo yang tetap nekat dan kurang percaya dengan hal-hal mistis. 

Beberapa hari berlalu pengerjaan untuk pengelolaan Situ Monteng dimulai, alat berat pun mulai diturunkan untuk mempercantik Situ. Masyarakat terutama anak-anak seringkali melihat alat berat sedang mengeruk lumpur dari situ tersebut. Beberapa hari terlihat biasa saja, namun beberapa hari kemudian mengalami banyak gangguan yang tak masuk akal.
Teror Gangguan Dari Penunggu Situ Monteng

Credit : dok. Pribadi dengan editan

Seperti halnya yang terjadi saat itu dimana Pak Bejo yang sedang mengendarai alat berat sedang sibuk mengeruk Situ Monteng mengalami kejadian aneh dimana mesin kendaraan berat tiba-tiba mati.

"lho kok tak bisa dihidupkan lagi?" ucap Pak Bejo bertanya-tanya.

Tak lepas dari itu, tiba-tiba alat berat yang dia kendarai malah terlihat tertelan oleh dasar Situ Monteng dan Pak Bejo berinisiatif segera menyelamatkan diri.

Pembangunan Dari Situ Monteng ternyata tak hanya membuat penunggu meneror pekerja situ semata, warga sekitar pun sampai ada yang diganggu saat lewat di Situ Monteng. Seperti halnya yang dialami oleh Pak Ondi yang saat itu sedang lewat di sekitar Situ Monteng pada malam hari dan dirinya melihat sesuatu yang ganjil seperti sekelebatan putih didepannya.

"Ah mungkin itu halusinasi.." Ucap Pak Ondi saat melewati situ.

Tak disangka ternyata sosok tersebut adalah sosok Kuntilanak peunggu situ tersebut yang kemudian mengejar Pak Ondi. Pak Ondi yang biasanya pemberani malah ketakutan lari meninggalkan tempat tersebut.

"aaaaaa.." teriak pak Ondi Tanpa Sadar.

"hi..hi..hi.." Suara Kuntilanak terdengar oleh pak Ondi yang seakan menertawakan ketakutannya.

Gangguan demi gangguan terus terjadi, pekerja yang sedang menggunakan alat berat seringkali mengalami kejadian alat berat yang dikendarainya mati mesin mendadak. Begitu juga dengan warga pun terkadang yang melintas malam hari seringkali dihantui suara misterius hingga penampakan.

Tak jarang penunggu Situ Monteng pun menampakkan diri di siang hari seperti saat itu dimana ada seorang warga yang sedang memfoto alat berat yang sedang mengeruk situ Monteng mendapati gambar penampakan hantu di fotonya. Sontak hal tersebut membuat heboh warga sekitar dan menjadi perbincangan hangat.

Teror demi teror gangguan yang terus terjadi secara intens dan terus menerus ternyata membuat pak Gondo menyerah untuk membuat Situ Monteng menjadi tempat pariwisata yang potensial, Alhasil situ Monteng Kembali mangkrak dan kurang terpelihara keberadaannya. Pak Gondo pergi tanpa pamit dan begitu dengan alat berat yang mengerjakan pengerukan situ pun tak ada lagi. 
Teror Gangguan Dari Penunggu Situ Monteng

Credit : dok.pribadi dengan editan

Situ Monteng kini masih dengan segala keindahannya, residu energi masa lalu yang kelam membuat tempat ini seringkali dihindari oleh setiap orang. Keindahan yang terlihat tersimpan hal mistis di baliknya. Situ Monteng Menjadi sebuah misteri hingga kini dengan tempatnya yang tidak terawat dan dipenuhi dengan tanaman eceng gondok dan tanaman teratai yang semakin mengesankan Situ Monteng dibiarkan penuh dengan misteri di dalamnya.

Story by tafakoer
Sumber gambar : Dokumentasi Pribadi dan via google images
Diubah oleh tafakoer
Reserved
Reserved again


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di