CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e741a6482d4952ff4625fb8/hal-seru-yang-bisa-lo-lakuin-saat-liburan-panjang

Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang

Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang

Haloo agan- agan dan sista di pagi hari yang cerah ini ane mau membagikan kisah ane selama dirumah dan tidak keluar kemana-mana #mumpungdirumah tapi sebelum itu ane sangat berterimakasih kepada kaskus kreator karena dengan event ini ane bisa mengabadikan kisah ini dan bisa mengabadikan kisah ane selama dirumah ini.

Jadi sebelum kita mulai ane mau ngasih tau dulu letak rumah ane karena ini berpengaruh kepada keseluruhan cerita ini. Rumah ane letak nya di sepanjang hutan jati, jadi tempat nya sangat sejuk dan asri akan tetapi di rumah ane sangat susah sinyal nya bahkan ane ngupload header tadi nunggu sampe 5 menitan, sangat berbeda sekali saat ane di kost an pakek wifi download file ukuran 1gb an nggak sampek 5 menit emoticon-Cape d... (S)

Ada kisah menarik yang ane ingin ceritain #mumpungdirumah nih sinyal gak ada jadi ane harus berfikir keras untuk mengisi hari- hari ane dengan kegiatan positif, kegiatan tersebut yakni menggembala kambing. Bapak ane punya sekitar puluhan kambing dan di musim peng hujan sepertu ini banyak sekali rumput yang hijau yaa walaupun nggak se hijau rumput tetangga sih hehehe, jadi kalau siang gitu kambing nya dilepas dan hanya di ikat satu saja, biasanya bapak ane yang nungguin kambing itu tapi karena ane dirumah dan lagi nggak kuliah maka ane gantiin kerja an menggembala kambing tersebut.

Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang

Dokumentasi Pribadi


Kenapa harus ditungguin? oke ane bakalan jelasin satu persatu alasannya jadi yang pertama di hutan ane ini masih liar banget gan, banyak banget anjing-anjing hutan yang berkeliaran dan kambing ane ada yang masih kecil banget belum ada sebulan tuh anak kambing. Jadi harus di jagain kalo pas lagi di lepas, yang kedua tempat pelepasan kambing buat makan rumput itu dekat dengan ladang jagung yang luasnya puluhan hektar gan, bayangin kalo misal kambing bapak ane masuk ke ladang jagung bakalan susah nyariin nya plus bakalan dimarahin sama yang punya ladang hehehe.

Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang

Dokumentasi Pribadi


foto diatas adalah ladang jagung yang ane ambil pagi ini, wait tadi katanya di hutan jati kok ada ladang jagung nya sekarang? Nah jadi gini gan, pohon jati yang sudah dipanen/ditebang sebelum melakukan reboisasi itu tanah yang puluhan hektar di sewain gan buat ditanemin ntah itu jagung, tebu, dll tapi di tempat ane kebanyakan jagung sih

Kegiatan menggembala kambing menurut ane sangat seru gan, berkat menggembala kambing ane jadi bisa lepas dari gadget hehehe, biasanya kalo di kost-an bangun tidur sampek tidur lagi yang di pegang smartphone terus gak ada henti nya, menggembala kambing juga bisa nambah kepemimpinan kita loh gan bahkan semua nabi pernah menggembala kambing, kalo nggak percaya cek aja di internet ane tau info ini saat pengajian taun lalu

Hal Seru Yang Bisa Lo Lakuin Saat Liburan Panjang

Dokumentasi Pribadi


Bapak ane punya target besar mengenai kambing ini, beliau ingin kambing nya bisa menyentuh angka 100 pada tahun ini doa in ya agan-agan dan sista, dan ane sangat mendukung keinginan nya tersebut mengingat ane kuliah di fakultas Pertanian dan Peternakan, sekian dulu thread ane kali ini hikmah dari #mumpungdirumah kali ini adalah ane bisa lepas dari jeratan gadget bisa hidup aktif bergerak lari kesana kemari ngejar kambing hehehe.

Nb : fotonya 3 aja ya gan, upload nya lama banget 😭


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di