CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7367d2337f934fe80b7149/wfh-bikin-kerjaan-jadi-lama

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Hallo gans apa kabar?
Kita semua tahu bahwa gegara Corona atau COVID-19 pemerintah pusat RI telah mengeluarkan arahan untuk "meliburkan" sekolah dan juga menganjurkan agar setiap perusahaan bisa menerapkan sistem WFH (Work From Home) bagi setiap karyawannya demi untuk menghambat penyebaran virus Corona ini.

Anak anak bisa jadi gembira karena sekolahnya libur meski ada tugas dari sekolahnya yang harus mereka kerjakan di rumah. Lalu bagaimana dengan orang tuanya? Terutama bagi mereka yang harus work from home a.k.a benar benar membawa kerjaan dari kantornya pulang ke rumah?

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Awalnya mungkin terasa menyenangkan bisa bekerja sambil berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah tapi bagi sebagian besar kebiasaan kita yang namanya rumah tetaplah rumah. Tempat untuk kembali pulang, istirahat, berkumpul bareng keluarga dan bukan sebagai tempat bekerja.

Suasana rumah sangat berbeda dengan suasana di tempat kerja. Pekerjaan yang biasanya dengan mudah dan cepat bisa diselesaikan saat di kantor bisa menjadi susah dan lama selesainya saat dikerjakan dari rumah.

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Hal ini terjadi biasanya karena kebiasaan kerja yang harus diawasi atasan, sehingga saat di rumah merasa bebas tidak ada yang mengawasi atau bisa juga karena adanya anak anak yang "mengganggu" karena berpikiran orang tuanya juga sedang libur. Belum lagi suami atau istri tiba tiba minta "jatah" yang menyebabkan pekerjaan secara "terpaksa" harus ditunda.

Susah susah gampang memang mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah, sekalipun alatnya sama sama lengkap di kantor ataupun du rumah tapi godaan untuk menunda pekerjaan itu sangat banyak kalau sudah di rumah. Ini semua kembali ke pribadi masing masing yang penting bagi yang benar benar membawa kerjaan kantornya pulang ke rumah hendaknya bisa bersikap profesional dan memberi pengertian kepada seluruh anggota keluarga di rumah untuk tidak "mengganggu" dulu di saat saat tertentu.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar. Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan, terimakasih.
Source image 1 2 3



asdf jkl;
tergantung ya gan, enak sih dirumah bisa sambil rebahan
ane juga pernah denger saran: kalo mau hidup tenang, jangan bawa urusan kantor ke rumah...

nah WFH kan mau gak mau kudu bawa urusan kerjaan ke rumah, yang jelas lama-kelamaan bakal makin gak nyaman sih emoticon-Sorry
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Meanwhile

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Duh

emoticon-Blue Guy Bata (L)

TS:



emoticon-Kemana TSnya?
Quote:

Kaum rebahan nih emoticon-Smilie
Quote:

Semua tergantung emoticon-Big Grin
Quote:

Apaan?
jadi mageran mulu gan kalo mau ngerjain kerjaan karena deket sama kasur emoticon-Ngakak
kalau dirumah enak sekali bebas, dan penyakitnya adalah menunda-nunda kerjaan, giliran sudah mau deadline nanti keteteran


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di