CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Warga Kaltim Positif Corona, Semuanya Diduga Terjangkit di Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73ffa168cc95764239eadc/3-warga-kaltim-positif-corona-semuanya-diduga-terjangkit-di-bogor

3 Warga Kaltim Positif Corona, Semuanya Diduga Terjangkit di Bogor

KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Kalimantan Timur mengumumkan total warga Kaltim yang terkonfirmasi Covid-19 atau virus corona hingga Kamis (19/3/2020) berjumlah tiga orang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan dua pasien yang baru dinyatakan positif virus corona berada di Balikpapan dan Kutai Kartanegara. "Satu dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan satunya di RSUD Aji Muhammad Parikesit, Kutai Kartanegara," ungkap Andi saat ditemui Kompas.com di Kantor Dinkes Kaltim, Samarinda, Kamis.

Pasien yang terkonfirmasi di Balikpapan, kata Andi, berkaitan erat dengan pasien yang ada di Samarinda. Mereka melakukan kontak langsung saat menghadiri seminar di Bogor. "Pasien itu sudah dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sejak Minggu 15 Maret 2020 lalu," kata Andi. Sementara, pasien di RSUD Aji Muhammad Parikesit dirawat sejak 13 Maret 2020.

Pasien tersebut, kata Andi, juga berkontak langsung dengan peserta seminar di Bogor tapi beda acara dengan pasien yang di Balikpapan dan Samarinda. "Pasien yang di Kukar itu ikut acara sidang Sinode tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Bogor," jelas dia. 

Kemudian,dia melanjutkan perjalanan ke Bogor mengikuti sidang Sinode dari 26 Februari 2020 sampai 29 Februari 2020. Dia baru kembali ke Kutai Timur pada 4 Maret 2020. Selanjutnya, dia memeriksa kesehatan karena demam di RSUD Aji Muhammad Parikesit, Kutai Kartanegara. Menurut Andy, sidang Sinode itu juga ikuti oleh 19 warga Balikpapan.

"Kami langsung koordinasi Dinkes Balikpapan untuk mengisolasi ke 19 orang tersebut. Karena ada peserta yang sama dari Kutai Kartanegara sudah positif," kata Andy. Baca juga: Wagub Kaltim Bantah Kabar Terinfeksi Corona: Hoaks, Jangan Percaya "Sebelumnya mereka hanya orang dalam pemantauan (ODP).

Tapi setelah ini, kami akan naikan status jadi Pasien Dalam Pengawasan (DPD)," sambungnya. Hingga Kamis (19/3/2020) total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kaltim berjumlah 39 kasus tersebar di enam kabupaten dan kota, yakni Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Paser. Dari total itu, ada 3 orang sudah positif, yang negatif 11 orang dan sisanya 25 masih menunggu hasil pemeriksaan medis dari Laboratorium Kementerian Kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/202...i-bogor?page=2

menyebarnya cepat


super spreader nya di bogor?
welcome to indonesia
dan anehnya, tetangga ane malah dikirim training ke JKT oleh perusahaannya

emoticon-DP
Bogor jd Lautan api cukkk



emoticon-Traveller
semoga lekas sembuh
sentra tentara ollo. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan satriagujis3 memberi reputasi
Quote:


Dipecat secara halus itu
urusan surga berakhir dengan urusan nyawa, sibungsu juga sama

entah ini ajab ape cobaan, GWS emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di