CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7385608d9b173a421db4f9/jenuh-di-rumah-gara-gara-virus-corona-lakukan-aktivitas-berikut-dijamin-seru

Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!

Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!


Pandemi corona yang sedang terjadi saat ini betul-betul harus kita waspadai. Apalagi kasus per hari ini sudah mencapai 309 orang, 25 orang di antaranya meninggal dunia. Sungguh mengkhawatirkan.

Himbauan pemerintah untuk belajar dan bekerja di rumah, sudah seharusnya kita taati. Demi mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas. Ini butuh kesadaran dan kerja sama dari seluruh masyarakat. Ayo tahan diri keluar rumah jika tidak penting dan mendesak.

Ane mengakui, memang pada akhirnya akan terasa jenuh bila berdiam diri di rumah dengan aktivitas itu-itu saja. Namun, sebenarnya ada banyak, kok, kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di rumah. Berikut ini beberapa ide kegiatan yang mungkin bisa Gansis coba di rumah:

1. Membuat prakarya

Kegiatan ini sungguh menyenangkan. Gansis bisa menantang sejauh mana, sih, daya kreativitas yang kalian miliki. Ada banyak sekali tutorial yang bisa kalian cari, sebagai panduan.

Kalau ane sendiri sudah mencoba beberapa prakarya dari bahan kain flanel dan kain perca. Sangat mudah dan menyenangkan ternyata. Ane sudah membuat tas kecil/dompet, tempat ponsel, tempat pensil dan hiasan untuk kotak tisu.

Quote:
foto pribadi

Gansis bisa juga, lo, mendaur ulang baju-baju lama menjadi barang-barang baru. Atau setidaknya mengubah tampilan baju lama jadi terlihat baru.

Quote:
ilustrasi

2. Mencoba resep-resep kue, makanan dan minuman

Dapur pun bisa jadi tempat menyenangkan lo, Gansis. Kalian yang selama ini tak sempat memasak, jadi punya waktu untuk mulai belajar, bukan?

Ada banyak resep-resep yang bisa kalian coba. Seperti membuat cemilan yang selama ini kalian biasa beli di mamang-mamang penjual jajanan.

Quote:
foto pribadi

Quote:
ilustrasi

Gansis juga bisa mencoba membuat minuman-minuman berempah yang kaya manfaat untuk kesehatan. Misalnya seperti minuman sereh dan jahe ini.

Quote:
ilustrasi

Bakar jagung juga tak kalah menyenangkan, buat selingan kegiatan di rumah. Anak-anak pasti akan senang diajak bakar-bakar seperti ini.

Quote:
foto pribadi

3. Berkebun

Tak harus punya lahan luas untuk memiliki kebun sayur atau bunga. Gansis bisa memanfaatkan botol-botol bekas atau pun ban bekas sebagai tempat menanam sayuran.

Quote:
ilustrasi

Quote:
ilustrasi

Quote:
ilustrasi

Menanam bawang, kentang, ubi, atau buah-buahan saat ini bisa lebih bermanfaat, itung-itung sebagai ketahanan pangan kecil-kecilan. Minimal untuk mencukupi kebutuhan Gansis sendiri. Makanan dari hasil tanaman oleh tangan kita sendiri, pastinya akan memiliki rasa yang berbeda, Gansis. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri, lo. Yakin.

Nah, Gansis, itu tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan #mumpungdirumah.
Quote:


Malang, 19 Maret 2020


Sumber: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry

Klik Gambarnya

profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
semoga pandemi corona ini lekas berakhir

- Per jumat 20 Maret 2020 sudah mencapai 369 kasus, 32 orang meninggal.

- per minggu 22 Maret 2020 sudah 450 kasus
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
ngaskus gan enak hhehe
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
jajanannya🤤🤤🤤
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Pastilah pilihan utama buat para kaskuser, gan emoticon-Goyang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ayo ajak keisha and the gank masak-masak. Wkwkkw emoticon-Goyang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ashiaaaapppemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
ya kalo ane mah dirumah masak aja dehhh, daripada gabut. padahal biasanya jarang banget masak emoticon-Big Grin
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Langsung jadi chef emaknya emoticon-Tepuk Tangan
Quote:


Nah, ini. Bisa menggali bakat lain yak emoticon-Bangga Pake Batik
aku paling suka yg berkebun 😊
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
tetep bosan huhu
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan ampekduo memberi reputasi
Quote:


Aseeek emoticon-Goyang
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Sabar hihihiks
profile-picture
muhammadafdal15 memberi reputasi
Quote:


Selalu sabar
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan ampekduo memberi reputasi
Quote:


Nanem nanem itu seru
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Ho oh. Apalagi banyak tutorial berkebun mini dengan memanfaatkan media botol bekas, ban bekas gitu
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Sip, gan emoticon-Cendol Gan
Quote:


Bakal seru banget nanem bunga dll


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di