CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Di Rumah, Gansist Bisa Bagi Waktu Untuk Membuat Perpus Mini, Yuk Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e741de5af7e936a222bfa9f/mumpung-di-rumah-gansist-bisa-bagi-waktu-untuk-membuat-perpus-mini-yuk-coba

Mumpung Di Rumah, Gansist Bisa Bagi Waktu Untuk Membuat Perpus Mini, Yuk Coba?

#mumpungdirumah yuk buka-buka buku yang sudah berdebu

Mumpung Di Rumah, Gansist Bisa Bagi Waktu Untuk Membuat Perpus Mini, Yuk Coba?

Apa yang bisa dilakukan ketika 14 hari kita dirumah?

Mumpung Di Rumah, Gansist Bisa Bagi Waktu Untuk Membuat Perpus Mini, Yuk Coba?

ilustrasi

Corona atau Covid 19 adalah hal yang sudah sangat tak asing bagi kita, wabah yang seolah menyadarkan manusia diseluruh dunia kepada pentingnya menjaga kesehatan ini sejak beberapa minggu yang lalu sudah masuk ke Nusantara.

Sebab dari sudah masuknya virus tersebut, pemerintah memberikan sebuah perintah agar dalam masa 14 hari masyarakat diharapkan untuk beraktifitas, bekerja dan beribadah dirumah.

Namun gansist, beberapa dari kita mungkin sempat berfikiran "Lho waktu 14 hari itu panjang, kita ngapain aja nih...?. Pada thread ini penulis ingin coba memberikan sebuah kegiatan asyik yang bisa gansist sisipkan dalam masa menghindari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan ini.

Gansist mungkin bisa mencoba membuat perpustakaan mini dirumah.

Mengisi waktu luang bisa menjadi bahan edukasi bagi keluarga khususnya anak-anak, jika dalam seminggu adik selalu sibuk sekolah, kakak sibuk kuliah, ayah sibuk bekerja mencari nafkah atau ibu dengan pekerjaan rumah, nah pada masa-masa ini kamu bisa sisipkan kegiatan dengan banyak membaca buku dan membuat perpustakaan mini dirumah.

Selama ini mungkin buku-buku yang ada dirumah hanya bertumpuk dan bersusun sembarang, atau diantaranya sudah banyak yang berdebu, gansist bisa melihat banyak referensi dari media agar buku-buku tersebut bisa lebih rapih tertata, atau juga bisa berdiskusi antara anggota keluarga.

Mumpung Di Rumah, Gansist Bisa Bagi Waktu Untuk Membuat Perpus Mini, Yuk Coba?

Ilustrasi

Selain itu, setelah kita kompak membuat rak buku/ perpus mini tersebut. Maka enggak lengkap dong kalau kita tak membacanya? Nahh.. Pada kesempatan ini pula kamu bisa mereview satu atau buku bahkan lebih dengan secara bersamaan. Misalnya, ayah yang membacakan dongeng salah satu kisah, lalu adik dan kakak yang mendengarkan, lalu dalam beberapa season di selipkan waktu untuk sharing tentang hal positif apa yang dapat diambil dari dongeng yang telah dibacakan.

Gansist, ternyata hal ini bukan sembarang penulis cetuskan, tetapi beberapa manfaat dapat kita raih dalam kesempatan ini, diantaranya :

Quote:


Tentu masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam masa-masa ini, namun semoga tips dari penulis bisa menjadi salah satu referensi untuk diterapkan.

Semoga masalah wabah ini dapat segera terselesaikan, jangan lupa menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah minta perlindungan.

Yuk #mumpungdirumah kita isi dengan kegiatan bermanfaat.

Sampai disini thread ane, semoga bermanfaat.


GIF

Penulis : M. Rojab Maulana
Sumber Pembahasan : Opini pribadi
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
Diubah oleh rojabmaulana
Yuk dicoba?
ane punyanya buku pelajaran dr klas 5 sd - smk... hehe

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di