CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e734990f0bdb2779e5df478/orang-tua-ngotot-study-tour-siswa-demam-sepulang-dari-bali

Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali

Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali

Solo, CNN Indonesia -- Seratusan siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Surakarta nekat melanjutkan study tour ke Bali meski virus corona kian merebak di Indonesia. Orang tua siswa yang ngotot study tour tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Ada 118 siswa yang berangkat ke Bali pada Sabtu (14/3) atau sehari setelah Pemkot Solo, Jawa Tengah menetapkan Covid-19 sebagai kejadian luar biasa (KLB). Seratusan siswa itu sudah kembali ke Solo pada Rabu (18/3).

Kepala Sekolah SMPN 16 Surakarta, Sri Wulandari mengaku telah menerima informasi penetapan KLB di Solo 8 jam sebelum jadwal keberangkatan. Persiapan study tour sudah 99 persen.

"Orang tua saya kumpulkan di halaman sekolah. Secara kedinasan saya sudah mengimbau agar kegiatan ini ditunda, tapi orang tua menghendaki tetap lanjut," katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (19/3).

Setelah berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan Solo, diputuskan siswa tetap diberangkatkan dengan syarat orang tua menyatakan siap bertanggung jawab secara tertulis. Wulan mengaku tak bisa berbuat banyak untuk melarang keinginan orang tua tersebut, karena study tour ke Bali itu sepenuhnya dibiayai oleh orang tua siswa.

"Akhirnya semua berangkat 118 plus 8 guru pendamping," katanya.

Sampai di sekolah, semua peserta study tour langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, empat siswa diketahui mengalami demam. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan mereka mengalami demam akibat kelelahan.

"Mungkin karena kurang minum, capek karena perjalanan jauh. Kita positive thinking saja," katanya.

Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali

Siti Wahyuningsih mengatakan Pemkot Solo tidak akan mengarantina mandiri kepada peserta study tour sepulang dari Bali. Hanya saja Dinkes telah membagi tugas puskesmas sesuai domisili 118 siswa dan 8 pendamping untuk memantau.

"Mereka laporan ke Puskesmas Ngoresan karena SMP 16 itu masuknya di wilayah kerja Puskesmas Ngoresan. Baru nanti Ngoresan lapor ke kami," katanya.

Diketahui, Pemkot Solo menetapkan virus corona sebagai kejadian luar biasa pada Sabtu (14/3). Dengan demikian, ada pembatasan kegiatan, termasuk pendidikan.

Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali

Pemerintah pusat juga telah meminta semua pihak untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah guna menekan penularan virus corona. Sejauh ini, hingga Rabu (18/3), ada 227 orang telah positif mengidap virus corona.

sumber

*********

Orang tuanya gimana sih
emoticon-Bingung


profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yasue.dik
Halaman 1 dari 4
masih banyak yang merendahkan covid19

Dan yang gue liat kebanyakan yang merendahkan itu boomer semua

Nenek gue ke pasar udah gue larang masih aja maksa

Kalo gw kerasin takut durhaka emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh clyope
Lihat 4 balasan
udah keluar duit kok dibatalkan,lu gilakan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ini alasan kenapa kasus corona seperti kurva eksponensial. semakin lama semakin bertambah karena masyarakat kita ga aware sama virus inii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin karena sudah bayar sewa bis dan hotel jadi duit gak bisa balik lagi
yo wis, yg penting ortu siap tanggung jawab apapun yg terjadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
goblok
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ane tinggal di Bali gan. Sejauh ini Bali masih aman, Dr 78 suspect,54 negatif. Sisanya masih menunggu hasil,1 meninggal karna penyakit bawaan yg akut seperti diabetes,hyperteroid dan ada 2 penyakit lainnya. Pun dia udah tua. 53 thn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 4 lainnya memberi reputasi
orang tua ga punya otak,kan bisa lain kali,kesehatan anak jauh lebih mahal dari ongkos tour ke bali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga apa-apa lah bray, ga perlu dipikirin... Peristiwa corona itu kan dibesar-besarkan media sama masyarakat jakarta sana buat panggung politik...

Mending kita beraktivitas seperti biasa saja... Toh sekandang sama singa juga ga berarti kita tewas dimangsa singa...

Cuma resikonya lebih gede aja

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Semoga kena dan nular ke ortu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ngeman duit tapi yo jangan gitu kek, goblok inimah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kok ya ada ortu yg kaya gitu. Ane yakin kalo ortu ane pasti pilih batalin ke Bali, telanjur bayar juga biarin.
Mulusnya bikin pusing

Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang dari Bali
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gimana sih orang tuanya?

Mending kehilangan duit seberapa, atau mempertaruhkan kesehatan anak?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gpp anak2 itu akan dikenang selalu sebagai tumbal buat reminder kita semua bahaya covid19 emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Bali? Banyak bule disana.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka
makanya jangan ngeyel
dibilangin ada wabah jangan bepergian dulu.. kok malah ngeyel...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yg study tur itu anak ato orang tuanya?.....

Knp yg ngotot berangkat jd orang tuanya
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
ortunya konyol bin goblok, lagian study tour anak smp manfaatnya apa coba selain piknik emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
mhmmd08 memberi reputasi
brg kali kondisi tubuhnya sdg tdk fit.
krn yg terserang biasanya yg usia 60 th keatas.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di