CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Corona Kembali Meregang Nyawa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73420cc0cad77fb644bd01/virus-corona-kembali-meregang-nyawa

Virus Corona Datang! Perlukan Kamu Melakukan Pemeriksaan Ke rumah Sakit?

Virus Corona Kembali Meregang Nyawa!

Covid-19 sebutan lain dari virus corona ini kabarnya kembali menggemparkan masyarakat Indonesia, melalui surat kabar dari media massa menjelaskan, jumlah orang yang terkena virus terus bertambah.

Keberadaan virus yang menjadi buah bibir di kalangan umat manusia yang ada di penjuru dunia ini kabarnya sudah merenggang 19 nyawa penduduk Indonesia. Sontrak hal ini pun menjadi perbincangan di negara kita Indonesia.

Kedatangan virus yang tidak diketahui oleh masyarakat membuat virus tersebut begitu mudahnya menyebar, tidak tanggung-tanggung, korban yang sudah terkena virus ini sudah mencapai 227 orang yang sudah dinyatakan positif terkena Covid-19.

Kabarnya, hasil penelitian menyebutkan sekitar 86% pasien, tidak menyadari bahwa mereka positif terinfeksi virus corona, hal tersebut diduga menjadi penyebab cepatnya penularan virus. Pastinya sangat prihatin dengan adanya kabar tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, dihimbau bagi masyarakat Indonesia, harus lebih hati-hati dan selalu mengikuti aturan yang telah diinformasikan oleh pemerintah yang melalui surat kabar atau media sosial. Dengan adanya pencegahan diawal  mampu menghadang penyebaran virus tersebut.

Adanya kabar seperti ini dimohon masyarakat harus mengambil tindakan yang tegas untuk saling mengingatkan kepada saudara dan keluarga supaya lebih hati-hati.

Dengan cara membiasakan untuk mencuci tangan dan memakai masker saat diluar rumah adalah salah satu langkah awal untuk menyelamatkan diri kamu dari virus tersebut.

Penyebaran virus tersebut membuat siapapun menjadi khawatir dan was-was untuk menjalani aktivitas, tidak perlu khawatir dengan adanya virus ini, dengan adanya kamu selalu memperhatikan kebersihan dan selalu menjalani langkah awal yang telah diajarkan dari pemerintah, kamu tidak akan terkena virus tersebut.

Hal yang terpenting adalah mengetahui setiap gejala-gejalanya, karena virus ini merayap dalam tubuh sangat baik, membuat penderitanya tidak menyadari akan kedatangannya virus tersebut dalam tubuh.

Virus Corona Kembali Meregang Nyawa!

Siapa yang perlu melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit

Pertama, Bagi kamu yang pernah kontak langsung dengan seorang pasien yang mengidap virus corona atau kamu pernah berada dalam satu ruangan yang sama/kontak dalam jarak 1 meter. Hal ini cara pencegahan awal dari penyebaran virus, jika kamu pernah melakukan  tersebut. Tidak ada salahnya untuk memeriksakan kesehatanmu pada rumah sakit terdekat.

Untuk yang kedua, jika kamu pernah berkunjung ke negara/daerah endemis virus corona  dalam 14 hari terakhir.  Hal ini berkemungkinan besar hadirnya virus yang merayap pada tubuhmu, jika kamu mengalami hal ini tersebut di atas segeralah periksa pada rumah sakit terdekat untuk mengetahui bahwa kamu terjangkit virus corona atau tidak.

Selanjutnya untuk yang terakhir , jika kamu sedang atau mengalami  demam (>38 C), batuk, pilek dan sesak nafas. Jika kamu mengalami gejala seperti yang dijelaskan diatas segeralah periksa pada rumah sakit terdekat. Supaya mendapatkan penanganan lebih cepat kamu bisa hubungi 119 EXT 9 untuk lebih lanjut.



Diubah oleh rasya354


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di