CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di Rumah! Lakukan keseruan ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e741019c8393a52f20f34c0/mumpung-di-rumah-lakukan-keseruan-ini

Mumpung di Rumah! Lakukan keseruan ini!

Mumpung di Rumah! Lakukan keseruan ini!
#Mumpungdirumah lakukan ini, yuk!

Hai Agan! Hai Sista! Yuk kita seru-seruan di rumah!

1. Berkreasi di Dapur

Yuk, kita lakukan banyak kreasi di dapur!
 Mumpung di Rumah! Lakukan keseruan ini!
Bakso Crispy yang ane jual
Sebenarnya, aku nggak bisa terlalu berkreasi. Cuma rasanya senang aja bisa membantu berkreasi di dapur. Apalagi kalau hasilnya memuaskan kayaknya seru. Seperti kemarin, nggak ngelihat resep mana-mana, mamake mencoba memasak pindang terong campur jamur. Hasilnya memuaskan.

2. Menghasilkan Uang dengan Online

Mumpung di Rumah! Lakukan keseruan ini!
CANVA

Banyak hal online menarik yang bisa kita lakukan dan menebalkan kantung. Jadi, nggak ada cerita lockdown / diam di rumah bikin kita jadi kaum rebahan yang kena kanker. Alias kantung kering, Gansist!

Salah satu hal online yang amat menarik adalah membuat thread dan menulis. Selain bisa menambahkan manfaat untuk orang banyak. Bisa bermanfaat buat kita. Apalagi di kondisi lockdown kayak gini. Sebagai pedangang yang pengahasilannya bukan dari pemerintah, dia nggak bisa cuma ngandalin uang tabungan. Bisa-bisa menipis.

Bisa juga, jika kalian tahu dengan Cryptocurrency. Mungkin kalian bisa mencoba dengan perdagangan uang digital itu. Selain menghasilkan, kamu nggak perlu ketemu banyak orang dan bisa beristirahat di rumah dengan tenang. Jadi nggak perlu takut dengan penularan Covid-19.

3. Memperbanyak Ibadah

Nah, sebenarnya ini yang paling utama Gansist. Selama ini, kita sering berasalasan sibuk dengan dunia kerja yang ada di luar. Sehingga banyak hal sunnah yang kita tinggalkan. Jadi mumpung di rumah. Yuk, perbanyak ibadah.

Kita bisa juga menambah hapalan Al-Qur'an dan Hadist. Nah, sampai mana hapalanmu, Gansist? Nggak malu sama mereka yang punya kekurangan, tapi bisa menghapal? Yuk, kita menghapal!

4. Berkumpul Bersama Orang-Orang yang dicintai







Berkumpul dengan orang-orang yang dicintai, tapi bukan pacar loh, ya! 

Untuk kamu yang masih pacaran. Aku nggak maksud memandang pacaran secara hukum islam itu haram. Tapi, pacarmu 'kan orang luar. Kita tidak tahu persis bagaimana ia saat berada diluar jangkuanmu. Walaupun ia sehat. Bisa saja dia yang membawa virus itu. Covid-19 nggak bisa nyerang dia, karena tubuhnya yang lagi fit. Lalu, bagaimana denganmu yang berpelukan dan memegang tangannya? Bisa jadi, kamu yang tidak fit, malah terpapar virus yang dibawa oleh pacarmu. Jadi cukup berkumpul dengan orang-orang yang ada di rumahmu saja. Karena, kamu tahu apa saja yang orang rumahmu lakuin.

For Example : Adekmu yang dari warung. Apakah dia sudah cuci tangan pakai sabun atau belum. Kamu bisa tahu dan bisa menyuruhya menjaga kebersihan diri. Jadi berkumpul bersama lebih aman. Insya Allah.

Kalau sama orang tua, mungkin bisa membahas perihal apa yang ingin dilakukan di masa depan. Bisa juga mencoba belajar menyimak dan menelaah setipa nasihat mereka. Nasihat guru di sekolah dan senior di tempat kerjamu saja mau kamu turuti dan dengar. Masak, nasihat orang tua dilanggar. Kecuali, memang di luar jalur kaidah agama kita. Walaupun sebenarnya yang nulis, masih suka khilaf.

Kalau sama saudara. Mungkin kamu bisa perang bantal. Terus, gimana kami yang suudah punya anak. 'Kan nggak lucu kalau main begelut dan perang bantal? Ehm ... mungkin bisa dengan nonton, masak, makan atau ngobrol bareng. Terkadang perdebatan kecil yang mengundang gelak tawa itu bisa juga dilakukan.

Seperti, misalnya aku. Kalau saudara sedang pada makan, suka aku tarikin piringnya. Untuk apa? Mau dicuci. Walaupun, nanti piringnya tetap aku balikin lagi. Atau kadang kami suka bilang, "cepat makannya!". Tapi, kalau canda seperti itu tidak biasa dilakukan, kamu bisa kok melakukan hal lain. Soalnya, bisa-bisa kamu digorok.


Meski sudah tua, terkadang masih banyak 'kan yang suka ngegame? 
Kamu bisa main ular bareng, monopoli, scrabble atau catur. Bisa uga domino atau remi. Untuk menghilangkan kejenuhan dan menghibur.

Nah, itu dia, Gansist! Hal menarik dariku yang bisa kamu lakukan #MUMPUNGDIRUMAH .
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
keren kegiatannya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di