CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nyi Rowot yang Menginginkan Adik Kandung Saya Menjadi Cucunya, Serem Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73546dc9518b590301955d/nyi-rowot-yang-menginginkan-adik-kandung-saya-menjadi-cucunya-serem-gan

Nyi Rowot yang Menginginkan Adik Kandung Saya Menjadi Cucunya, Serem Gan!

Kejadian Mistis yang Dialami Adik Saya, Serem Gan!


Nyi Rowot yang Menginginkan Adik Kandung Saya Menjadi Cucunya, Serem Gan!

Berbicara tentang hal mistis memang hal yang seru dan menakutkan. Percaya tidak percaya memang hal mistis selalu ada disekeliling kita. Hal yang dianggap mitos terkadang juga ada yang benar-benar terjadi. Memang sulit memprediksi hal yang dilaur nalar kecuali orang yang memang pintar dan memiliki kelebihan untuk melihatnya. Apalagi jika hal mistis itu dialami oleh diri sendiri atau keluarganya sendiri. Itu hal yang menyeramkan. Inilah yang saya alami. Saya memiliki adik laki-laki yang jaraknya setahun setengah dengan saya. Simak ulasannya!

Keterangan:
1. Ali: adik saya
2. Ikin: teman mainnya
3. Putra: teman mainnya

Nyi Rowot yang Menginginkan Adik Kandung Saya Menjadi Cucunya, Serem Gan!



"Woi, Li. Ayok dolan meneh! (Woi, Li. Ayo main lagi!)."

Ali, yang saat itu sedang duduk di depan rumah mengiyakan ajakan temannya yang bernama Ikin. Ikin mengajaknya main ke rumahnya. Putra yang baru datang di rumah Ikin pun langsung mengajak Ali dan Ikin mancing ikan di belakang rumah Ikin. Namanya kali centong.

Pepohonan tinggi tampak mengelilingi sungai. Sungainya jernih dan memang terdapat ikan disana, ikan cethul namanya. Ikan yang sering dicari waktu kecil dan mudah didapatkan di sungai-sungai kecil.

"Iwak cethule akeh yo (Ikan cethulnya banyak, ya)," ujar Ikin. Ali mengangguk dan fokus dengan ikan cethul yang akan ia tangkap. Begitupula dengan Putra yang sudah menjeburkan diri ke dalam air sungai. Ia mencipratkan air ke kedua temannya itu.

Namun diantara Ikin dan Putra tak menyadari perbedaan raut wajah Ali yang tampak melamun. Pikirannya kosong. Bukan kosong karena memang disengaja, tetapi ada sesuatu yang menginginkan Ali hingga pandangan Ali menjadi kosong.

Nyi Rowot yang Menginginkan Adik Kandung Saya Menjadi Cucunya, Serem Gan!



Setelah sudah lama bermain dan mendapatkan ikan cethul, Putra mengajak mereka pulang. Lagipula nanti ia akan dicari kedua orang tuanya.

Ali berjalan sendiri menuju rumah. Sesampainya di rumah, kedua orang tuanya masih belum menyadari perbedaan anaknya. Hingga dua hari setelahnya, kedua orang tua itu menyadari perbedaan yang terjadi pada anaknya. Lalu sang bapak bertanya kepada Ali apa yang terjadi. Namun hanya gelengan dan keterdiaman yang terjadi. Sang ibu pun tentu khawatir melihat anaknya yang hanya diam dan melamun saja. Akhirnya sang bapak memutuskan menemui temannya untuk bertanya perihal apa yang sedang menimpa anaknya. Kebetulan temannya itu dijuluki orang pintar. Orang yang dapat melihat makhluk halus dan dapat mengobati penyakit yang diluar jangkauan.

"Nyapo (Kenapa)?" tanya temannya yang bernama Didi.

"Anak ku iku lo kat mau meneng wae. Bar mari dolan ko kali. Ora koyok biasane sing jahili mbak e, saiki mek meneng tok ditakoki. (Anak ku itu sedari tadi diam saja. Setelah main dari sungai. Tidak seperti biasanya yang jahili mbaknya, sekarang cuman diam saja kalau ditanya)."

"Coba gowonen rene. (Coba bawa kesini)."

Sang bapak pun mengangguk dan memutuskan besoknya untuk membawa Ali ke rumah temannya itu.

Keesokan harinya, pada siang hari, sang bapak membawa anaknya ke rumah Didi. Didi menangkap perbedaan yang begitu mencolok itu. Ada seseorang yang hinggap di tubuh Ali.

Didi menyentuh kepala Ali dengan menepuknya pelan. Ali masih tampak melamun dan diam. Entah apa yang dikatakan Didi, dan entah apa yang dibacakannya yang pasti Ali sudah membaik dari sebelumnya. Diberikannya juga minuman yang mungkin sudah dibacakan do'a-do'a oleh Didi.

"Ono opo, Di? (Ada apa, Di)?"

"Anakku kenek an opo? (Anakku kenapa sebenarnya)?" lanjut sang bapak.

"Iku lo, bakno anakmu kenekan Nyi Rowot. Wong sing pengen dadikne anakmu cucune. Pas Nyi Rowot pengen golek cucu. (Itu, lho, ternyata anakmu dimasuki Nyi Rowot. Orang yang ingin menjadikan anakmu cucunya. Kebetulan Nyi Rowot ingin mencari cucu)," jelas Didi yang membuat sang bapak terkejut.

Menjadikan cucunya? Otomatis juga membawa jiwa Ali untuk mengikuti Nyi Rowot ke dunia lain. Tentu hal itu akan membahayakan nyawanya.

"Wes tak ilaki Nyi Rowot ko tubuhe anakmu. Wes gak nyapo-nyapo saiki. Kon dek omah sek ae pokoke. (Sudah tak hilangin Nyi Rowot dari tubuh anakmu. Sudah tidak apa-apa sekarang. Anakmu disuruh di rumah dulu, ya)."

Didi dan sang bapak pun berbincang-bincang sebentar. Membicarakan tentang siapa Nyi Rowot.

***


Beberapa hari kemudian, rumah Ali berselimut duka. Para pelayat berdatangan. Nenek Ali telah berpulang. Rumah pun menjadi ramai. Deraian air mata dan suara tangisan tak pernah berhenti.

Hingga 4 hari setelah kepergian nenek Ali itu, ada hal mistis lagi yang terjadi. Percaya tidak percaya inilah yang terjadi. Dalam tubuhnya kembali dimasuki makhluk astral. Tetapi yang memasuki tubuh Ali ialah nenek kandungnya sendiri. Sukma nenek Ali yang telah meninggal memasuki tubuh Ali. Sang bapak belum mengetahui hal itu. Tetapi firasatnya, anaknya kembali dimasuki makhluk astral. Hingga akhirnya sang bapak datang ke kediaman Didi dengan membawa anaknya.

Sebelum ke rumah Didi, sang bapak memutuskan memijatkan anaknya ke desa lain. Pikiran lainnya mungkin anaknya lagi kecapekan. Namun, setelah dibawa ke rumah Didi. Suatu hal kembali mengejutkannya.

"Anakmu iku dimasuki sukmane Mbokmu dewe. (Anakmu itu kembali dimasuki sukmanya ibukmu sendiri)."

Sang bapak pun terkejut. Ada apa? Dan kenapa, begitu pikirnya.

"Mbokmu pengen ngelindungi anakmu. Mbokmu sayang banget karo cucune iku. (Ibukmu itu ingin melindungi anakmu. Ibukmu sayang sekali sama cucumu itu)," jelas Didi lagi.

Sang bapak mengangguk mengerti. Tapi kali ini Didi tak menghilangkan sukma nenek Ali dari tubuh Ali. Ia biarkan saja untuk pergi sendiri dari tubuh Ali. Mungkin masih belum rela jika harus kembali ke asalnya dan meninggalkan keluarganya. Beberapa hari setelahnya, sukma nenek Ali pun pergi meninggalkan tubuh Ali. Mungkin sudah ikhlas atas dirinya yang tak bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Dimanapun kamu berada, pasti disekeliling kamu ada makhluk dunia lain yang pasti tak dapat terlihat oleh pandangan mata. Hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya. Yang pasti, berhati-hatilah dimanapun kamu berada. Apalagi jangan sering melamun! Yang tidak melamun saja bisa dimasuki, apalagi yang melamun. Karena makhluk halus suka sekali merasuki orang yang suka melamun. Semoga kita semua dihindarkan dari segala hal yang seperti ini.


Sumber: opini pribadi dan pengalaman sendiri.
Sumber gambar: google



profile-picture
profile-picture
perihbanget dan marsetee memberi reputasi
Silahkan bermusyawarah dengan baik dan bijak
profile-picture
marsetee memberi reputasi
Ambil hikmahnya ya, Gan!
profile-picture
marsetee memberi reputasi
Semoga suka dengan kisah ini, sebenarnya banyak kisah lagi. Tetapi nanti kalau ada event lagi mau aku bagi kisah yang lain😆
profile-picture
profile-picture
marsetee dan galih17 memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Peh.. critane apik gan...

emoticon-Toast
profile-picture
ilafit memberi reputasi
mbaknya pasrah banget dijailin si Ali 🤭
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Makasih, Gan😆 pernah ngalamin hal mistis gak, Gan?

Quote:


Hehe..ya mau gimana lagi dah
Quote:


Pernah gan.. waktu kecil juga pernah gan. Hehe. Ane jg lg nulis cerita gan. On process.

Ngemeng2 bahasa agan Jowo banget. Asli pundi?

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Asli Jawa Timur, Gan😆
Quote:


Podo lah. Aku yo Jatim 😂
Kalau dilihat dari percakapan bahasa Jawa yg ada di trit ini, sepertinya sampean dari Jatim kidul deh.. hehehe.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Iya kak, hehe..salam kenal sesama Jatim
profile-picture
galih17 memberi reputasi
Quote:


Salam kenal .

emoticon-Shakehand2
profile-picture
ilafit memberi reputasi
itu Jin Qorin-nya, sist..
emoticon-Embarrassment
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Nyi Rowot bukan kak😆
profile-picture
perihbanget memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di