CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e734931f4d695139915828c/insecurity-didalam-mengarungi-kehidupan-rumah-tangga--punya-gak-gansis

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???

Halo gansis tercinta dimanapun gansis berada. Karena wabah virus yang tengah marak TS agak males bikin trit selangkangan disamping ini sudah memasuki tanggal tua tanggal dimana gairah bercinta menuruh signifikan hahahaha...canda ah biar gak serius banget. TS mah semua tanggal sama aja gak ada muda dan tua, soalnya tiap hari juga makan Indomie.


INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???

Dari curhat2 dengan sesama kaskuser atau teman dunia nyata, ane ingin mencoba memetakan apa sih ke-insecurity-an teman2 ane. Jujur aja ane juga pernah punya perasaan itu tapi kalo sekarang fasenya udah lewat kali, maklum udah tuir jadi the way I look at the life juga udah gak sama dengan saat aku muda. ( BTW definisi pemuda adalah orang yang berusia 40 kebawah, menurut salah satu organisasi kepemudaan yang legend ) So..ane udah bukan pemuda lagi, tapi ABG alias Angkatan Babenye Gisel ( eh lebih tua babenye Gisel kali ah hahahaha )

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???


Kenapa jadi bahas Gisel ya jangan2 gw cilacap nih sama Gisel ( cilacap apaan cing? Cilacap = Cinta lama tak terucap ), Eh ya kagak denk gw inget Gisel gara2 liat di tipi orang lagi pada ngerem dirumah takut kena virus corona eh trus Gisel malah liburan ke Bali. Trus gw mikir ngapain juga gua nonton ginian udah deh ane ganti cenel ke cenel Dangdut kesukaan ane...Ter...La...Lu kalo gw harus update kegiatan Gisel mah.

Oke kita skip aja deh dan langsung kita bahas hal-hal apa sih yang biasanya menimbulkan ke-insecurity-an dalam rumah tangga ??? Ane bahas dari hasil curhat aja ya kalo nanti gansis mau nambahin silahkan deh pasti banyak deh hal-hal yang membuat ada rasa insecurity itu. Rasa ini gak kenal kaya atau miskin, ganteng atau cantik, mulus atau burik, panjang atau pendek, gede atau kecil, satu atau dua, diatas atau dibawah...pokoknya Insecurity bisa menjangkau semua kalangan persis kayak virus covid-19 kagak pandang bulu, bulu apa aja dimasukin sama itu virus termasuk bulu ketek juga.
INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???



Oh ya sebelumnya ane terjemahin dulu deh sapa tau ada yang gak mudeng apa itu insecurity...insecurity itu biasanya orang yang jaga di pos2 perumahan atau di kantor2..eh itu mah security ya hahaha..maap..maksudnya insecurity itu adalah perasaan tidak aman. Perasaan tidak aman ini bisa dikaitkan ke berbagai aspek kehidupan.

Berikut coba hasil catatan curhat2 bersama Mister-O :

1. Merasa gak yakin bisa melanjutkan masa depan dalam konteks ekonomi.
Insecurity terkait besok2 dapur bisa ngebul apa gak ini banyak banget. Mister-O kasih motivasi kayak apapun rasa ini sulit sirna. Ini sih bukan hoax nya sampai ada seorang laki disuatu komplek perumahan standar ( elite gak sederhana juga gak ) bunuh diri dengan cara gantung diri gara2 gelap mata setelah terkena PHK. Coba bayangin bisa segitunya, padahal kalo gak gantung diri juga khan kita semua bakalan mati juga. Orang tersebut mengabaikan kemungkinan bahwa kehidupan bisa berubah. Walaupun keadaan susah tapi manusia ini pada dasarnya adalah makhluk yang paling bisa beradaptasi dengan alam. sejeblok-jebloknya idup ngemis di jalan juga bisa idup.
INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???

2. Insecure terhadap relationship bisa langgeng apa gak.
Mau itu yang pacaran yang udah married atau yang lagi selingkuh, ada itu perasaan galau tentang keberlangsungan relation mereka. Kadang ada perasaan 'aku sudah tak berarti dimatanya' atau malah 'aku udah gak ada rasa ke dia' , 'keknya dia punya somebody else' dll. Well ya gimana lagi ya itu manusiawi banget. Mister-O gak bisa harus gini harus gitu khan bukan Mister-O yang menjalani. Menurut Mister-O sih ya kalo cinta jangan sampe cinta mati deh, cinta setengah mati boleh wkwkwwk..jadi kalo ada worst scenario udah siap mental. Let by gone be by gone kata orang jawa sih artinya 'sopo sing kelangan bakal diparingi, sopo sing nyolong bakal kelangan' kira-kira gitu maksudnya.

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???
3. Insecurity karena merasa dikucilkan.


Merasa gak dilibatkan, gak diundang, kalo ada sekumpulan orang lagi nongki trus kamu datang pernongkian bubar jalan.  Mister-O pernah denger cerita seorang bos, semakin dia naik jabatan semakin dia merasa sepi di kantor, orang jadi segan dekat dengan dia, padahal sebetulnya dia ingin dekat dg orang2. Pernah suatu ketika naik lift terus ada orang lain level dibawah si bos gak jadi naik lift bareng milih lift lain padahal masih ada ruang tuh di lift. Jadi perasaan ini gak cuman dirasakan oleh seorang office boy tapi juga bisa dirasakan oleh seorang bos.

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???


illustrasi bos kartel : Pablo Escobar

4. Merasa udah gak cantik atau ganteng lagi.
Ada pepatah jawa 'Beauty is only a skin deep" naon eta teh artinya? iko maksudnyo kecantikan tu hanyo setipis kulit ari sajo caknyo. Kecantikan sejati berada pada inner beauty. Jika masih sebatas kulit saja berarti belum lengkap ilmu kehidupannya. Lagipun sekarang nih, mudah sangat orang boleh menjadi seronok...tinggal ke korea pulang2 kece, atau ke Mak Erot pulang2 jadi ganteng ( eh apa jadi panjagn ya....maklum belum pernah ke mak Erot TS nya ). Kalo emang level confident udah level dewa mah muka burik juga bisa dapet bidadari loh suer ane gak boong.
INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???

5. Merasa insecure gak bisa menggapai cita-cita
TS waktu kecil pertama cita-cita : pilot.....kemudian revisi Insiyur pertanian...seiring waktu revisi lagi pengen jadi pekerja laboratorium kimia/farmasi..revisi lagi pengen jadi pekerja bursa efek. Akhirnya TS berakhir menjadi office boy ( cowok kantoran ) yaudah TS gak mau menyesal kenapa gak jadi pilot, siapa tau kalo jadi pilot malah pesawatnya nyungsep ke laut gara2 godain pramugari di cockpit, atau malah udah kena virus saat kerja di lab sambil liat bokep. Intinya kita boleh bercita-cita tapi walaupun things didn't happen like we wanted to...pasti akan ada hikmah dibalik semua itu. Just make sure kita bersyukur masih idup dan bernapas dan menjalani profesi saat ini dengan baik, kalo kerja baik hal-hal baik akan datang kepadamu percayalah apa yang dikatakan Rudy.

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???



Nah itu dulu dari ane gaess, banyak banget insecurity yang ada diperasaan manusia, tapi karena keterbatasan jari dan jempol TS bahas 5 itu dulu aja. Nah silahkan gansis tambahin aja baik dari pengalaman gansis sendiri maupun dari kisah-kisah temen gansis sekalian.

Pesan TS sebelum mengakhiri trit ini, TS berpesan agar tetap memelihara asa atau harapan karena alam ini penuh misteri dan jangan malu untuk minta sama yang diatas.


INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???


Sekian dari TS mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang
berkenan atau gak jelas maklum karena TS juga orangnya gaje. TS akhiri dengan kata mutiara "Tiada Kesan Tanpa Komen Mu"


THE END

Mister-O™

Sumber : 85% original + gugel



---oOo---



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ya wajar org merasa insecure entah terkait apapun...namanya juga manusia...ga ada yg sempurna...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan ikcai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
1. Ga sehat makan indomie tiap hari kak, mending telor atau tahu tempe.

2. Saya rasa semua orang pasti punya insecurities ya, cuma kadar nya beda-beda. Dan kadang insecurities buat mereka itu sesuatu yg kita anggap berlebihan dan mengada-ada, tapi itu nyata mereka khawatirkan. Yah mungkin seperti kata mantan calon gebetan saya babang Jason Statham, each for his/her own. Kalo kata mas Dhani, sawang sinawang, kak.
Lihat 1 balasan
insecure itu biasa ,namanya jg manusia, tapi jangan berlebihan banget sih ,tetep harus ada komunikasi yang baik
Lihat 1 balasan
Quote:


Suka aku kak? Jangan, nanti baper.
Eh emoticon-Shutup


emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Yah, padahal aku dah geer kak emoticon-Embarrassment

Ya udah deh, kalo gitu liat ini aja biar tambah laper emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for makanan:
Lihat 1 balasan
Quote:


Chibi2 maruko chan...hahahhaha

Hmmm apa ya paling terkait kerjaan aja kadang...kalo relationship sih ak nothing to lose lah....emoticon-Peace
Lihat 3 balasan
Hidup banyak tuntutan yg kadang bikin insecure, tapi ya jangan terlalu nengok ke atas terus, entar capek.
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan, kuncinya di komunikasi aja sih, asal terbuka
insecure hmmmm


menurut ane insecure disebabkan oleh keraguan

tapi itu hal yang wajar bagi manusia

takut , curiga , seneng ,sedih gk akan bisa lepas dari hati manusia


makanya manusia tidak bisa bener bener menunjukan perasaanya kepada manusia lain


tapi bukan itu masalahnya


insecure disebabkan oleh ragu dan ragu disebabkan oleh takut di hati

secara teknis insecure disebabkan oleh takut



kenapa takut ini bisa muncul ?

-overthinking


misal suami gaji biasanya ngasih 3 juta tapi bulan ini ngasih 2,5 juta

si istri overthinking 500 ribu kemana buat apa?
lalu ribut dan ternyata 500 ribu buat servis sepeda motor
lalu maafan

cuma masalah sepele bahtera rumah tangga terguncang
tapi masalahnya terguncang menyebabkan retak dan retak itu sulit nambalnya



saran ane dalam menghadapi insecurity adalah

-pakai logika jangan pake hati
-usahakan kepala selalu dingin
-bicara baik baik utarakan ketakutanmu
-dan seperti itu

dan saran ane dalam menghilangkan insecurity

-faith = keyakinan



itu saran dari ane
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan chrt26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
oh begitu ya
g3mbok


INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???
Diubah oleh arai.9999
uwooogh 😱😱😱😱
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mental itu mah.. smuanya itu dimulai sayangin diri anda sendiri.. kenali diri sendiri dan bijak dalam intropeksi diri.. dan satu hal penting sll bdoa dan dekat sm yang Maha Kuasa biar ttp diberi hikmat.
insecurity di saat lagi butuh uang

INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???
profile-picture
marianimb memberi reputasi
Diubah oleh Rickin
swdih kalo ada konten atau yang membahas tentang rumah tangga.... saya sudah menikah tapi tidak pernah merasakan namanya rumah tangga seperti kebanyakan pasangan menikah....

ditambah orangtuanya mendukung apapun maksiat yg dilakukan asal uang untuk foya2 ttp dikasih....

ngasih nafkah sisa foya2 dia dan ortunya...saya cuma kembaliannya....

dari pesta narkoba sampe pesta selalu dilakukannya..... pulang kerumah cuma sebulan sekali yg padahal jarak tempat kerja ke kontrakan cuma 800 meter..
Quote:


Mantab kaka emoticon-Add Friend (S)
Jadi semangka manjalani hidup ini (lebay) emoticon-Shutup (S)
gak cuna rumah tangga, setiap orang pasti insecure dalam satu hal atau hal.lain, tetap optimis saja gausa tengak tengok ke kanan kiri
Quote:


Sabar ya.. kaka emoticon-Blue Guy Cendol (L)
disetiap kejadian pasti ada hikmahnya emoticon-Malu
profile-picture
erlitemwhite memberi reputasi
punya ga ya emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di