CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7420ae65b24d168f1450d4/mumpung-di-rumah-kereatifitas-mengusir-rasa-bosan-di-rumah-nomor--5-paling-seru

[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!



Mumpung di Rumah, Main Bersama Anak, Memasak, Olahraga, Membuat Kerajinan


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: di sini


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!



Hampir seminggu Indonesia memutuskan untuk mengkarantina diri sendiri dengan tetap diam di rumah. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus, tapi tetap saja masih ada beberapa orang yang mengacuhkan dengam pergi keluar yang tidak perlu. Terbukti dengan meningkatnya angka korban yang terpapar virus corona.


Lalu, hal apa saja yang harus dilakukan di rumah? Padahal kita tipe manusia yang aktif dan jenuh tanpa melakukan rutinitas apa pun. Apalagi untuk usia balita dan anak-anak, mereka lebih senang bermain daripada berdiam diri sekedar rebahan atau menonton tv.



Berikut beberapa kegiatan yang unik sekaligus menarik untuk mengusir kebosanan di rumah, cekidot!



1. Membuat Kue dan Masakan


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: di sini

Buat yang hoby masak entah dunia baking atau pun kuliner pasti betah banget nih melakukan kegiatan seperti ini. Selain homemade itu sehat, juga praktis, dan bisa membuat banyak.


Kita bisa bikin jenis-jenis kue sesuai yang kita inginkan atau membuat masakan untuk meningkatkan imun. Banyak resep-resep berseliweran di internet, termasuk manfaat empon-empon untuk meningkatkan imunitas tubuh.




2. Membuat Kerajinan


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: dokpri wag


Anak-anak akan bosan di rumah terus dan akan banyak bertanya, kenapa nggak boleh main di luar? Kenapa harus di rumah? Salah satu mainan yang seru dan tentu mengasah kreatifitas adalah membuat kerajinan tangan. Salah satunya menggunakan media dari stick es krim yang kita kumpulkan. Selain gratis, hemat, tentu juga murah, tidak perlu banyak biaya untuk menghasilkan karya. Nah, untuk yang dewasa bisa merajut, merajut pun hal yang seru. Apalagi dengan merajut kita menghasilkan barang-barang tanpa harus membeli, mungkin malah bisa dijual juga. Menghasilkan uang di tengah krisis sekarang.



3. Olahraga


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: di sini

Olahraga tidak hanya dilakukan di luar rumah, di dalam pun bisa, seperti senam dan yoga. Selain sehat, tentu membuat imun tubuh menjadi lebih kuat. Karena kunci dari menolak virus corona adalah menjaga kekebalan daya tubuh agar selalu sehat.



4. Membuat Jamu dan Jus


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: di sini

Selain dianjurkan untuk menggunakan masker, hand satenizer, dan bersih-bersih rumah. Kita juga bisa membuat jamu dari empon-empon, entah minuman jahe, kunyit, dan lain-lain. Jika tidak bisa membuat jamu, kita mebuat jus saja. Peralatan cukup sederhana dan nggak perlu ke keluar rumah. Bisa meningkatkan imun di tubuh tanpa harus panik, karena kunci ada dalam tubuh kita.




5. Mengolah Bahan bekas


[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

Sumber: di sini



Bagaimana dengan kalian? Ts harap sih jangan bosan dan menganggap remeh hal yang memang mulai terlihat mengkhawatirkan sekarang. Apalagi jumlah korban terus bertambah dari hari ke hari. Ts berharap semoga pandemi virona corona cepat selesai. Aamiiinnn...





emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Sumber artikel: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alunaziya dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
pertamax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



Kasiaanemoticon-Ngakak
Saking sepinya sampe pejwan sendiri diborong, sekalian abisin aja miih, wkwkwkkwkemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Rencana gitu oms..
Biar kelihatan rame.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Rame emang, sekalian komenin juga mih, wkwkwjwk
Ente yang buat tritnya, ente yang ngisi pejwan, ente pula yang komen sendiriemoticon-Ngakak
Dijamin rameemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk..
Aku g' segila itu oms..
Toh suatu hari aka menemukan pembaca sendiri.
Kalau tetep g' ada ya udah.
emoticon-Ngakak



Kaya'y dirimu tau banyak hal nih, bagi2 ilmu'y dong.
Aku kan newbie yg baru ngesot.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Mana ada orang gila pinter bikin trit, wkwkwkemoticon-Leh Uga

Aamiin, mention aja temen2mu biar ramein trit ini mihemoticon-nyantai

Tau sama tempe ya mih? Jadi laparremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Membuat jamu emang beneran bisa?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk..
Mungkin bikin'y pas waras.
Lagi males mensyen oms..
Banyak yg hiatus.
emoticon-Ngakak


Wahh..
Kebetulan mau beli gorengan nih.
Mau g'?
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Bisa, tapi yg kunyit ama jahe.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalau kunyit ya gtu deh..
Kaya tukang jualan jamu.
Kalau jahe mah di geprek ajah..
Jadiin minuman.
emoticon-Belum Tidur
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantappp..walaupun dirumah tetap produktif ya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Yah, bikin sendiri dong.
Kan ada gula merah juga.
emoticon-Ngakak

Quote:


Betul, tetap menghasilkan.
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hu'um..
Udah gitu banyak yg jual jamu racik sekarang.
Masak tuh paling seneng. Asal ada yg dimasak aja sih😂
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Nah, masalah'y sekarang jadi ngelangkain diri.
emoticon-Ngakak
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
kalo ane pribadi, jadi bisa lebih dekat ke anak2.
dan bisa mengasah ilmu dari coding program mobil.
olah raga masih males emoticon-Hammer2
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di