CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bosan Bubur Kacang Hijau, Coba Bikin Jadi Jus Susu, Yuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7345a08d9b1773a25bf581/bosan-bubur-kacang-hijau-coba-bikin-jadi-jus-susu-yuk

Bosan Bubur Kacang Hijau, Coba Bikin Jadi Jus Susu, Yuk


Bosan Bubur Kacang Hijau, Coba Bikin Jadi Jus Susu, Yuk
Kacang-kacangan yang dijual di Indonesia cukup banyak, salah satunya yang mudah ditemui, harganya juga cukup terjangkau dan enak tentunya rasanya adalah kacang hijau. Banyak orang yang menikmatinya dalam bentuk bubur kacang hijau atau dijadikan es mambo kacang hijau, dan lain sebagainya. Kacang hijau sendiri memiliki manfaat baik untuk tubuh, kayak bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan system imun tubuh, mengatasi sembelit, baik untuk rambut dan kulit, dan lain sebagainya. Berikut ada cara lain yang tentu enak untuk menikmati kacang hijau

 

Bahan

50 gr kacang hijau, direndam semalaman

½ liter air

2 lembar daun pandan, ikat

150 ml santan kental

85 gr gula pasir

65 gr susu UHT

Garam secukupnya

25 gr keju parut

es batu secukupnya

Cara Membuat

masukkan ½ liter air, kemudian didihkan. Masukkan kacang hijau dan daun pandan, kemudian masak hingga kacang merekah dan lembut.

Tambahkan gula pasir, garam dan santan, masak hingga matang.

Setelah selesai, angkat bubur kacang hijau dan dinginkan.

Setelah dingin, masukkan kacang hijau, susu UHT dan es batu kedalam tabung blender, setelah itu proses hingga semua bahan tercampur menjadi

Tuangkan ke dalam gelas saji, kemudian taburi dengan keju parut sebagai toppingnya. Sajikan segera.

 



profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
leh uga nih idenyaaa. kek enak yeee dijadiin jus susuuu
ane lebih sering bikin bubur kacang ijonya sih, kalo dijadiin jus gitu biasanya beli jadi tapi boleh nih dicoba , thankuuu resepnya
Quote:


Marikita coba sis,
Salah satu alternatif baru kacang ijo
emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama sis, ane juga seringnya dibikin bubur. Belum sempet ada kepikiran di jus.
Tapi btw boleh dicoba
Pertamax!!
Terimakasih gan,
nice info !!
emoticon-Imlek
emoticon-Cendol Gan
tapi btw kacang hijau itu emang bagus banget sih khasiatnya untuk tubuh
Wah kreatif banget TS, bubur kacang hijau itu udah enak apalagi ditambah susu uht dan dijadikan jus.. pasti tambah enak dan bergizi ya gansist emoticon-thumbsup
wah.. gimana tuh ya rasanya.. menarik juga buat dicobain
wah thankyou sis resepnya! boleh nih besok dicoba buat sarapan aku dan si kecil, sehat dan kayaknya yummy deh! mau lagi dong resep2 bermanfaat seperti ini
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di