CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7376a22637723d846e0f8b/jubir-covid-19-ahli-virus-di-dunia-belum-temukan-vaksin-corona

Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona

Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona 

DI tengah giatnya upaya penanganan virus corona COVID-19 di dunia, berbagai uji coba pengobatan memang dilakukan di beberapa negara. Bahkan ada juga spekulasi muncul kalau memang vaksin corona sudah ditemukan.
Banyak spekulasi memunculkan banyak dugaan umum, apakah obat A atau vaksin B, bisa ampuh diaplikasikan sebagai pengobatan efektif untuk para pasien positif terinfeksi virus corona COVID-19. Spekulasi perihal obat untuk pengobatan para pasien positif terinfeksi virus corona COVID-19, khususnya di Indonesia, ditegaskan oleh Jubir Pemerintah untuk penanganan COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto.

Pria yang biasa disapa Yuri tersebut dengan gamblang mengatakan bahwa sampai detik ini, belum ada kesepakatan valid yang berlaku secara internasional terkait obat untuk virus corona COVID-19.

“Ahli virus di seluruh dunia masih belum mendapatkan yang bisa dijadikan standar dunia terkait pengobatan spesimen yang defintif soal COVID-19,” ujar Dokter Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).


Di kesempatan yang sama Yuri mengingatkan kembali bahwa jika dilihat untuk kesembuhan di sebagian besar kasus yang ada, faktor utamanya adalah didorong oleh faktor imun yang baik dari sang pasien itu sendiri.
“Untuk kasus yang sembuh, sebagian besar itu domininasi faktor imunologi yang baik dari pasien, faktor ini yang nentuin sembuhnya. Jadi, ya berita soal temuan vaksin masih kita tunggu, kerja keras semua ahli virus semoga enggak terlalu lama, sehingga kita bisa menggunakannya,” terang Yuri.

Menutup konferensi pers, Yuri menegaskan ketimbang masyarakat sibuk menunggu adanya vaksin efektif untuk pengobatan virus corona COVID-19 ini. Sejatinya, melakukan upaya pencegahan agar tidak tertular dan tidak menularkan jauh lebih penting.
“Pencegahan lebih penting ketimbang menunggu,” pungkas Yuri.



https://lifestyle.okezone.com/read/2...corona?page=1

Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona

Pakar virus dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyebut sampai saat ini belum ada vaksin penangkal virus corona (Covid-19). Perkembangan virus ini kata dia, sangat cepat, karena satu virus bisa membuat seribu mutasi.

Selain itu, virus ini juga bisa berubah sikap kalau dibiarkan berkembang di masyarakat. Bisa melunak atau mengganas. Karakteristik Covid-19 juga mudah menular meski hanya melalui bicara meski tanpa batuk.

"Covid-19 ini menyerang saluran pernapasan atas. Kalau saluran pernapasan atas yang diserang, maka virus ini bisa keluar dengan hanya bersin, batuk atau bahkan hanya dengan bicara," kata pakar virus Undip, Evi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/3/2020).

"Beda denga SARS. Kalau SARS harus dengan batuk. Jadi Covid-19 ini lebih mudah menular. Tapi kebanyakan orang tidak sadar telah menularkan," tuturnya.


https://news.okezone.com/read/2020/0...bunuh-covid-19

PADA NGAKU2 NEMUIN VIRUS

KALO PUN KETEMU HARUS DIUJI MIN 18 BULAN SEBELUM DI PRODUKSI MASSAL

TAK DI LOCK DOWN = MATI BERSAMA CORONA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
padahal di WA banyak yg jualan obat korona.. yg dikutip talk show2...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
jangankan corona virus HIV aja sampai sekarang belum ada vaksin dan obatnya. gw berharap semoga cepat ditemukan agar ga banyak memakan korban lain
Lihat 2 balasan
Tampaknya Corona adalah vaksin dan kita (manusia) adalah virus untuk alam ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
cebong udah buka preorder dr jepang ktanya blehemoticon-Leh Uga
tetap waspada, jangan panik, jaga jarak, minum jamu 3 kali sehari, dan jangan lupa cuci tangan
profile-picture
profile-picture
yzf dan Abc..Z memberi reputasi
mamarika sudah melakukan uji coba pada manusia
orang2 beriman kagak usah repot cukup duduk santai doa yang kenceng sambil tunggu vaksinnya ready emoticon-Leh Uga
profile-picture
turbotwin2020 memberi reputasi
terlepas dari penemuan virus, tetep kita harus jaga diri, jaga kesehatan, tetap nurut sama anjuran yang berlaku
kalau diliat adu cepat china,mamarika dan israel. semua kafir, gimana nih nasib kadrun.
profile-picture
profile-picture
camarhitam dan yzf memberi reputasi
Itu bukan ahli virus, tapi abal2 emoticon-Cool
Klo sudah ahli ndak ada yg sulit, itu pertanda orang idiot yg selama ini klean andalkan.
profile-picture
imamkhoirul memberi reputasi
Nemuin vaksin 15tahun itu bukan boongan gaes...
Ibarat ngebruteforce... Gak bisa sekali uji coba langsung tokcer....
Diubah oleh xrm
semoga bermanfaat

Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan checkedusername memberi reputasi
air putih emoticon-Jempol
Cina gimana? emoticon-Ngakak
penemuan vaksin emg ga bisa instan, pertengahan tahun 2021 kemungkinan yg paling cepat, mudah2an segera teratasi, paling tidak bisa diproduksi dulu obat yang cukup efektif.
Berarti harus make pengobatan dari ahli luar dunia

Jubir COVID-19: Ahli Virus di Dunia Belum Temukan Vaksin Corona
Sebenarnya sebelum vaksin itu benar2 udah teruji klinis tubuh manusia kayaknya bakal terbiasa dengan virus ini, akan ada waktu peak nya nih virus dan menjadi flu biasa dimana tubuh kita udah dapat memproduksi imun sendiri untuk melawan nih virus. Biar alam yg melakukan tugasnya, yg kuat akan bertahan.
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 1 balasan
Quote:


Gw gak bilang imun terhadap flu.
emoticon-Bingung
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 1 balasan
Jadi yang bener yang mana ni gan. Katanya yang di china make obat asal jepang yang terbukti bisa mempercepat kesembuhan pasien. Jadi takut emoticon-Takut
Vaksin sedang di teliti
Masih trial dll
jubir covid
emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di