CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73990c68cc953e121d6243/anies-mau-selamatkan-bangsa-tinggallah-di-rumah

Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!

Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!

Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui virus corona sudah menjadi ancaman yang serius bagi Indonesia. Karena itu, ia menyebut pihaknya akan melakukan berbagai upaya khususnya di Jakarta dalam mencegah penularan virus.

Masyarakat juga dimintanya untuk ikut berpartisipasi dengan tak keluar rumah dan melakukan aktifitas di luar. Menurutnya tindakan ini bisa menyelamatkan bangsa dan termasuk keluarga di sekitar.

"Hari ini bila ingin melindungi saudara sebangsa, maka tinggal di rumah, kurangi interaksi," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya peran serta masyarakat begitu penting dalam memutus rantai penularan virus ini. Dengan melanggarnya, satu orang bisa menulari masyarakat luas.

"Jika kita tidak melakukan ini maka membahayakan semua. Yang berpotensi terjangkiti begitu banyak dan yang terpapar tak selalu menunjukan gejala," jelasnya.

Terlebih lagi, peningkatan pasien yang terjangkit virus ini belakangan begitu signifikan. Bahkan di Jakarta, seluruh kawasannya disebut Anies sudah menjadi tempat yang berpotensi menularkan virus ini.

"Pertambahannya sangat cepat dan tidak lagi di kawasan tertentu. Saat ini sudah disemua kawasan," pungkasnya.
sumber

*******

Untuk pertama kalinya, TS setuju dengan seruan Anies Baswedan.

Meskipun tidak secara spesifik menjelaskan apa dan bagaimana cara bagi mereka yang terpaksa harus keluar rumah karena mencari nafkah, tapi cukuplah seruan ini. Singkat, padat, jelas. Ini pernyataan Anies Baswedan yang paling singkat tanpa dibumbui oleh olah kata yang justru membuat rumit dan pusing diterjemahkan.

Covid-19 benar-benar menunjukan bahwa virus ini, untuk saat ini tak bisa disepelekan. Ancaman kematian bagi yang terpapar sudah terbukti dan makin bertambah. Jakarta sendiri sekarang menjadi epicentrum pandemi virus ini, dan sialnya TS ada di epicentrum ini.

Sebagai contoh, tadi pagi karena alasan terpaksa, TS harus kepasar yang berjarak sekitar 300 meteran dari rumah TS. Pasar yang TS pikir sepi, ternyata tak berubah, tetap ramai oleh penjual dan pembeli. Intensitas sepeda motorpun nampak tak berubah. Mereka yang ingin bekerja terlihat tak henti-hentinya berpacu dengan waktu.

Yang membuat miris, hampir sebagian besar penjual dan pembeli di pasar tersebut tak memakai masker. Itu termasuk anak-anak balita yang diajak ibunya berbelanja ke pasar! Nah, paham kan sampai disini, kenapa TS bilang bahwa warga Jakarta itu terkenal ndableg untuk kelas menengah kebawah. Mereka seolah abai dengan bahaya yang mengancam. Dan ada 1 balita yang terus menerus batuk, tapi sang ibu seolah tak peduli, tetap fokus dengan belanjanya. Padahal 2 hari sebelumnya beredar kabar bahwa ada masyarakat sekitar pasar ini yang didiagnosa positif menderita corona dan tengah dirawat di RSUD.

Sehubungan dengan pemberlakuan pembelian sembako yang dibatasi, menurut pengamatan TS, tak ada yang berubah. Semua bebas. Komoditas kebutuhan sehari-hari seperti beras, mie instant, gula, minyak goreng, tetap tersedia melimpah. Bebas mau membeli berapa saja.

TS cuma menyarankan kepada Anies Baswedan selaku pemangku jabatan gubernur di DKI Jakarta, sebisa mungkin menurunkan jajaran dari Dinas Kesehatan untuk langsung turun ke pasar-pasar, mensosialisasikan secara langsung ke rumah penduduk mengenai pentingnya berdiam diri di rumah menghindari keramaian kecuali memang ada keperluan yang benar-benar penting.

TS juga menuntut kepada Anies Baswedan agar membagikan masker gratis ke keluarga-keluarga di Jakarta berdasar jumlah orang dalam sebuah keluarga dikalikan 3. Janganlah dalam bencana wabah mematikan ini justru tertawa dan membiarkan BUMD menjual masker dengan harga tak wajar, meskipun dengan alasan apapun juga. Itu tidak manusiawi. Paham ya Nies.

TS juga meminta agar Anies Baswedan mengerahkan Satpol PP untuk merazia anak-anak sekolah yang berkeliaran di warnet-warnet atau pusat perbelanjaan dan mendata mereka lalu memberi sangsi tegas kepada orangtuanya, entah mencabut KJP bagi yang memiliki atau menahan KTP orangtuanya sebagai bentuk hukuman bahwa mereka abai terhadap keselamatan anaknya dan orang lain.

Jikapun ingin melakukan lockdown, disamping harus meminta ijin kepada pemerintah pusat, sebisa mungkin melakukan lockdown tidak secara penuh. Berlakukan razia KTP di pintu-pintu masuk ke ibukota, entah melalui jalur darat ataupun laut. Suruh balik kanan mereka yang jelas bukan warga DKI Jakarta. Itu demi mereka sendiri, bukan hanya demi masyarakat Jakarta.

Dan terakhir, siapkan dana taktis APBD tersendiri yang nilainya sepadan dengan yang dikeluarkan untuk balapan tamiya, bukan cuma puluhan milyar.

Bisa Nies?
Dan TS mendukung seruan Anies Baswedan untuk masyarakat Jakarta agar berdiam diri dirumah. Urusan bagaimana cara para pengusaha mensiasati para pegawainya untuk tetap bisa bekerja dari rumah dan tetap menerima gaji atau insentif dari perusahaan, biarlah menjadi urusan Anies dan pengusaha.

Untuk hal ini, TS mendukung. Tapi bukan berarti TS melupakan seluruh kesalahan Anies dalam membuat kebijakan atau proyek prestisius yang jauh dari bermanfaat bagi masyarakat Jakarta.

Ayo Nies. Pasang kuda-kuda. Berlarilah cepat menghapus kesalahan soal Amigos dan pengurangan transportasi umum kemarin itu yang justru membuat Covid-19 bisa merajalela.

Kita bahu membahu menyelamatkan bangsa dan tentunya Jakarta.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 4
Diem bae dirumah, jagan idiot ngelakuin hal yang gak guna, khawatir boleh tapi jangan panik, selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 5 lainnya memberi reputasi
Ayo warga jgn ndableg,taati himbauan dari pemerintah untuk kepentingan bersama..
Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Jalanan jkt dan sekitarnya masih macet tadi sore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 5 lainnya memberi reputasi
Sekalian sterilisasi wisma atlet yg bakal jadi tempat positif corona
Jangan sampe yg posisitf keliaran ya nantinya
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
yang penting ikuti protokol2 yg ada soal covid...

ke pasar ada protokolnya..

ibadah ada protokolnya..

di rumah juga ada protokolnya..

yg pasti kalau emang ga perlu2 banget jangan ninggalin rumah dan berkumpul banyakan! ingat.. walaupun agan2 di sini sehat, imunitas tinggi.. tapi agan2 semua berpotensi menjadi carrier si covid ini..

lihat informasi2 resmi yg ada.. entah info pusat atau daerah... jgn termakan hoax yg bisa membuat kita semua panik dan malah mempersulit keadaan..

buat TS dan semuanya di sini.. jaga kesehatan... ga usah begadang2 dulu.. makin kita sehat InsyaAllah makin kita mengurangi resiko terhadap efek si covid....

semoga covid2 an ini cepet beres..

Amiin YRA
🙏🏾

o iya.. 1 lagi.. bangsa ini sedang menghadapi masalah besar yg berhubungan dengan nyawa.. harap abaikan berita2 atau komen2 yg ga pake otak, sara dll..

misalkan komen dari tai anjing yg di bawah ane ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Paling efektif itu uda ketemu obatnya, pencegahan hanya memperlambat proses menularan. Ga boleh pegang hidung mulut pake masker bla" etc kebiasaan orang tangannya auto glitis susah diubah. Yg Cari rejeki hrs diluar rmh terpaksa dilakukan. Ga perlu jauh" selamatkan bangsa bisa selamatkan keluarga sdr uda bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukannya baru kemarin si abu janda share di tik tok bahwa warga jakarta gak takut dengan korona.

Lalu si deni siregar dengan gagahnya bilang korona bukan masalah utama.

Dan nastak2 disini yg memaki si nganies supaya urusin banjir aja. Gak usah urusin kerjaan pusat.

Jadi makanlah apa yg telah kalian buat.

Kita sama2 jadi korban.
Tapi kalian lah para jahanam yg membuat keadaan jadi begini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
l4uts3latan dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Sekarang rada ngeri kalo ngupil cuci tangan dulu baru ngupilemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Seperti biasa...

Narasi yg d sampaikan selalu hampir sempurna...

Ikut lomba bikin esai gw rasa bakal juara 1 ini orang...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ga usah kemana2!! urusan pusat yg nanganin pusat! urusan daerah yg nanganin daerah! kebijakan daerah harus sejalan dan direstui oleh pusat!

yg kemaren terjadi penumpukan orang gara2 moda transportasi dibatas yg katanya efek ijut itu gara2 ada yg kaga koordinasi sama pusat!!

makanya.. KOORDINASI!!

DAN ALHAMDULILLAH!! ANIES SEKARANG SUDAH KOORDINASI DAN NURUT DENGAN PUSAT!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 6 balasan
Kl Bandel tembak aja nies emoticon-army

Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sesama manusia,,, jgn gitu gan... emoticon-Smilie

Jangan mewek,,, kalau postingan ente nntinya akan membawa ente ke penjara... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 3 balasan
Tumben TS, psi pada woles setelah suspect, pada takut koit emoticon-Big Grin

Warga sante aja wong action anies didegradasi trus ama gerombolan lu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:



ini baru manies


emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
MARI KITA BERJIHAD MEMBELA BANGSA DENGAN CARA MAIN GAMES BACA KOMIK DAN STREAMINGAN YOUTUBE DI RUMAH
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia

N.E.E.T LIFE IS BEST LIFE
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
HIKIKOMORI RISE UP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
tumben lagi bener otaknya
tuh udah dihimbau sama bapak gabener
masih juga ngumpul2 ?
ndableg atau ga punya otak?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Best
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Recommended Seller emoticon-Ngakak (S)


Sebangsa
Udah ga semesta lagi
emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan liee memberi reputasi
Kali ini ane Setuju pak anies. emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tumben si wan jembud ini waras.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di