CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73b2a626377205a97d932c/mumpung-di-rumah-ada-baiknya-jangan-lakukan-kegiatan-ini-gan

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Mumpung di rumah? Ada baiknya jangan lakukan ini!

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Namanya lockdown hampir di seluruh negara pasti mengalami pro dan kontra tiada batas. Hal ini juga yang dirasakan oleh rata-rata masyarakat yang ada di Indonesia. Khususnya, bagi para wali atau orang tua dengan kesibukan sebagai pekerja maupun total sebagai ibu rumah tangga.

Membahas soal lockdown yang ada di Indonesia dan beberapa kebijakan pemerintah terkait cara antisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona, membuat banyak lapisan masyarakat memilih tetap beraktivitas seperti biasa, juga sebagian lain melakukan aneka kegiatan hanya sebatas di rumah.

Tepat dengan momentum ini pula, dari pihak Kaskus mengadakan sebuah event yang bertema #mumpungdirumah sebagai kegiatan positif guna mengisi waktu luang siapa pun pihak, yang mungkin punya kegiatan unik dan menarik untuk dibagikan secara luas kepada khalayak umum.

Berikut beberapa kumpulan kegiatan, yang boleh dan tidak boleh agan dan sista lakukan #mumpungdirumah!

1. Nonton TV Terlalu Lama

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Nonton TV memang ada dampak baik dan dan dampak buruknya. Terlebih, jika sekali nonton TV sampai habis berjam-jam tanpa mengistirahatkan kedua bola mata. Entah itu diselingi baca buku kesukaan, atau membantu kedua orang tua beberes rumah.

2. Tidur Dalam Jangka Waktu yang Lama

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Seperti menonton TV yang cukup lama, ternyata kebiasaan tidur dengan jangka waktu yang cukup panjang ada tidak baiknya juga. Selain membuat kepala pusing, bagi yang gak terbiasa tidur lama-lama pasti akan merasakan malas dan lemas meski asupan makan juga minum terjaga.

So, daripada kebanyakan tidur selama lockdown dua pekan ini, kenapa gak sebaiknya main bersama saudara atau bahkan melakukan kegiatan masak atau menyelesaikan pelajaran yang mungkin butuh bantuan orang tua?

3. Membuka Pintu Bagi Orang yang Tidak Dikenal

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Membuka pintu atau jendela rumah untuk orang yang tidak dikenal memang banyak bahayanya. Selain bisa menimbulkan tindak kejahatan, dampak dari hal lainnya tentu bisa menimbulkan kekhawatiran jikalau yang bertamu tersebut, merupakan orang yang menjadi korban dari virus covid-19. Duh, siapa sih yang mau ketularan, 'kan?

Daripada ngebuka jendela atau pintu untuk orang yang gak dikenal, mending lakukan pembersihan saban pagi atau sore hari--setelah dan sebelum--dilakukan beberapa kegiatan. Membantu mama masak di dapur atau menyiram bunga di halaman juga jadi kegiatan yang cukup mengasyikkan, bukan?

4. Pergi Tanpa Alasan

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Pergi tanpa alasan atau kepentingan yang begitu mendesak memang bukan hal yang dianjurkan untuk dilakukan. Sebabnya, banyak sekali orang yang belum paham bagaimana penyebaran virus corona ini bisa begitu luas dan mematikan.

Daripada keluar rumah gak jelas dan memang sudah ada aturan tetap di rumah selama dua pekan, kenapa gak digunakan waktunya untuk menulis buku atau bahkan menyalin beberapa mata pelajaran yang mungkin belum sempat disalin, 'kan?

5. Tidak Peduli dengan Lingkungan Sekitar

Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!

Kalau sudah bicara soal kepedulian, setiap manusia hakikatnya masih punya rasa peduli. Meski mungkin, tiap prosentase yang ada tidak menjamin semua sama dan seimbang. Lalu, bagaimana jika sudah ada himbauan untuk tetap stay di rumah, tapi ternyata banyak juga yang melanggar?

Ajak bicara baik-baik, mungkin saja mereka yang masih suka melanggar memang belum tahu apa aturan yang sebenarnya dicanangkan pemerintah untuk antisipasi virus covid-19 ini tidak menyebar.

Hal lain yang bisa dilakukan juga, ajak semua anggota keluarga, teman, dan saudara untuk tetap di rumah. Menjaga kebersihan lingkungan, kamar, pakaian bahkan pola makan.

Jika biasanya diri sendiri malas membuang sampah atau buang sampah masih suka sembarangan, bisa dilakukan pendisiplinan pada diri sendiri supaya lebih rajin menyimpan sampah di tempat sampah yang telah disediakan.

Itulah tadi, lima hal yang bisa dan gak bisa agan dan sista lakukan selama dua pekan ke depan. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan gunakan waktu sebaik mungkin bersama orang tersayang.💙

Jika thread ini bermanfaat, boleh share, cendol dan rate. Atau ada yang mau menambahkan, silakan diskusi dengan baik dan sopan di kolom komentar.

Bye Bye dan Selamat Malam🙏😊

Taiwan, 20 Maret 2020

Penulis: @yuni.wahyuni114
Sumber gambar: dokumen pribadi dan Pinterest
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuni.wahyuni114
Halaman 1 dari 2
Ayo diskusikan kegiatanmu selama dua pekan ke depan! 😍
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
berduaan dgn pacar juga jgn. hee
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Kalau pacar orang ya emang jangan, Gan haha
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
selama 2 pekan kedepan tetap ngantor dong ane emoticon-Hammer2 apalah daya si obos belum meliburkan karyawannya
profile-picture
profile-picture
yuni.wahyuni114 dan embunsuci memberi reputasi
Aciee udah buat nih
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


alhamdulillah ada yang samaan😅
Quote:


hahaha punya kak juga sudah
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Ketemu yang senasib, semoga diberi kesehatan selalu
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


iya, merasa ada kebahagiaan tersendiri juga gan hahaha

Saat yang lain adem di rumah~ ah, alhamdulillah

Aamiin insya Allah gan
Quote:


Hah Taiwan.. emoticon-Amazed

Kau TKI di Taiwan sri..emoticon-Amazed
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Yang gak korona yang sibuk dirumahnya, yang korona malah keluyuran...wkwkwk
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


wkwkwk namaku bukan Sri, Didi 🙄🤣

Iya, jangan main ke sini😋🤣😷
Quote:


Ya kan cakep🤣
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Ahahaha
Ini mah bukan wabah korona, wabah liburan masal aja biar rame...wkwkwk
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


kadang kan bagusnya gitu, Kak🙄😅
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Hahahaha
Lingkung laki-laki itu pastinya...wkwkwk
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Jauh kali.. emoticon-Big Grin
Yg semangat kau cari duit disana oke..emoticon-thumbsup
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Perempuan pun bisa hahaha
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Kalau dekat mau diajak ngopikah gan? 🤣🤣🤣

Okeee, terima kasih😊🙏
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Quote:


Hahahaha
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di