CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani: Jika RI Lockdown Anggaran Sudah Siap, tapi Logistik Belum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e736c44f0bdb22136085900/sri-mulyani-jika-ri-lockdown-anggaran-sudah-siap-tapi-logistik-belum

Sri Mulyani: Jika RI Lockdown Anggaran Sudah Siap, tapi Logistik Belum


Quote:

Sumber: https://money.kompas.com/read/2020/0...k-belum?page=1

Untuk ini, mungkin pihak Polri serta TNI dari  ketiga angkatannya, bisa  turut dilibatkan, tentunya setelah dibekali pengetahuan mengenai upaya mencegah diri tertular saat berada di daerah yang terdampak, atau bahkan diikutsertakan 1-2 tenaga medis.

Mengenai anggaran, patut diketahui oleh Depkeu, bahwa keresahan yang timbul di masyarakat adalah yang berkaitan dengan uang yang ada di dompet mereka, dan bukan yang berkaitan dengan yang ada di kas negara. Tidak hanya pada golongan ekonomi bawah, tetapi juga mengada pada kalangan pegiat pada bidang usaha-industri pula.  

Terkait hal ini mungkin perlu adanya wacana, mengajak masyarakat, terutama bagi mereka yang mempunyai dana berlebih untuk mau menyimpannya dalam bentuk tabungan-deposito. Serta juga memperhatikan tingkat suku bunga, bagi para pengusaha yang ingin mengajukan permohonan kredit dalam rangka menangani dampak dari wabah ataupun lockdown itu.

Demikian, waktu dan tempat saya sediakan bagi mereka yang ingin turut menyumbang kritik dan saran terkait hal ini. 
...
Eh, kalau dipikir-pikir, yang punya tempat khan Kaskus, yah ? emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
SupermanBalap dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
subannalloh emoticon-Nyepi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh monyet2012.
percuma donk kemarin bayar buzer 72m
Setahu ana ... di republik ini .. apapun musibahnya ...

Mie instan solusi logistik nya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan ngehe14 memberi reputasi
Sri Mulyani: Jika RI Lockdown Anggaran Sudah Siap, tapi Logistik Belum
just a hunch...
ramadan mungkin ada lockdown..
jangan panik, jaga jarak gaes
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak itu hitung hitung sodakoh untuk para cebong duafa
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan pinkypatrick memberi reputasi
Lockdown itu harus dijelaskan ke masyarakat, seperti apa implementasi serta batasan2 nya ?

  1. Semua aktivitas normal sehari2 di tangguhkan/ di liburkan agar mengurangi perkumpulan manusia dalam jumlah besar di 1 tempat, dan hanya Polisi - Tentara yg menjaga keamanan
  2. Semua Perkantoran, Univ, Sekolah di liburkan dan selain itu normal saja ?


Kalau nomor 1 yg dilaksanakan wajar masyarakat panik, yg awal nya mendukung pun bakal kesusahan...

  1. Mau pesan makan via gofood tukang Gojek nya gak ada yg boleh narik,
  2. Mau beli sendiri toko gak ada yg buka
  3. Mau jalan kesana kemari, ojol gak ada yg beredar
  4. Mau pakai kendaraan sendiri, SPBU gak ada yg buka
  5. Mau beli apa2 pake duit, ambil duit eh ATM nya pada kehabisan duit cash


Belum lagi kalau para petugas/ karyawan Maintenance pengelola infrastruktur (vendor maintenance dan resupply logistik) ikut diliburkan kaya maintenance tower BTS, listrik, jaringan FO, jaringan telekomunikasi, resupply logistik BBM, ATM, LPG, Galon air minum, dll

Karena Kota modern di dukung oleh infrastruktur dan system' yg mumpuni, kalau itu collaps ya kacau

Kalau yg dipilih nomor 2 sepertinya masih sedikit aman, masyarakat juga gak akan terlalu panik, awal mungkin tapi kalau dilihat hari2 berikutnya biasa aja ya aman...

Tapi kalau lihat di Itali, Perancis tadi gw lihat di TV, kalau ada penduduk ketahuan keliaran tanpa alasan jelas akan di denda... Ya cenderung ke arah opsi 1

Dan juga jangan dilupakan, masih banyak penduduk Indonesia yg mendapatkan upah/bayaran harian atau mendapatkan kebutuhan harian, kaya kuli bangunan, buruh kasar, driver ojol, ojek pangkalan, pedagang pasar, dll...
Kalau sampai opsi 1 yg diambil, Probabilitas mereka mati karena gak ada uang untuk makan anak - istri/suami beserta keluarga jauh lebih gede daripada cuma sekedar mati karena Corona emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bingsunyata dan chisaa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Doral 16000 Gaes...
kalau yg meninggal udah mencapai 3 digit...
mau nggak mau nantinya bakal lockdown juga kok
kalau nggak lockdown berarti national suicide

yg support lockdown ya tinggal tunggu waktu aja..
yg nolak lockdown karena alasan ekonomi ya tinggal nunggu waktu aja juga...roda ekonomi nanti akan berenti sendiri jika virus dah mewabah luas

Lihat 1 balasan
sipppp okey emoticon-Traveller
yg penting logistiknya mul
kalo udah darurat duit jg kaya gada harganya
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Kasian Kadrun nti lebaran ga bisa nyicip opor ayam.

Terwujud jg keinginan lockdown Kadrun
10 jt jiwa yg sangat bergantung sama suplai dari luar logistiknya, wajar belum siap. Berapa ribu ton beras yg harus disiapkan agar harga nggak melonjak. Belum mi instant, lauk cepat saji, dll
Kalo nggak persiapan main lockdown aja sih nyari chaos namanya. Apalagi manusia kalo lapar itu lebih beringas.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan bingsunyata memberi reputasi
Brrggh... lockdown,
I repeat,.. brrgghh .. lockdown bzz,..
Indonesia status emergency virus attack
I repeat.. brrggh.. ready to lockdown
saatnya kita galang sumbangan bersama tuk bisa membantu pemerintah mengecek secara massal seluruh rakyat indonesia...emoticon-Jempol

Ayooo warga kaskus kita viralkan atau kaskus sendiri bisa mulai bergerak menggalang sumbangan ..

Colek mimin @azhuramasda
profile-picture
bingsunyata memberi reputasi
musti bayar sewa, listrik, gaji, pajak, cicilan bank. tapi pemasukan gak ada. apa mau di ganti pemerintah atau gimana?
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
kalau kata cebong lockdown adalah rencana jahat kadrun untuk merusuh dan menjarah 🤭
Lihat 1 balasan
masyarakat harus bahu membahu bergotong royong memerangi wabah ini..ini udh bukan ngomongin SARA lg, krn virus tidak mengenal individu..yukk bareng2 kita kumpulan tenaga, pikiran, financial, waktu utk saling membantu sesama bangsa indonesia emoticon-Mewekemoticon-I Love Indonesia
bukannya yang nggak siap tuh sebenernya duit cashnya

buktinya:
dana kunker dialihkan
dana buat desa dialihkan
erick buka lowongan relawan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di