CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e740a838d9b1733d5276b51/asah-kreativitas-otak-anak-dengan-seni-selama-liburan-dirumah

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah
Hello hello Agan Sista? Liburan dirumah aja ngapain nih?

Penyebaran Virus Covid 19 membuat memperintah menerapkan kebijakan untuk tidak keluar rumah dalam beberapa hari. Namun hal itu menjadi halangan untuk berkreasi di dalam rumah.

Liburan dirumah, berarti harus memanfaatkan waktu kita dengan lebih bermanfaat dengan segala aktivitasnya.

Nah, kali ini TS Akan membagikan pengalaman TS Selama liburan full dirumah. Apa nih kira-kira?

Selama liburan dirumah,Karena waktu dalam rumah yang banyak, kami sekeluarga memanfaatkan kebersamaan ini untuk mengembangkan bakat anak dalam menggambar dan mewarnai. Karena saya sendiri yang sedikit memiliki kemampuan seni, maka saya mencoba menularkan kemampuan saya kepada keponakan keponakan dan saudara saya.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Waktu yang banyak ini bisa digunakan untuk fokus belajar menggambar dan mewarnai secara baik dengan step by step yang teratur sehingga anak anak dapat belajar lebih baik.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Manfaat menggambar dan mewarnai akan mengasah kreativitas anak karena disana anak otak anak akan bekerja mengembangkan otaknya untuk berfikir mencampurkan warna sehingga menghasilkan warna yang harmonis.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Selain itu juga mengasah motorik gerak anak sehingga anak bisa berkegiatan dengan penuh manfaat untuk tubuh dan otaknya.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Nih, barang yang harus dipersiapkan juga pastinya mudah untuk di dapatkan. Dan semuanya pasti sudah punya dirumahnya.

1. Kertas
Kertas putih/HVS.

2. Crayon
Hampir semua anak punya crayon dirumah karena tuntutan dari sekolah, jadi tinggal ambil aja

3. Alas(meja belajar)
Ini bisa pakai meja bebas atau alas yang lain seperti buku bekas, dsb.

4. Tisu
Untuk kebersihan crayon, gambar dan tangan anak

5. Kuas
Kuas digunakan untuk membersihkan sisa sisa crayon yang terjatuh ke permukaan gambar.

Nah, itu adalah alat2 yang sangat mudah untuk ditemukan dirumah dan hanya butuh niat dan semangat untuk melakukannya.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Agan dan sista yang memiliki kemampuan apapun itu, dalam moment liburan kali ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat dan menyalurkan ilmunya kepada lingkungan sekitar.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Nah, inilah serunya kegiatan TS untuk menyalurkan kemampuan seni TS kepada saudara dan keponakan dirumah.

Mungkin Gansis memiliki kemampuan lain yang bisa diajarkan untuk keluarga dirumah? Tulis di bawah ya!

Semoga adanya virus Covid 19 ini tidak menjadi hambatan untuk berkarya dan melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Tentunya banyak hal dan kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk mempererat kekeluargaan.

Asah Kreativitas Otak Anak Dengan Seni Selama Liburan Dirumah

Tetap waspada dan semangat! Semoga kita terhindar dari Covid 19!

Sumber Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dchantique dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rain171
Halaman 1 dari 2
Asah kreativitas otak anak dengan warna!
semoga terhindar dari covid 19! manfaatkan waktumu dengan baik dirumah
dulu kalo gambar pake krayon kesusahan... lebih terbiasa pake pensil warna...
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
wah pintar ya kakak ini
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
bagus sih ini, anak jd punya kegiatan
belajar pun juga gak berhenti
patut diterapin nih buat yg punya anak masih sekolah
emoticon-Jempol
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Padahal warna crayon lebih hidup loh gansis
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
Quote:


Aamiin semoga emoticon-Mewek

Quote:


Betul sekali gan! Asah terus kemampuan anak mumpung dirumah. Kedekatannyapun akan semakin terasa
Quote:


kalo ane dulu jman sd blm terbiasa ngegores warnanya....
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
orang tua jadi putar otak buat cari kegiatan biar anak betah di rumah ya..
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:

Bener sih, takut gak rapi juga

Quote:


Betul banget gan! Seru juga bisa sama2 mereka
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
nice..
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


y bener gansis...
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:

Thankyou gan

Quote:

betul emoticon-Hansip
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
wah ini kayaknya cocok buat ponakan juga, karena pd di rumah semua bingung mau ngapain gan
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
ihhh bagus bgt gan gambar anaknyaaa, rapih ngewarnaninnyaaa. dulu ane seumuran itu kaga bs dah bikin gradasi2 warna wkwkw
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Betul mending bikin kegiatan ngembagin diri anak kek gini

Quote:


Wkwkwk sekarang pada diasahskill nya
Lihat 1 balasan
bagus, bisa buat anak anak ga bosan karena di rumah terus. pasti anak anak gampang bosan ya dirumah terus...
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
dikasih kertas dilipat jadi pesawat.
dikasih krayon coret dingding.

bingung sama anak anak emoticon-Big Grin
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di