CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustadz Abdul Somad Beri Pesan Khusus Terkait Corona, Ada Langkah-langkah Antisipasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73a6064601cf6fec68aa01/ustadz-abdul-somad-beri-pesan-khusus-terkait-corona-ada-langkah-langkah-antisipasi

Ustadz Abdul Somad Beri Pesan Khusus Terkait Corona, Ada Langkah-langkah Antisipasi

SURYAKEPRI.COM – Wabah virus Corona atau Covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan, China telah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

Persebaran yang begitu cepat tak urung memicu kecemasan bagi sebagian warga.

Terlebih jumlah orang terinfeksi terus bertambah sejak pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin lalu (2/3/2020) sebanyak dua orang.

Ulama kondang Ustazd Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat tidak panik dalam menghadapi virus ini.

Dia mengingatkan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak lepas karena Allah Swt.

“Kita meyakini segala musibah yang terjadi di Bumi, yang terjadi pada diri, semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfuz. Sebelum diwujudkan dalam bentuk nyata, itu sudah ada dalam perencanaan Allah Swt,” kata UAS dalam akun Instagram miliknya, @ustadzabdulsomad_official, dikutip Minggu (15/3/2020).

Karena itu, kata dia, bila terjadi sesuatu baik itu gempa bumi, bencana alam lainnya, musibah termasuk wabah penyakit, umat Islam hendaknya tetap melakukan langkah-langkah antisipasi atau berikhtiar.

Adapun langkah-langkah antisipasi yang dimaksud yakni senantiasa menjaga kebersihan atau kesucian tangan.

Bagi umat Islam, cuci tangan ini dilakukan dalam banyak kesempatan.

“Bangun tidur cuci tangan, salat subuh cuci tangan, berwudu. Salat duha, kemudian salat zuhur, asar, magrib, isyak, lalu tahajud juga cuci tangan. Tangan kita bersih, steril,” ucap dai alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini.

Menurut UAS, kuman masuk dari dua jalur ke dalam tubuh manusia yakni lubang mulut dan hidung.

Menurut dia, wudu juga bisa menjadi penghadang. Selain tangan bersih, mulut dan hidung bersih.

Ikhtiar selanjutnya yakni berserah diri kepada Allah. Semua mahkluk di dunia merupakan ciptaan Allah. Tak terkecuali virus yang kini menyebar.

“Habiskan takutmu hanya untuk Allah sehingga tidak tersisa bagi mahkluk Allah. Semua ini (termasuk virus) ciptaan Allah. Ikhtiar tetap, doa tetap, berserah diri kepada Allah dan banyak-banyak beristighfar,” ucap mantan dosen UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau ini.

UAS menegaskan, siapa yang banyak beristighfar atau memohon ampun kepada Allah, segala kesempitannya akan diberikan kelapangan.

Selain itu akan diberikan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Dalam menghadapi cobaan sekarang, UAS juga mengajak umat Islam untuk banyak bersalawat.

Allah, kata dia, akan membalas dengan kebaikan 10 kali dan menutup 10 kesalahan umatnya yang berselawat kepada Nabi.

“Ketika datang setan berbisik, lawan dengan zikir. Jamga larut dalam televisi, jangan larut dalam whatsaap, larutlah dalam zikir. Berkah selalu,” ucapnya.(*)


SUMBER : https://suryakepri.com/2020/03/18/us...ah-antisipasi/
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan Abc..Z memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Angkat Beer dulu tad


Ustadz Abdul Somad Beri Pesan Khusus Terkait Corona, Ada Langkah-langkah Antisipasi


emoticon-Shutup
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jika itu semua ada manfaatnya arab saudi ngga byk mati kena mers.... Hehehehe goblok
Sesuatu yg ditertawakan saat masih jauh, ternyata bikin ngeri juga ya kalau sudah ada di depan pintu?
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan Abc..Z memberi reputasi
langkah langkah antisipasi pada pasukan allah....hahahahaha
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
apakah ini ajab buat kadrun?

doain india kenak korona, bener, kena wni peserta tablig india positif
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Mau tidur obok2 apa juga...
kalo cuman bersih pakai air doang .... emang guna ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Somad bersabda sesungguhnya covid adalah tentara Allah.
Jd gak perlu panik


Ngiming ipi sih li simit?


Ini orang gede mulut ketimbang otak
Tentara allah ndasmu mad
Soemoticon-Mad
Kemaren di aminin biar menumpas bla bla, bahkan dibilang tentara alloh. Sekarang malah suruh hindari pake cuci tangan dll.

Kok plin plan sih mbah?
Dengarkan apa kata si ahli agama, ya akhi emoticon-Maaf Agan





Bata emoticon-rose
Cuma ngademin doank, liat yg mati gara2 itu dan nularin yg lain GOBLOK... parah padahal sekelas mreka tinggal tambahin jangan lupa cuci tangan pake sabun sesuai prosedur , mandi begitu sampai rumah , andai loe bilang gitu mad, berapa banyak yg bisa loe bantu, kan pengikut loe bejibun... bangke bener
msh ada yg percaya omongannya...wkwk
Betulkah Tentara Allah menyerang umat yang menyembah Tuhan yang salah. Mengapa begitu tega Tuhan mereka? Mengapa Tuhan mereka diam disaat umat mereka menggaungkan untuk tetap ke masjid dan ijtimak disaat wabah ini menyebar? Ustadz Abdul Somad Beri Pesan Khusus Terkait Corona, Ada Langkah-langkah Antisipasi
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
emang pentingkah pendapat si So Mad? emoticon-Imlek
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi

Menurut UAS, kuman masuk dari dua jalur ke dalam tubuh manusia yakni lubang mulut dan hidung


gak pernah update dari abad ke 7..emoticon-Big Grin
wajar aja umatnya goblok
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
saran yang baik
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Alhamdulillah,
pak UAS mulai sadar diri,
jadi sebelum wudhu pun perlu cuci tangan.
Jadi ya gak hanya wudhu saja yg gak pake sabun.
Mudah2an sadar dirinya terus berlanjut setelah wabahnya kelar & gak kumat lagi. Aamiin.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di