CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Education /
Selama Masa Penggantungan dan Penungguan SNMPTN, Enaknya Ngapain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7424335cf6c453701cd0c3/selama-masa-penggantungan-dan-penungguan-snmptn-enaknya-ngapain

Selama Masa Penggantungan dan Penungguan SNMPTN, Enaknya Ngapain?

     Ada yang rela digantung tapi bukan jemuran, ada yang rela menunggu tapi bukan menunggu kendaraan. Hayoo tebak apa? Tak saplok lek kaliyan jawab perasaan. Nyerah? nyerah aja deh biar aku bisa bikin artikel. Kalau kalian udah tau jawabannya stststst jangan kasih tau yang lain, rahasiyee. Kata orang gak boleh bikin penasaran ya, hmm yaudah nih aku bocorin jawabannya.
 
Bulan Maret menjadi bulan di mana masjid sekolahan SMA ruame dikunjungi siswa-siswi, betul apa betul? Gak heran lagi, emang bulan ini tuh bulan gencar-gencarnya udah gak berharap ke siapa-siapa lagi kecuali Pencipta. Sampai-sampai bulan ini sebagian besar kemungkinan menjadi bulan patah hati nasional bagi kalangan SMA se-Indonesia. Murid kelas 12 SMA, lagi musim ngeputusin doi dengan alasan fokus ujian dan fokus mau lanjutin sekolah ke jenjang berikutnya. Hayo ngaku, siapa yang pernah? kalau aku sih gak pernah, lah mau mutusin siapa, doi aja gak punya huhuhu jadi curhat.
 
Lanjut, bulan ini menjadi lebih agamis dari bulan sebelumnya dan menjadi bulan maaf-maafan ala lebaran bagi para murid kelas 12 SMA. Kenapa?? Sebab akhir bulan Maret, para dedek gemes mau menghadapi UN. Selain itu, mereka juga sedang dalam masa penggantungan dan penungguan pengumuman SNMPTN. Huwadoh, pasti pikirannya sedang amburadul dan bingung mau mikir yang mana dulu. Buat adek gemes kelas 12 di seluruh Indonesia, harap santuy.  Jaga kesehatan dan jangan terlalu buwanyak mikir. Kalau belajar juga diporsi, jangan maksain diri. Kalau kamu sakit UN, SNMPTN gak akan ngucapin GWS.
 
Mumpung sekarang masih ada waktu nih, aku bocorin mantera buat kalian gak gabut  selama masa digantungin dan penungguan  perihal SNMPTN. Apa aja mantera-manteranya, nih aku bocorin.
 
1.  Yang udah lewat, yaudah jangan terlalu dipikirin.
            Pendaftaran SNMPTN dah ditutup, itu artinya kamu udah mendaftar. Semoga hasilnya diberikan yang terbaik ya. Oh iya, aku tahu kok pasti kaliyan was-was, bingung, panik, mikir yang enggak-enggak. Dah dah, tarik napas bentar lalu hembuskan. Perkara diterima atau tidak itu udah ditentukan sama pencipta. Pencipta tau mana yang terbaik untuk kamu, jadi banyak doa dan  pasrahin hasilnya ke pencipta.Okey, seyeng.
 
2. Sisa hari yang ada persiapkan untuk ujian terdekat, yuhu UN akan datang.
            Tanggal 30 Maret- 02 April menjadi hari penuh dengan ujian, sebut saja UN. Eh mumpung belum telat nih, gimana udah mutusin doi masing-masing? ini benar-benar kudu fokus trulala, sebab ini ujian nasional terakhir kamu. Kamu gak akan bisa merasakan UN di bangku perkuliahan, jangan buang waktu ya seyeng. Dan UN menjadi saksi perjalanan kamu selama 3 tahun belajar di SMA, suerem apalagi nilainya itu abadi bisa dilihat generasi penerusmu.
 
3. Selepas UN selesai, yuk keluar. Refreshing buat kembali menyegarkan otak kaliyan.
            Nah waktu kamu berjuang untuk UN sudah rampung, saatnya jalan-jalan yey. Refreshing selepas UN itu puenting pwol, pasti jenuh dan mumet mikir angka-angka sekaligus rumus dan teori yang buanyak. Nah istirahat dulu, yuk cari angin segar. Gak harus mahal asal kaliyan bahagia dan penat kaliyan hilang udah cukup kok. Lumayan juga selepas UN jalan-jalan siapa tahu bertemu dengan orang baru, nah bisa tuh.
 
3. Cari Informasi terkait jalur lain untuk masuk kampus idaman kamu.
            Nah mumpung kalian menganggur ria selepas UN, ada baiknya kalian rebahan dan mencari infomasi perihal pendaftaran di jalur lain. Eh sini aku kasih tau, ada jalur yang paling cepat buat masuk kampus impian kamu. Mau tau nggak? yauda aku kasih tau, caranya cepat buat masuk ke kampus impian kamu adalah masuk lewat jalur pintu satpam, jalur cepat dan gratisss tanpa tes pula. Uwuwuwuuw mantap gak tuh, tinggal bilang aja ke bapak satpamnya, pak izin masuk ke kampus. Udah deh kaliyan berhasil masuk kampus impian tanpa tes, hahahaha aman kan yo aman ta.
 
4. Persiapkan diri untuk mendaftar UTBK dan belajar lagehh
            Nah yok berjuang lagi, UTBK itu hal yang mau gak mau kamu coba. Selagi pendaftarannya belum ditutup, sebaiknya daftar. Kita gak peranh tau ke depannya apa yang akan terjad. Hitung-hitung kalau kamu rezeki di SNMPTN, uang pendaftaran itu anggap amal untuk kelulusan dan diterima di kampus impian kamu. Nah manteup kan.
           
5. Detik-detik menjelang pengumuman SNMPTN, duerrr.
            Waktu yang ditunggu-tunggu datang, kejutan apa yang akan diterima. Semoga kabar baik ya, kamu gak sendiri aku berdoa dari jauh kok.  Semuanya udah kamu lakukan, sekarang tinggal kuatkan  mental kamu. Ini benar-benar butuh penguatan mental ekstra, kamu harus kuat apapun yang terjadi. Semoga sesuai dengan apa yang kamu inginkan, dan kalaupun itu tidak sesuai gapapa nangis gaapapa sedih tapi bukan berarti ini segalanya, OK. Pasti rencana yang dituliskan oleh Sang Maha Pemberi Kehidupan itu buaik dari apapun. Apapun yang terjadi jangan lupa peluk kedua orang tua dan sampaikan terima kasih, jangan lupa bersyukur guisss.
 
Nah kelima itu bisa kaliyan lakukan selama masa penungguan dan penggantungan, selamat menikmati. Suatu saat kaliyan pasti akan merindukan momem-momen menegangkan, membingungkan, was-was, sedih, senang, dan terhuraaa. Selamat menunggu, semoga kabar baik datang. 
 
 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di