CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7399507414f578927cf12d/tips-membuat-wahana-permainan-di-rumah-dijamin-seru

Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!

Kegiatan Seru Di Rumah
Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!

Assalamualaikum Gansist apa kabar? Semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah. Semoga wabah corona segera berlalu dari semua negara, Aamiin.


Gansist wabah corona cukup membuat sebagian orang panik. Bahkan di beberapa negara ada yang melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Kebayang gak kalau negara kita juga ikutan lockdown?

Seharian di rumah aja udah bosen apalagi sampai berminggu bahkan berbulan-bulan. Nah berikut ane bagi tips buat agan sista biar nggak bete dirumah, Insyaa Allah bermanfaat untuk mengisi waktu.


#MumpungDirumah
#Libur
#14Hari
#Familytime


Bikin Kerajinan Ala-ala

Kalau Gansist punya mesin jahit dan suka banget sama ngejahit. Coba cek punya bahan apa aja, daripada bengong aja. Agan sista bisa manfaatin waktu luang untuk membuat sesuatu dari bahan sisa, ini ane buat tas anak muda rancangan sendiri. Mayan loh bisa di jual buat ngisi dompet. Ane bagi dikit ya step by step cara buat tas.
-Siapkan bahan untuk badan tas, alas, tali, resleting dan selang kecil khusus tas.
-Buat pola yang diinginkan, pertama bagian badan, potong tali, pola alas bawah, jahit bagian resleting(kalau pakai)
-Pertama jahit alas bawah, tutup selang dengan bahan alas
-Kedua tempelkan tali juga resleting pada badan tas dan jahit, posisikan tali ada didalam ya.
-Ketiga sambungkan badan tas dengan bagian alas, jahit perlahan jangan lupa double diujung bagian jahitan agar tas menjadi kuat. Buka bagian resleting lalu balik dan jadilah tas syantik ala emak.
Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!

Atau Agansista bisa buat keset dari baju bekas/kain perca, caranya kaya gini.
-Pertama potong kain berbentuk kotak
-Lalu liipat jadi bentuk segitiga
- Susun satu persatu secantik mungkin sesuai keinginan dan nanti hasilnya begini, jadilah keset syantik ala emak-emak. Buat ini bisa pake jahitan tangan ya Gansist, jadi nggak perlu bingung yang nggak punya mesin jahit.Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!


Buat Mobil Bambu

Biar anak nggak bosen karena gak bisa main jauh dari rumah. Agan sista perlu kreatif untuk menciptakan wahana atau permainan buat mereka. Nah ane sama suami bikin mobil dari bambu, lapisan mobilnya pake kertas bekas semen terus diwarnain pake ontan/cat. Anak-anak bisa main dengan happy tanpa takut apapun, karena ini didepan rumah. Anak tetangga ataupun saudara bisa maen barengan, sebab ini mobil lumayan muat untuk 6-8 anak.Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!


Dengerin Musik

Selain anak butuh hiburan, orang tua juga perlu menghibur diri karena mengasuh anak itu bukan perkara yang mudah. Agan sistah bolehlah dengerin musik dari walkmen, pemutar kaset tuh jaman dulu, atau nggak baca novel aja. Sampai hari ini ane masih simpan koleksi kaset jaman dulu yang kalau macet bisa diputer pake pensil emoticon-NgakakTips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
Walkmen kesayangan


Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
Koleksi Novel Ane karya Mbak Ciayo Indah masternya genre horor dan romance, karya Bunda Asma Nadia yang the best dan Bunda Oki Setiana Dewi, rekomend banget buat jadi bacaan terutama para mamah muda.


Kreasi Gambar

Agan sista bisa mengasah kemampuan jika senang menggambar, kaya ane ini iseng-iseng belajar. Malah sekarang menghasilkan, dari cuma gambar iseng ternyata banyak yang suka. Gambar kaya gini mudah aja, buat kerangkanya dengan pensil, kalau udah pas silahkan tebalkan pakai pulpen atau spidol biar lebih menarik. Kalau buat anak-anak mah bisa buat gambar kesukaan dia, misalnya mobil, hewan, bunga dan banyak lagi.
Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
Ini buat emaknya

Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
Ini buat anaknya, asyik kan bisa ngasah kemampuan sekaligus belajar bareng anak, nah quality time yang biasanya dipake main hp, terganti dengan kegiatan positif.


Belajar Okulasi

Tips Membuat Wahana Permainan Di Rumah, Dijamin Seru!
Nah gansist tau ini pohon apa? Yapss pohon durian, selama libur ini sambil ngajakin anak belajar berkebun ane juga belajar okulasi durian. Yaitu menyilangkan bibit dari dua jenis berbeda dengan metode sambung pucuk, tentunya harus dipilih kualitas pucuk yang baik agar hasilnya nanti berbuah bagus.
Sebetulnya banyak teknik okulasi durian, tapi ane pilih metode ini karena gampang prosesnya, cukup plastik untuk menutup dan mengikat sambungan pucuk.



Sekian tips dari ane gansist, semoga suka dan bisa ngikutin ye. Mengisi waktu liburan untuk menjaga diri sendiri dan juga keluarga itu sangat penting. Jadi jika ada kegiatan seru bisa dilakukan di rumah, kenapa tidak? Banyakin makan sayur dan buah untuk jaga imunitas tubuh.

Jangan lupa salam ngopi item.
Mau coba gansist? Silahkan sharing

Sumber : Opini pribadi dan Dokumen pribadi.

Haturnuhun emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ummusaliha
Halaman 1 dari 5
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah, semangat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hajarrrr lagiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Naah, giniemoticon-Jempol
Kaga usah borong pejwan banyak2emoticon-Leh Uga

Tuh soal koleksi buku kok kaga ada penjelasannya, mbak? Nampang foto gitu doang, kaga ada pembahasanemoticon-Cool

Kuy, edit lagi emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Segitu cukup? Atau foto step by step?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
keren nih kegiatannya
profile-picture
profile-picture
makola dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Bund lolos event belum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Seharusnya sampe 5 poin, untuk novel bisa ditambahin penjelasannya lagi
profile-picture
profile-picture
makola dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Apalagi ya, step by stepnya emang segitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
makemak kreatif ... kerenlah
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Udah buat teteh? Ayoo hajar
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Ya sudahlah kalo cuma segituemoticon-Cool
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Bahas novel rawan gan takut kena pasal promo terselubung
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Bukan bahas soal novelnya, hahahahah aduh salah tanggap nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Ane tau, tapi ane belum bisa ngehalusin bahasanya emoticon-Ngakak
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Kreatif banget Ts'y.
Ikutan juga ah...
emoticon-nyantai
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Semoga lolos hihihi, ayo mami buat
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:

Yaudah, dikasarin aja racik sambelnyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Udah, yang pertama g' lolos.
Yang kedua entahlah..
Kaya'y sih g' juga.
G' spesifik.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
piendutt dan ummusaliha memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di