CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Positif Corona, Walkot Bogor Bima Arya: Hanya Batuk-batuk Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74223e8d94d061a4729d60/positif-corona-walkot-bogor-bima-arya-hanya-batuk-batuk-kecil

Positif Corona, Walkot Bogor Bima Arya: Hanya Batuk-batuk Kecil

Positif Corona, Walkot Bogor Bima Arya: Hanya Batuk-batuk Kecil
Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bima Arya angkat bicara mengenai kondisinya.
Dalam akun instagram pribadinya @bimaaryasugiarto , ia membenarkan telah dinyatakan positif mengidap virus Corona. Selain itu, ia menyebut tidak mengalami gejala-gejala COVID-19 yang signifikan. Ia menyampaikan informasi tersebut dalam unggahan sebuah video.
"Melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif," ujar Bima Arya dalam akun instagram pribadinya seperti yang dilihat detikcom, Jumat (20/3/2020).

"Tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," katanya.

Ia juga mengimbau kepada warga Bogor untuk menjaga kesehatan. Ia turut meminta agar masyarakat tidak usah berpergian ke luar rumah bila tak mendesak.
"Warga Bogor, COVID-19 ini bisa mengenai siapa saja tetapi juga sudah banyak juga yang sembuh dari virus ini jadi Tetap optimis, selalu juga berhati-hati, jaga jarak, saya Minta doanya kepada semuanya ini cobaan bagi saya dan keluarga insya Allah kita dikuatkan dan saya juga mendoakan kepada seluruh warga Bogor untuk diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ucap Bima.

Bima mengatakan, jalannya pemerintahan untuk sementara akan diambil alih oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. "Saya juga mempercayakan penanganan dari covid 19 di Kota Bogor ini wakil walikota Kang Dedi beserta seluruh jajaran Pemkot yang insya Allah terus akan bekerja keras secara maksimal," tuturnya.
Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Sumber : [url]https://news.detik.com/berita/d-4946532/positif-corona-walkot-bogor-bima-arya-hanya-batuk-batuk-kecil?[/url]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahkotax.putra dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Walaupun batuk kecil, tapi ada bercak darah kan om? Paru paru pasien corona, sebagian akan hancur atau rusak, makanya batuk berdarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

mungkin dia berangkat dengan keyakinan orang indonesia kebal sama corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Emang gt ya?
Bukannya yg kayak gt biasanya tbc?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nah dia kena kan. Di satu sisi dia sebagai pejabat nomor 1 di bogor yang menjadi ujung tombak penanganan covid19 eh malah kena.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
kurang aware nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Oleh-oleh dari Turki...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 5 lainnya memberi reputasi
jaga kesehatan dan kebersihan ya

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shadamgifari dan 7 lainnya memberi reputasi
mending dikasih PLT ini daerah untuk sementara waktu, selain harus dikarantina, ini walkot reaksi situasi agak lamban.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga cepat sembuh pak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Minum jahe diperbanyak, pak. Semoga lekas sembuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Yaaa dimulai dari yang kecil, termasuk batuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau gak salah ada yang info dari WHO kalau setelah sembuh dari Corona kemungkin paru2 akan kena juga fatalnya soalnya hampir mirip perokok akut gitu. Infonya loh ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau kate temen ane yg emang org China. Intinya bikin rusak paru2 lo aja. Kebanyakan perawat & dokter dewasa muda yg meninggal karena kena 2x. 2x=auto die
Positif Corona, Walkot Bogor Bima Arya: Hanya Batuk-batuk Kecil
^sorry males sensor nama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Veritonix
Lihat 1 balasan
Quote:


Bukan kyk TBC om
Setahu gw lebih mirip asma deh
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan lailasyafiela memberi reputasi
Quote:


Wew
Padahal yg ke 2 sudah mulai ad immune ya

Mungkin yg ke 2 mreka kerja d forsir.jdi immune ny bener2 lemah
Immume lemah + hidup d sarang oenyakit = auto die
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Ada immune tp paru2 udah rusak teteup gan. Organ vital gitu setau ane ga bisa sembuh dgn sendirinya deh. CMIIW bukan orang kesehatan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Iya se
Setahu gw emang kena corona ini rusak permanen

Entah permanen / bisa sembuh setelah ber tahun2 kyk penderita rokok

Smoga kita semua terlindungi

GBU & tetap semangat emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bersiap siap lah emoticon-Takut
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
semoga pak rahmat effendi, mohammad idris ama anies baswedan baik-baik saja
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Gk ampe kya gt emoticon-Cape deeehh

Cuma batuk kering biasa saja lo emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di