CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e736ffe8d94d05d2c5f5f1f/5-makanan-khas-rembang-wajib-kamu-coba

5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba

Kota Rembang ialah nama satu kabupaten di Jawa Tengah yang ada di jalan pantura hingga banyak pantai-pantai memesona? Baik pantai yang ramai atau pantai indie yang masih sedikit didatangi serta dikotori beberapa pengunjung.
Sebab banyak pantai yang menyebar di selama Kabupaten Rembang, tentu saja pelancong akan cari makanan ciri khas yang berada di sana. Kan, tuturnya belum afdhol bila bertandang ke satu wilayah tetapi belum mencicip makanan ciri khas sana. Kelak menyesal jika sudah sampai rumah. Hehehe ….
Di bawah ini ialah delapan makanan khas Rembang yang harus kamu cicip bila kamu sedang berekreasi di Rembang:

Sate Serepeh Khas Rembang

5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba
Untuk kamu yang saat ini sedang bertandang ke wilayah Rembang, makanan ciri khas pertama yang harus kamu coba dahulu ialah sate serepeh. Sate ini memiliki bahan fundamen daging ayam.
Yang membuat sate serepeh unik ada di sambalnya yang selanjutnya digabung dengan sedapnya santan kental. Bayangin saja sate disiram dengan sambal kacang yang dipadukan santan kental yang enak serta gurih.
Untuk kamu penggemar sate, akan rugi jika kamu tidak coba makanan unik satu ini. Untuk temukan sate satu ini, kamu dapat temukan di warung sate pun tidak susah serta harga tejangkau. Sesuai dengan lah, dengan rasa. Hehehe ….



Lontong Tuyuhan Makanan Ciri khas Rembang

5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba

Tidak seperti bentuk lontong umumnya yakni bundar memanjang, lontong satu ini malah berupa segitiga. Diberi nama tuyuhan, sebab lontong ini datang dari salah satunya wilayah di Desa Pamotan yakni Tuyuhan.
Yang istimewa dari lontong tuyuhan ada di penyajiannya. Sesudah lontong diiris-iris jadi potongan kecil, selanjutnya dia disiram dengan opor fresh dengan isi daging ayam kampung. Khasnya, bila ayam kampung umumnya struktur dagingnya alot, pada sayur opor lontong tuyuhan struktur dagingnya berasa empuk serta enak.
Lontong tuyuhan enak bila ditemani dengan minuman ciri khas lasem yakni kawista yang fresh buah kawistanya akan membuat kamu terbayang-bayang sampai rumah. Hahaha … Untuk dapat nikmati satu bagian lontong tuyuhan, kantong yang penting kamu rogoh sebesar Rp. 20.000,- saja serta kamu telah ditanggung kenyang serta senang.

Asem-Asem Ciri khas Rembang

5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba
Bila kamu yang suka sayur yang fresh, kamu dapat coba asem-asem sapi ciri khas Rembang satu ini. Bahan penting dari asem-asem ialah daging sapi yang dipotong-potong jadi kecil. Untuk rempah yang digunakan ialah cabai rawit utuh, tomat, lengkuas, serta garam dan daun kedondong yang lengkapi kesedapannya.
Kuahnya yang bening seperti kuah bakso akan berasa lebih fresh serta nikmat bila jadikan jadi makanan siang. Tunggu apalagi? Selekasnya coba! Tetapi berhati-hati buat yang darah tinggi, makanan ini tidak direferensikan, ya.

Telur Rajungan Ciri khas Rembang
5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba

Seperti namanya, bahan penting dari telur rajungan ciri khas Rembang ialah telur-telur dari hewan namanya rajungan. Masakan dijagokan jadi makanan “mewah” ini, biasa ditumis dengan bumbu-bumbu pilihan yang tidak jauh dari bawang merah bawang putih, tomat serta cabai dan bumbu lain yang membuat masakan telur rajungan ini jadi hilang rasa amisnya sekaligus juga lebih berasa istimewa.
Bila disaksikan dari gizi serta manfaat, konon telur rajungan mempunyai faedah dapat meningkatkan vitalitas badan.
Untuk harga, penjual telur rajungan membanderol harga dapat dijangkau, kok. Walau kata beberapa orang mahal, kamu dapat memberikan bukti sendiri dalam tempat makanan yang jual masakan telur rajungan yang ada di Jalan Gajah Mada persisnya di Warung Bu Joyo pada harga per bagian sekitar Rp. 10.000,- saja.

Jadah Makanan Ciri khas Rembang
5 Makanan Khas Rembang Wajib Kamu Coba

Di satu wilayah di Rembang ada yang mengatakan jadah, di wilayah lain yang masih wilayah Rembang, terkadang ada yang mengatakan gemblong. Jadah dibuat berbahan fundamen beras ketan dan digabung dengan santan. Langkah memasak jadah dengan dengan membersihkan bersih beras ketan selanjutnya dikukus lantas ditumbuk serta jadikan satu jadi sesuatu.
Jika versus mungilnya sich, seperti dengan leper tetapi tidak menggunakan isi abon. Hehehe …. Untuk rasa, jadah adalah kombinasi rasa gurih yang datang dari santannya serta manis. Lezat deh, intinya!


Inilah Berita Rembang Hari Ini ciri khas Rembang yang dapat kamu cicip bila kamu saat ini sedang bertandang di Kabupaten Rembang. Mudah-mudahan meningkatkan wacana mengenai makanan ciri khas Rembang, ya. Selamat liburan di Rembang




profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
satenya itu sih khas banget dan mantul emoticon-I Love Indonesia
Wajib wajib wajib banget nyobaain kalau lagi di rembang
Quote:


Sate serepeh emang juara!!
Telur Rajungannyaaaaaaaaa emoticon-Frown
Aaaaaaaaaaaaakkkkkkk
emoticon-Sundul
gemblong jadah
emoticon-2 Jempol
kok ane penasaran sama satenya yaa, kayaknya enak euy
lontong tuyuhan sam ajadahnya kok kayak bikin ngiler banget ya huhu jadi pengen cobain
ane baru coba asem asemmm, yg lain belum pernahh. menarik
duh bikin lapeeerrrrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh phyu.03
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia omemoticon-Leh Uga

Bisa2 ntar bangun ngubek2 indomi niihemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Hannibal.Barca dan pe.rusuh memberi reputasi
Quote:


Udah persiapan indomie nih, buat nanti malam.
Biasanya beli nasgor, tapi ga jualan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan Hannibal.Barca memberi reputasi
Quote:

Laper tapi malas bangun nihemoticon-Leh Uga
Quote:

Kalo nyoba jangan lupa difotoin omemoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
pe.rusuh dan Hannibal.Barca memberi reputasi
belom pernah ke rembang.. belom pernah juga cobain makanan khasnya. kayaknya enak2 kalo diliat di foto
Quote:


kalo difoto ntar tak upload sosmed om emoticon-Leh Uga
Quote:


Gak usah bangun om. Nanti juga ketiduran, jadi lupa sama laparnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Sekalian buat tritnya om
Wkwkkwwk, sekalian review makanannya jugaemoticon-Ultah
profile-picture
Hannibal.Barca memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di