CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7359ec8d94d05d6b5253e1/corona-kian-mewabah-berikut-rekomendasi-buah-dan-sayur-untuk-tingkatkan-imunitas

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas


Hai haii Gan Sist..

Apa kabarnya? Semoga semua sehat selalu yahh..

Gan Sist, pasti sudah update kan mengenai virus Corona Covid-19?

Nah, sampai saat ini 19 Maret 2020, tercatat ada 309 Warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona, 25 meninggal dunia dan 15 sembuh. Walaupun jumlahnya terus meningkat, namun ada kok yang dinyatakan sembuh dari penyakit ini.

Gan Sist, di saat semakin meningkatnya wabah virus Corona, Gan Sist tetap jangan panik ya. Karena kunci dari menangkal virus ini adalah menjaga kebersihan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut beberapa buah dan juga sayur yang mudah banget kita temukan serta harganya relatif murah, kok. Cuss berikut list nya :

1. Jeruk

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Pasti sudah sangat hafal kan kalau jeruk kaya akan vitamin C. Jeruk juga gampang banget ditemukan loh, jadi rasanya tiap hari pasti kita bisa makan jeruk.

Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C sangat dianjurkan ketika tubuh mulai terasa tidak fit. Vitamin C pada jeruk mampu meningkatkan imunitas tubuh, jadi ngga gampang sakit.

2. Pepaya

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Siapa yang suka buah pepaya? Hmm, well memang sih karena aromanya yang khas, ada beberapa orang yang kurang suka dengan buah yang satu ini. Kalau Gan SIst termasuk yang kurang suka dengan pepaya, Gan Sist harus tahu nih, kalau ternyata pepaya termasuk buah yang kaya banget akan vitamin C. Selain itu, kandungan enzim papain di dalam pepaya, memiliki manfaat anti inflamasi atau peradangan, potasium, dan juga asam folat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Nanas

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Buah eksotis ini gampang banget kita temukan, dan juga kaya banget dengan nutrisi. Satu buah nanas mampu menyediakan lebih dari jumlah harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan mangan pada nanas berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Mangan juga mampu  mencegah osteoporosis, serta meningkatkan kepadatan tulang.

4. Bayam

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan serat, vitamin A, K, B dan C. BAyam juga kaya akan antioksidan, dan beta karoten yang berguna untuk melawan infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal.

Bayam tergolong sayuran yang mudah didapat dan dimasak. Mulai dari ditumis, dimasak bening, disajikan sebagai sup, ataupun dijadikan isian dengan daging semuanya lezat untuk disantap.

5. Brokoli

Corona Kian Mewabah, Berikut Rekomendasi Buah dan Sayur untuk Tingkatkan Imunitas

Sayuran yang bewarna hijau memang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Pun sama dengan brokoli. Walau warnanya hijau, brokoli kaya akan vitamin C. Brokoli kaya akan serat, protein, mineral serta air.

Brokoli sebaiknya dimasak dalam waktu yang singkat, agar kandungan nutrisi di dalamnya nggak terbuang sia-sia. Kalau kandungan brokoli saat dikonsumsi masih terjaga, imunitas tubuhmu akan semakin baik.

So Gan Sist, jangan lupa menambahkan 5 makanan di atas yah ke dalam menu harian Gan Sist, agar imunitas tetap terjaga dan Gan Sist ngga mudah terserang virus. Oh iya, selain rajin mencuci tangan, Pemerintah juga sudah menggalakan social distancing. Jadi tetap jaga jarak untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. 


Keep healthy yah!!

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

profile-picture
profile-picture
profile-picture
shadowtm dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
pisang emoticon-Cool
makasih gan nice info nyaa yaa
profile-picture
harvey7 memberi reputasi
gw lagi batuk, minum peresan jeruk nipis termasuk vitamin c kan?
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
hanya dengan corona ane jadi vegetarian akhir akhir iniditambah dengan perjamuan
Jeruknya manis banget itu keliatannya bre emoticon-Wowcantik
wah iya nih harus banyak makan buah
semua buah & sayur sikat aja! emoticon-Ngacir
Ayo, orang indo paling males nih kalo makan buah sama sayur..

Jgn makan nasi atau indomie aja!!! emoticon-Mad

Mulai biasakan hidup sehat guys, semoga semua diberi kesehatan ya emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
djemblem memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
semoga aja harganya gak mahal
plus 1 siung bawang putih mentah tiap hari... mirip film blade vampir ... kalau kuat makannya 😁😁, kasiatnya banyak antibakteri dan anti oksidan juga.... kalau kuat makan mentah sih... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
imsaved dan raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ane sukak pepaya dan nanas...
emoticon-Ultah
gw tiap hari ga pernah lewat makan sayur & buah plus sblm tidur minum CDR & ever250..mudah2an ttp bs bertahan di tengah gempuran pasukan thanos yg makin massive emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
manusia mau melawan COVI D. NINETEEN? emoticon-Embarrassment
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
mantabb, bahan2 yg mudah didapat,
semoga wabah virus ini segera hilang dr muka bumi
emoticon-Jempol
Quote:


Mantabb gan, semoga sehat terosss
emoticon-Jempol
profile-picture
drayen2393 memberi reputasi
Asam lambung apa boleh konsumsi jeruk? :| serius nanya
Lihat 1 balasan
Jangan diviralkan, ntar sayur jd mahal lama2 makan kerupuk doang nih org indo
mahal
buah mahal
janda muda emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di