CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ODP Corona Tak Patuh, Dinkes Sumut Prediksi Lonjakan Pasien
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73952668cc95634f02fe52/odp-corona-tak-patuh-dinkes-sumut-prediksi-lonjakan-pasien

ODP Corona Tak Patuh, Dinkes Sumut Prediksi Lonjakan Pasien

ODP Corona Tak Patuh, Dinkes Sumut Prediksi Lonjakan Pasien
CNN Indonesia | Kamis, 19/03/2020 21:21 WIB
Bagikan :  
ODP Corona Tak Patuh, Dinkes Sumut Prediksi Lonjakan Pasien Sejumlah petugas medis memakai alat pelindung diri untuk mengambil spesimen nasofaring dan orofaring pada seorang pasien suspek Covid-19. (ANTARA FOTO /Aswaddy Hamid)

Medan, CNN Indonesia -- Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan menyayangkan banyak orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona (covid-19) tidak patuh pada imbauan untuk mengisolasi diri.

Saat ini terdapat 53 ODP yang telah melapor ke delapan rumah sakit di Sumut. Meski sudah diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah, kenyataannya kata Alwi, mereka tidak patuh.

[table][tr][td]Lihat juga:
Anies Minta Warga Tak Keluar Jakarta dalam 3 Pekan[/td]
[/tr]
[/table]
"Kami akan pantau ODP ini semua. Dengan harapan kita dapat memutus rantai penularan. Saat ini ada 53 ODP, kalau ada yang positif 1 lagi ini, tentu ODP juga akan bertambah. Karena ada satu mata rantai lagi yang harus kami telusuri," kata Alwi, Kamis (19/3).

Dengan kondisi banyak ODP yang tidak patuh, Alwi memprediksi dua pekan ke depan kemungkinan pasien positif Covid-19 di Sumut akan terjadi peningkatan.


"Melihat kondisi berkembang, kita secara epidemiologi melihat bahwa dalam dua minggu ke depan kemungkinan akan ada peningkatan. Karena kemarin ODP yang kita minta secara sukarela tetap tinggal di rumah, itu tidak terlalu patuh. Dan akibatnya terjadilah kondisi seperti sekarang ini. Maka kemungkinan dua Minggu ke depan akan terjadi peningkatan," ucapnya.

[table][tr][td]Lihat juga:
Satu Pasien Positif Corona Meninggal di RSHS Bandung[/td]
[/tr]
[/table]

[table][tr][td]
ODP Corona Tak Patuh, Dinkes Sumut Prediksi Lonjakan Pasien Insert Artikel - Waspada Virus Corona. (CNN Indonesia/Fajrian)

[/td]
[/tr]
[/table]
Alwi mengatakan perlu dilakukan pemutusan rantai penularan antara lain dengan cara menjaga jarak atau social distancing. Ia meminta agar para ODP tetap menjaga diri selama 14 hari tidak keluar rumah dan diperiksa kesehatannya.

"Kalau terjadi hal-hal menuju ada tanda-tanda covid untuk segera memeriksakan diri. Kalau kita gagal memutus rantai penularan ini, maka setelah dua minggu ke depan, akan ada dua minggu lagi terjadinya peningkatan. Maka kita harus bersama-sama secara serius. Kalau tidak, ini akan gagal memutus mata rantainya. Maka akan terjadi ledakan," ujarnya.

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Sumatera Utara kini menjadi 2 orang. Satu di antaranya telah meninggal dunia pada Selasa (17/3) malam lalu.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di lima rumah sakit rujukan ada 19 orang.

"Kami sudah melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap dua pasien kita ini. Kita identifikasi banyak yang ODP (orang dalam pemantauan)," kata Alwi.


[url]https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200319203052-20-485151/odp-corona-tak-patuh-dinkes-sumut-prediksi-lonjakan-pasien [/url]


berharap self isolate itu kaya berharap maling gak mencuri kalau ada kesempatan. Di hongkong, ODP dipasang dengan alat pelacak di kaki, jadi kalau mereka keluar rumah, langsung ketahuan.
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
Ga cuma ODP kaleeeesss bray yg ga patuh. Kebanyakan orang di +62 juga ga patuh emoticon-Wakaka

Anjir ane tinggal di daerah, ane pantau di group2 sosmed daerah mungkin 80% isinya pada ga takut mati semua, siap perang, takdir ga akar tertukar emoticon-Wakaka

Dengan kondisi kaya ini.. gua amat sangat sangaaaaaatttttt khawatir bener emoticon-Takut

Prediksi gua bakal habis2an kita kalo ga cepet ada vaksin, obat atau virusnya jadi strain jinak emoticon-Takut emoticon-Takut

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hahahaha +62 kalo sakit ga mau mati sendirian bray.. Ga tau diri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
Mari tumbuhkan kesadaran kita semi kepentingan bersama..
Herd Immunity alami akan terjadi disini.. saking goblok2nya +62 emoticon-DP

Saran ane siapin diri aja deh, numpet aja sebisanya, biarin yg goblok2 jadi bantalan maju di depan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 3 lainnya memberi reputasi
orang overdosis iman dimana2 emang jumawa dan sesumbar emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan Air.Gate memberi reputasi
Yg jawa aja gak patuh apalagi mukpet emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mirip film god must be crazy. Hidup dikelilingi tembok akan mati. Makanya jalan2 terus.
Mbok ya manut. Cuma disuruh mengkarantina diri kok, bukan disuruh kerja rodi. Semua demi kebaikan bersama kan? Situ masih mau idup nggak? emoticon-Malu




Bata emoticon-rose
Natural Herds Immunity!

Top deh!
sangat disayangkan ya, harus taat lah ya demi kesembuhan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Pantesan cina gercep nyiduk orang
Lihat 1 balasan
Tukeran presiden dl sbntr sm kim jong un
Lihat 1 balasan
Biarkan seleksi alam berlanjut, terutama buat muka petak, biar gak ada lagi orang macam reynhard sinaga gentayangan di negeri orang
Yg ga patuh segera disolatin.
klo keluar rumah ntar nularin orang pieeeee
2 mggu ato sebulanan lg pasien corona bakal membludak, lahan banyak tapi sdm medis terbatas. tar yg tua2 ato yg lemah bakal dibiarkan sekarat, makanya ikuti himbauan pak de, belajar bekerja ibadah dirumah, social distancing.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di