CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teror Hantu Pengrajin Kayu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73b9b265b24d700f41c24d/teror-hantu-pengrajin-kayu

Teror Hantu Pengrajin Kayu

Kisah Horor

Teror Hantu Pengrajin Kayu

Bapak Jupri seorang pengrajin kayu, yang sangat gigih, meski sudah lansia, selalu bersemangat mencari nafkah.


"Assalamu’alaikum," ucap bapak Udin.

"Wa'alaikumussalam, eh pak haji, mau beli apa nih ji?"

"Ini si Entong nggak punya lemari, pakaian udah numpuk, ngomong-ngomong lemari yang entu uda pesenan orang apa belum?" ucap pak Udin, sambil menunjuk lemari berpintu dua, yang berada dipojokkan.

"Belum, baru ane pengen nawarin, emang ente matanya jeli."

"Bisa aja emang pak Jupri, berapa duit nih?"


Setelah kesepakatan harga yang sesuai, akhirnya Entong punya lemari baru.


Keesokan harinya ….


"Bang, sudah istirahat dulu, baru dikerokin, tebang pohonnya ditunda aja dulu, semalam juga habis hujan, licin bang, besokkan bisa,"ujar po Mina, istri Pak Jupri.


"Mine, mine, gua udah sehat, lagian kaya gua baru nebang pohon setahun dua tahun, gua uda puluhan tahun, uda berpengalaman, orang kate, nebang sambil merem pun gua bisa, udah gua berangkat dulu, assalamualaikum."


"Waalaikumussalam, sombong amat si bang, celaka baru tau rasa! nggak mau banget denger nasehat istri, uda tua nggak berubah!" keluh Mina sambil mendobrak pintu.


***

Suara gedoran pintu dan kerumunan orang yang berada di luar rumah.


"Mpok Mina, mpok Mina! Assalamualaikum"


"Bu, bangun Bu," teriak Saleh sambil menggoyang-goyangkan badan ibunya.


"Apaan sih Le! suasana hati ibu lagi nggak enak, masih kesel tuh sama babe luh, susah banget dibilanginnye," ujar mpok Mina dengan nada kesal.


Saleh menangis tersedu-sedu, "Kenapa Leh, maafin ibu, ibu nggak bermaksud marahin elu, itu ngomong-ngomong kenapa di luar, rame banget kedengarannya."


"Babeh, babeh ...." ujar Saleh dengan suara parau.

"Babeh luh noh lagi nebang pohon, ibu baru kerokin, semalam bilangnya meriang, mau istirahat dulu, eh malah buru-buru berangkat, emang nggak mau banget ibu bilangin!"

"Babeh mati bu!"ucap Saleh dengan suara parau.

"Aabang, innalilahi," lirih mpok Mina langsung beranjak dari tempat tidur, tubuh terkulai lemas, bibir pun tak sanggup berkata-kata, separuh jiwanya telah pergi untuk selama-lamanya.

***
Bapak Jupri terjatuh dari pohon rambutan, ketika sedang menebangnya, yang lebih mengenaskan, tepat di bawah dia terjatuh, ada besi yang tertancap di tanah, dan langsung menancap ke perutnya, seketika nyawanya pun melayang.

Teror Hantu Pengrajin Kayu
Sumber gambar


Mengetahui kematian suaminya, serta melihat jenazah sang suami dengan keadaan yang sangat mengenaskan, tubuh penuh darah dan tangan kaku ke depan, membuat mpok Mina memendam sesal tak bertepi.


Mpok Mina selalu menyalahkan diri, suaminya celaka gara-gara umpatannya. Dengan Kematian yang tak wajar, warga pun takut untuk keluar rumah, kejadian-kejadian aneh pun mulai dirasakan warga.


***

"Mak, bangun Mak!" perintah Entong kepada ibunya.

"Kenapa Tong, lu pengen pipis?"

"Nggak Mak, lemari ada yang gedor-gedor, Entong takut Mak!" Sambil mengumpat di tubuh sang ibu, Entong pun menangis.


Keluarga pak Udin ikut diteror oleh hantu pak Jupri, lemari yang dibeli dari Pak Jupri setiap tengah malam menjadi amukan olehnya, kurang lebih satu minggu teror itu berlangsung, dan berakhir ketika digantungkan sabuk khas Betawi berwarna hijau.


Bangku di rumah bapak Jupri pun tiap malam berjalan sendiri, pada akhirnya bangku tersebut dibongkar. Teror hantu yang menyerupai pak Jupri, yang sangat meresahkan warga ketika itu berlangsung hampir satu bulan.


Kekuatan doa dan iman mereka, akhirnya teror tersebut berhenti. Mpok Mina kini berubah, selalu berhati-hati berucap, apalagi ketika dalam keadaan marah, karena ucapan merupakan salah satu doa dan selalu menasehati anak-anaknya, meskipun sudah mahir dengan keterampilan yang dimiliki, tetapi harus melihat situasi dan kondisi.


Kesehatan yang belum fit, ditambah kondisi sehabis hujan, agar selalu waspada dalam segala situasi, cukup sang suami yang mengalami hal demikian.


Cerita ini diambil dari kisah nyata, sedikit ditambah garnish, diceritakan oleh ponakan si Entong (nama samaran).


Seperti kita ketahui, bahwa mati dalam keadaan tidak wajar, memang seringkali dimanfaatkan oleh makhluk halus, sering dikenal dengan kata arwah penasaran, tetapi arwah tidak ada yang penasaran, semua kembali kepada Sang Pencipta.


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Jakarta, 01:24
Jumat, 20 Maret 20




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Recaptcha20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
endonesiano78 dan Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
cerpen horor lagiemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
endonesiano78 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga Pak Jupri tenang di Sisi-Nya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Coba kau cek itu pengrajin kayunya planga plongo enggak sri..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Iyes mba, ikutin semangat mba es

Quote:


Aamiin

Quote:


Wkwk bikin ini jadi horor kaya virus Corona, coz di up lagiemoticon-Hammer2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Aamiin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Horor...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan perihbanget memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Angel
Quote:


Iya, anaknya sekarang uda besar besar, sy rada ngeri nulis cerita ini

Quote:


Bukan si engkong yg iseng, setan yg isengemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasanye org yg perangainye ga baik yg di mamfaatin setan.. tapi Pak Jupri kyknya org baik ya.. ngapa setan nye demen Mamfaatin kematiab Pak Jupri yeeemoticon-Bingung
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Hehe iyes

Quote:


Hehe sy tak kenal, Coz cara matinya yg tak wajar yg biasa dimanfaatin

Quote:


Apa kabar pakde?
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Quote:


Tipu muslihat Jin Iblis ya Sist.. Semoga kita selalu dlm lindungan Allah Subhanna Wa Ta'ala.. Aamiin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
udah bikin toh bundaaa kukira jrg ngaskusss.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Aamiin

Quote:


Kaga lolos, emang tdk mahir dalam buat cerpen, mw bikin lagi males ah, emang blm pandai membuat cerpenemoticon-Mewekemoticon-Hammer2
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehe aku aja dua event gak lolos cuma bikin yg satunya aja horor bundaa emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Wkwk sy mumpung di rumah 2x ditolak even, horor jugaemoticon-Hammer2
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hahha ya udah mgkn blm rezekinya.
profile-picture
profile-picture
Recaptcha20 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk kamu pie? Uda brp x?emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Horor baru 2x gak lolos inih gak bikin lagi. Mumpung di rumah pun gak lolos dan gak bikin bundaa emoticon-Ngakak
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sdh lelah yakemoticon-Mewek
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di