CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Kegiatan Nyepi dengan Keramaian di Jakarta Ditiadakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74053af4d695556542b3b1/anies-kegiatan-nyepi-dengan-keramaian-di-jakarta-ditiadakan

Anies: Kegiatan Nyepi dengan Keramaian di Jakarta Ditiadakan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyepakati kegiatan hari raya Nyepi pada 25 Maret 2020 di wilayahnya tidak dilakukan di keramaian. Segala bentuk ibadah yang melibatkan keramaian ditiadakan.

"Tadi unsur umat Hindu yang hadir juga menyampaikan bahwa kegiatan Nyepi, kami apresiasi sekali sudah diputuskan untuk tidak dilakukan dengan keramaian. Jadi kegiatan keramaian ditiadakan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).



Baca juga:
Anies Minta Publik Patuhi Social Distancing: Penularan Corona Pesat
Ini merupakan kesepakatan rapat yang digelar Anies dengan unsur lintas agama. Demikian juga untuk kegiatan salat Jumat ditiadakan selama 2 pekan.

"Salat Jumat yang biasanya berjalan normal, kalau minggu lalu anjuran kita salat dengan bawa sajadah sendiri, hari ini salat Jumat di Jakarta ditunda selama 2 Jumat ke depan," kata Anies.

Baca juga:
Pernyataan Lengkap Pemerintah soal 309 Kasus Corona dan 25 Meninggal
Pun demikian dengan misa dan kebaktian di gereja juga ditunda selama 2 pekan. Anies akan memantau kembali kondisi setelah 2 pekan tersebut.

"Begitu juga dengan kegiatan misa dan kebaktian, ditunda 2 minggu ke depan," ujarnya.

Keputusan ini merupakan langkah pencegahan virus Corona COVID-19. Presiden Jokowi juga sebelumnya mengimbau agar ibadah dilakukan di rumah.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rta-ditiadakan


Emang nyepi selama ini ramai ramai ?

Emang google ga pernah bohong
profile-picture
profile-picture
davecchio dan raafirastania26 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nyepi dengan keramaian emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi

isi hati TS nya trlalu dengki dan hitam kelam....mengakibatkan ketololan..


emoticon-Ngakak
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Diubah oleh AsalBunyi
Sebelum n setelah prosesi nyepi ada acara yg sedot keramaian lho

Tanya aja ama orang bali klo engga percaya
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
oh sebelum dan sesudah nyepi toh
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Yg dibahas tanggal 25 bukan sebelum ato sesudahnya
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
fangkeee
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
mungkin maksudnya rangkaian hari raya nyepi.
cuma miss kata-kata aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
penzoliman terhadapan ummat emoticon-Mad
ini wan kejut
lebih takut dengan virus atau tuhan si emoticon-Marah

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
ya baguslah kalau gitu
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


Jiwa nyinyir gw udah semangat ingit berkata kasar..
Untung liat postingan ini dulu..
Wkwkwkwk
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Mari nyepi..emoticon-Nyepi
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
nyepi di keramaian ane baru denger deh, kalo di bali beneran sepi....
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Ibadah nyepi ada prosesinya
Kalau orang awam taunya nyepi yang kegiatan menyepi di rumah saja
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 11 balasan
bikin surat pengampunan dosa bleh
tidurnya kelamaan pas bangun jd kygtemoticon-Takut
profile-picture
restlessv1.0 memberi reputasi
Ini mah bukan gabener lagi tapi goblokbener. Mana ada nyepi dirayain di keramaian. emoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Coba yg dilarang agama yg mayoritas, misal idul fitri dilarang saling silaturahmi. Bisa langsung meleduk
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Sejak kapan nyepi ada keramaian?
emoticon-Bingung
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
kalo dibaca lg emang TS nya yg gabener sih..
yg nulis tgl 25 wartawan..
dan kutipan anis pun hanya menyampaikan informasi dr unsur Hindu..

Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di