CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Jakarta Jadi Epicenter Corona, Pusat Serahkan Penaganannya ke Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74152bc0cad761a63975a1/soal-jakarta-jadi-epicenter-corona-pusat-serahkan-penaganannya-ke-anies

Soal Jakarta Jadi Epicenter Corona, Pusat Serahkan Penaganannya ke Anies

Jakarta - Pemerintah pusat menyerahkan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Jakarta yang kini menjadi salah satu epicenter kepada Gubernur Anies Baswedan. Pemerintah pusat mempersilakan Anies untuk memimpin upaya pencegahan penularan virus Corona di Jakarta.
"Ya diserahkan ke gubernur lah, kepala daerahnya kan gubernur kok. Lah kan katanya otonomi daerah, ya, silakan gubernur sebagai penguasa daerah untuk mengatur itu semua," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020). Dia menjawab pertanyaan adakah langkah khusus dari pusat untuk menekan penularan yang disebut Anies telah menjadi epicenter virus Corona.

Yuri, sapaan karib Achmad, memastikan pemerintah pusat akan memberikan dukungan jika Anies membutuhkan. Dia menyatakan pemerintah pusat tak akan mengintervensi Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta.

"Kalau butuh dukungan pusat, ya pusat akan mendukung. Masa pusat intervensi langsung ke DKI, nanti gubernurnya marah. Kan sudah ada otonominya," ujar Yuri.




Yuri menilai apa yang telah dilakukan Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta sudah baik. "Sudah bagus, sudah bagus, sudah jalan dengan baik," ucap Yuri.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya saat ini menggambarkan penyebaran virus Corona di Jakarta sangat cepat. Menurutnya, Jakarta saat ini termasuk epicenter dengan pertambahan kasus yang tinggi.

"Dalam paparan yang tadi kami sampaikan, kita gambarkan bahwa situasi di Jakarta penyebarannya bergerak sangat cepat dan sekarang Jakarta merupakan salah satu epicenter dengan pertambahan kasus yang sangat signifikan," sebut Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/3).

https://m.detik.com/news/berita/d-49...nya-ke-anies/2

Kemarin mau pembatasan transportasi gak boleh, mau lockdown gak boleh

Udahlah nis, mending lu segera cari tanah yang luas saja buat kuburan masal

Mau bikin kebijakan apapun ya tetap di intervensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
abud lg ngejar target 6000 org, biar gak dibilang penyebar hoax emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 12 lainnya memberi reputasi
yg ngomong bukan jokuwi....abaikan saja drpd tar bikin kebijakan lalu dituding melangkahi kebijakan pusat..lagian pemerintah jg sdh jelas bilang semua kewenangan terkait corona ada di pusat..
Sepertinya ada indikasi lepas tangan melihat potensi pandemi yg makin out of control
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
dr kapan tau blgnye kebijakan ade dipusat
skrg cebong mau cuci tangan trs mandi junub dlu yeemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Eh dibalikin lagi #cucitangan
Tunggu aja seminggu lagi
Hanya tumpukan mayat dan bludakan pasien yg bisa menyadarkan mereka emoticon-Imlek

Astajim

emoticon-Imlek
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
warga jakarta dalam bahaya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Sejauh ini pasien yg dinyatakan sembuh karna imunitas mereka yg membaik dan menguat. Jadi seharusnya gak ada masalah jika penanganannya diserahkan pada otoritas daerah. Dan pusat memang harus mengsupport terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
sebaik nya lockdown
dgb syarat

kebutuhan pokok tersedia

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jaga jarak, jangan lupa minum jamu sehari tiga kali, sering² cuci tangan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan checkedusername memberi reputasi
mau ngapain si anis cobaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Berarti tinggal tunggu banyak yang mati baru serius ya sudahlah terima aja nasib ini mah pinter2 jaga diri aja
Ini tinggal tunggu aja lock down akan terjadi dengan sendirinya bukan pemerintah yang nentuin lagi tapi virus yang nentuin kalo masih nggak serius kerjanya harus tegas pergerakan orng harus dibatasi kerahkan tni dan polisi kalo nggak , nggak bakalan bisa berhasil putus rantai penularan yang ada makin banyak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh zero099
udah kyk gini harusnya ditangann bersama.

kalo kualitas gubernurnya kelas kacangan, apa rakyatnya yg harus jadi korban.

nunggu komentar Jokita aja dah biar lebih pasti.







mengutip komentar si Sharkmen kalo lagi ngeles
"ahh, itu hanya pernyataan pribadi"
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
ni jubir kok ngomongnya asala bae yak.. di yt deddy jg begono.. gw kira dia ahli kesehatan taunya jubir biasa doang.. kasih solusi dong pak.. jangan bacot doang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kampret diatas pada ketakutan diserahin ke pemimpin yg amanah, takut dikasih efek kejut lagi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya sudah terapkan hukum alam saja, yang kuat itu yang menang emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bualanmalam
semoga gada efek kejut emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
ketika udah di ambang kehancuran..pada mulai lempar tanggung jawab emoticon-Ngakak (S)
yang mematikan ini gak cuma corona..tapi pemerintahan juga sama mematikannya
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di