CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Kunjungi Turki, Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7404eb65b24d41332e58ee/usai-kunjungi-turki-wali-kota-bogor-bima-arya-positif-virus-corona

Usai Kunjungi Turki, Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai kunjungan kerja dari Turki beberapa waktu lalu. Bima Arya kini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membenarkan hal tersebut. Menurut Dedie, hasil tes Covid-19 sudah diterima pada Kamis (19/3/2020) sore.

Secara khusus Bima Arya berpesan, dengan kejadian ini, warga Kota Bogor diimbau untuk makin waspada terhadap virus corona ini karena siapa pun bisa terinfeksi.

Bima Arya menjalankan tes virus corona pada Selasa (17/3/2020).

"Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Wali Kota Bogor dinyatakan positif virus corona. Walau mengalami gejala ringan," kata Dedie.

Kini, menurut Dedie, Bima Arya mempercayakan penanganan untuk isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

"Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas," kata Dedie.

Tak hanya Bima Arya, lima pejabat yang menjadi rombongan kunjungan kerja ke Turki pun sudah menjalani tes virus corona.

"Yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Wali Kota Bogor," katanya.

Bima Arya, menurut Dedie A Rachim, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona Covid-19.

Melalui Dedie, Bima Arya menyampaikan pesan kepada warga Bogor.

"Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," kata Dedie.

Selama Bima Arya diisolasi untuk penyembuhan virus corona, pemerintaha Kota Bogor akan berjalan seperti biasanya.

"Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas," kata Dedie.

Sebelum dinyatakan positif

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan bahwa protap pencegahan wabah virus corona ( covid-19) akan diterapkan tak terkecuali kepada Bima Arya selama 14 hari.

Selain Bima Arya, yang dimonitor khusus oleh petugas kesehatan demi cegah penyebaran Covid-19 ini juga berlaku untuk istrinya dan rombongan Pemkot Bogor yang ikut dalam kunjungan ke luar negeri tersebut.

"Pak Bima sebagai kepala daerah kita berikan perhatian selama 14 hari ke depan setelah beliau mendarat, dilakukan proses monitoring pemantauan khusus oleh Dinas Kesehatan," kata Dedie A Rachim saat ditemui TribunnewsBogor.com di Stasiun Bogor, Minggu (15/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan protokol treatment seseorang yang baru melaksanakan perjalanan ke wilayah-wilayah atau negara yang endemis.

Termasuk harus melewati pemeriksaan suhu dimana jika suhu diatas 38 derajat celcius maka treatment yang dilakukan akan berbeda pula seperti harus menjalani proses karantina.

"Tapi (Bima Arya) bukan dijemput masuk ke ambulans, tapi kita hanya asistensi, pendampingan sekaligus ini dijadikan contoh pembelajaran harus ada tingkat kehati-hatian tinggi," kata Dedie.

Apalagi sekarang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional. "Jadi tidak bisa lagi kita biasa-biasa aja, gak bisa," lanjut Dedie.

Sesaat setelah turun dari pesawat, dari kunjungan ke Turki, Bima Arya mengatakan pihaknya akan menuruti intruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), walaupun sampai saat ini tidak ada gejala, sehat, suhu tubuh normal.

"Jadi tadi pas turun dari pesawat langsung ditembak suhu tubuhnya, normal tidak ada keluhan sama sekali, tapi sekali lagi untuk mengantisipasi tetap saya harus diawasi atau dipantau,” katanya.

Sumber

Gws ya
profile-picture
desaef memberi reputasi
Gws Pak
Semoga lekas sembuh pak.
Bima arya di turki bisa kena padahal kasusnya masih dikit disana berarti banyak kasus nggak kedetect juga di turki ini yang bahaya sebaiknya penerbangan di turki ditutup juga sekarang pemerintah harus pintar melihat situasi kaya kasus kejadian ini negara2 potensi bisa nyebarin virus karena banyak yang nggak kedeteksi langsung ditutup jangan tunggu kasus banyak dan amerika juga harus ditutup udah parah juga amerika banyak ksus nggak kedeteksi tinggal tunggu waktu amerika bakal lock down juga amerika kasusnya cepet banget bertmbah dalm itungan 1 -2 hari udh lewatin negara2 eropa yang duluan udah puluhan ribu kasus
Diubah oleh zero099
Lihat 1 balasan
Yang satu pesawat sama dia gimana itu emoticon-Takut
semoga lekas sembuh
kepalan negara lain aja lg stop kunjungan, disini malah pede kunjungan, btw yg kemarin pns cuti ke eropa juga bakalan kena tu
gini nih orang bedegong
udah tau lagi rame corona
masih aja bandel ke luar negri

pulang pulang bawa penyakit

Mod*r aja lah sekalian emoticon-fuck
profile-picture
gunliejack memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Biasanya pejabat banyak yg minta foto loh emoticon-Embarrassment
Ke turki mo ngapain ...

Apa mo ngantri juga buat ketemu ama pujaan nya ... poto poto

Pulkam .. poto nya di pamerkan emoticon-Big Grin


*keinget ama pak nganu yg antri buat poto ama sang maestro emoticon-Peace
turki emg sumber masalah
pejabat2 disana juga sempat ngeles soal corona
padahal negara2 tetangganya eropa udah pada kenak


cobak klo turki nutup perbatasannya, pasti si bima g dibolehin masuk
dan bebas corona emoticon-Big Grin
sebagai warga kota bogor, saya mengucapkan semoga lekas sembuh pak bima
Diubah oleh ojo.kondor
Bisa jadi turki kena wabah gegara ni orang....

Poor turki...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di