CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
China Klaim Kasus Baru COVID-19 Impor dari Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e738574facb951b9c10e713/china-klaim-kasus-baru-covid-19-impor-dari-indonesia

China Klaim Kasus Baru COVID-19 Impor dari Indonesia

Jakarta - China mengklaim kasus-kasus baru infeksi virus corona COVID-19 yang muncul di negara tersebut merupakan kasus impor, yang salah satunya berasal dari Indonesia. Klaim kasus infeksi impor tersebut dipaparkan pemerintah wilayah Shaanxi.

"Dari 16 Maret hingga 8 Maret 2020, ada satu kasus pneumonia corona baru yang dikonfirmasi, yang diimpor dari luar negeri (Indonesia) di Shaanxi, tidak ada kasus baru yang dikonfirmasi di Shaanxi, 0 kasus baru, dan 1 (pasien) yang disembuhkan. Satu pasien meninggal," kata pemerintah wilayah tersebut dalam
situs resminya.

Satu kasus infeksi impor atas nama Zhang Moumou, pria 35 tahun, berkebangsaan China. Pada 10 Maret, pasien mengalami gejala batuk dan demam.

"Pada malam hari tanggal 13 Maret, dia mengambil penerbangan KA896 dari Indonesia melalui Hong Kong ke Bandara Pudong Shanghai untuk masuk dan tinggal di Vienna Hotel (Shiwan 6th Road) malam itu," lanjut pemerintah wilayah Shaanxi dalam keterangan persnya.

Pada pukul 14.00 tanggal 14 Maret, Zhang pergi dari hotel dengan mobil ke Bandara Pudong Shanghai. Dia lantas mengambil penerbangan MU2162 pukul 17.05 dari Terminal Bandara Pudong Shanghai ke Bandara Xi'an Xianyang. Dia tiba di Terminal T3 Bandara Internasional Xi'an Xianyang pukul 19.45. "Memberitahu staf Bandara Xi'an bahwa dia tidak sehat," lanjut keterangan pemerintah Shaanxi.

"Setelah mengukur kelainan suhu tubuh, dia dipindahkan dari bandara ke Rumah Sakit Pusat Xi'an di Distrik Tangfang untuk isolasi dan perawatan pada pukul 23.50. Pada pagi hari tanggal 15 Maret, CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Xi'an melakukan uji asam nukleat dan serologis, uji asam nukleat mencurigakan, dan tes serologis IgM dan IgG negatif."

Pada 16 Maret, melalui CDC Provinsi Shaanxi dan Xi'an, tes asam nukleat dua tingkat positif, yang dikombinasikan dengan gejala klinis, tes darah, tes pencitraan dan hasil konsultasi ahli, didiagnosis sebagai kasus pneumonia corona baru. Pada pukul 20.30 pada hari yang sama, pasien dipindahkan ke Rumah Sakit Kedelapan Xian untuk isolasi dan perawatan. "Saat ini, kontak dekat pasien telah terkonsentrasi dalam isolasi untuk pengamatan medis," imbuh keterangan pemerintah Shaanxi.

Sebelumnya diberitakan bahwa China untuk pertama kalinya tidak mencatat kasus (nol kasus) baru COVID-19 di Wuhan, kota yang selama ini jadi pusat wabah. Ini menjadi berita baik bagi masyarakat internasional yang berharap wabah berakhir. (Baca: China Nol Kasus Baru Corona di Wuhan, Berita Baik bagi Dunia)

Komisi Kesehatan Nasional China pada Kamis (19/3/2020) mengatakan ada 34 kasus baru yang dilaporkan pada hari Rabu. Namun, itu bukan berasal dari Wuhan. Puluhan kasus baru itu berasal Beijing serta kota lain dan semuanya merupakan "kasus impor".

Secara nasional ada 80.928 kasus infeksi COVID-19 di China sejak wabah muncul akhir Desember 2019. Jumlah korban meninggal sejauh ini mencapai 3.245 orang dan pasien yang disembuhkan sebanyak 70.420 orang.

https://international.sindonews.com/...sia-1584610271

Jenis virus baru atau virus yg sama namun bermutasi? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nataliuspigai
Halaman 1 dari 4
mau bantah nanti gak dikasih ngutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
preman.sosmed dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mau larang cinak dateng, ntar juga gak bakalan di utangin lagi bre

makanya masuk2 aja tuh 45 cinak menlen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Quote:

Quote:


tipikal ccp..kalau propaganda emang suka over the top
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 9 lainnya memberi reputasi
haaaah apaaaa emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nataliuspigai dan gabener.edan memberi reputasi
Warga indonesia ini sombong sekali, udah dibilang #DirumahAja eh malah masih banyak yg nongkrong. Aku membayangkan jika Corona membunuh lebih dari 1000 orang di Indonesia, pasti heboh dan seru ya. Kalau yg mampus cuma puluhan orang ga seru, tapi kalau yg mampus ada ribuan orang, kita liat apakah yg ngeyel dan santuy itu akan tetap santuy? Tuhan harus menghukum bangsa ini, sebab bangsa ini adalah bangsa yg sombong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baru mengegolkan satu aja sudah bangga.


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Warga +62 sombong, meremehkan virus. Semoga corona membunuh lebih dari 10.000 jiwa manusia dinegara ini. Tuhan harus menghukum bangsa yang sombong emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Emang ada penerbangan ke sono
profile-picture
profile-picture
kemosabe98 dan nataliuspigai memberi reputasi
HA?

China Klaim Kasus Baru COVID-19 Impor dari Indonesia

China Klaim Kasus Baru COVID-19 Impor dari Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jimmyjun dan 3 lainnya memberi reputasi
Selain mengekspor teroris indonesia juga diklaim pengekspor infeksi baru virus corona, astajimemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
Ahli penyakit virus Indonesia masih kelas tukang pacul sawah. Sejak pertama dicurigai idiot, ternyata benar emoticon-DP mereka mengandalkan pacul untuk cari duit guna beli alat dan obat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezdeguns dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
mnrt penerawangan....

CInA akan mengalami wabah Corona jilid 2...

saat ini dsana mulai merebak kasus corona Import yg berasal dari kepulangan warga anak muda mereka yg berkuliah di eropa dan mamarika...jumlah importnya bisa di atas 50.000 orang...

get readyyy...

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan nataliuspigai memberi reputasi
haiyaa, itu virus juga karena lu export ke indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan nataliuspigai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 1 balasan
pemerintah banyak kasbon, paling kagak dibantah

emoticon-Leh Uga

bentar lagi aki2 bakalan jawab

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan nataliuspigai memberi reputasi
kita import cina menlen.
cina import virus dari kita.
G 2 G bussiness
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kembali ke asal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ada jg sih yg berpendapat bahwa virus Corona ini justru asalnya dr luar cinak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mafiakids dan nataliuspigai memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di